Seni Rupa & Desain

1001 Arti Emoji: Dari Mana Asalnya? Kenapa Warnanya Kuning?

arti emoji

1001 Bentuk 

arti emoji 7

Macam-macam emoji (sumber: emojipedia.org)

Dominasi budaya Jepang menjadi salah satu concern dalam upaya penggunaan emoji di seluruh dunia. Hal ini tentu tidak mengherankan mengingat Jepang sebagai negara asal munculnya emoji. Jadi sudah pasti akan banyak elemen lokal yang tidak familiar bagi para pengguna di luar Jepang. 

Salah satu solusi yang kemudian digunakan oleh para produsen teknologi seperti Apple dan Microsoft adalah dengan menawarkan penambahan karakter. 

Karakter tambahan diambil dengan mengadopsi budaya-budaya mainstream dari seluruh dunia. Elemen yang diajukan kepada pihak Unicode pun dipilih dari ikon budaya yang dikenal oleh banyak orang.

  • Smileys & people 

Set andalan yang isinya ekspresi wajah warna kuning iconic, pekerjaan, hingga gestur tubuh. Senyum, sedih marah, terkejut, bingung, sakit, untuk situasi apa saja bisa deh.

  • Animals & nature 

Kalau ini kumpulan hewan-hewan dan tumbuhan bagi yang suka alam nih. Ada harimau, anjing, kuda, ikan, lumba-lumba, semua binatang favoritmu bisa kamu pilih. Gak ketinggalan bunga-bunga cantik juga dong.

  • Food & drink

Beragam variasi kuliner mancanegara dapat kamu temukan di bagian ini. Biasanya yang suka bikin teman ngiler adalah ikon-ikon makanan nan lezat ini.  

  • Travel & places

Kamu hobi travelling? Pasti sering pakai ikon dari kategori ini. Ada peta, cuaca, macam-macam transportasi, hingga ikon hotel loh. Jangan lupa tambahkan peta bendera negaranya yah. 

  • Activities

Hobi-hobi asyik dan unik bisa kamu pilih. Renang? Ada. Mendaki gunung? Juga bisa. Main golf? Siap, tersedia. Atau mau jadi atlet gulat? Oh, pasti ada. 

  • Objects

1001 objek dapat ditemukan pada set ini. Mau alat pertukangan, kecantikan, untuk sekolah dan kantor, semuanya lengkap. Pas banget dikombinasikan dengan kategori apa pun. 

  • Symbols

Siapa yang suka ngirim ikon hati? Pasti sering mondar-mandir dari kategori Symbols dong. Objek seperti zodiak sampai tanda jalan pun tak ketinggalan. 

  • Flags

Bukan lagi dari Sabang sampai Merauke, tapi dari Amerika sampai Korea, benderanya bisa kamu dapatkan di sini. Masukkan deh ke status IG untuk negara-negara yang pernah kamu kunjungi. 

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Desa Belega, Desa Pengrajin Bambu di Bali

Seni Rupa & Desain

DTP vs Graphic Design, Kenapa Keduanya Dianggap Berbeda?

Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Seni Rupa & Desain

Beberapa Peluang Usaha dari Pemanfaatan Limbah Kayu Sisa Industri

Leave a Reply

Your email address will not be published.