Seni Rupa & Desain

1001 Arti Emoji: Dari Mana Asalnya? Kenapa Warnanya Kuning?

arti emoji

The Emoji Movie 

arti emoji 8

The Emoji Movie (sumber: YouTube Sony Pictures Releasing Australia)

Pada tahun 2017 kemarin, Sony Pictures Animation dan Columbia Pictures merilis film animasi mengenai emoji loh. Sudah nonton belum? 

Film ini digawangi oleh beberapa nama kenamaan dalam deretan pengisi suara tokohnya. Diantaranya nama kondang tersebut adalah T.J. Miller, James Corden, Anna Faris, Steven Wright, Maya Rudolph, Jennifer Coolidge, Christina Aguilera, dan Patrick Stewart. 

Fokus utama dari film ber-budget 50 juta Dollar Amerika ini adalah tokoh Gene (Miller); sebuah emoji multi-ekspresi yang tinggal di dalam smartphone remaja bernama Alex, yang berjuang untuk menemukan jati dirinya sebagai emoji ‘meh’ normal layaknya kedua orangtuanya.

Meskipun meraup keuntungan yang cukup besar dengan pemasukan sebesar 218 juta dollar, animasi garapan Tony Leondis ini mendapat review yang negatif nih. Internet Movie Database (IMDb) memberikan rating 3.2/10, sementara Rotten Tomatoes dengan score 7/10, lalu ada Metacritics dengan 12% pada persentase penilaiannya.

Walaupun memiliki review yang cenderung buruk, film animasi yang satu ini tak ada salahnya untuk tonton. Apalagi kalau kamu penasaran bagaimana para emoji hidup dan beraktivitas. 

Wah, ternyata emoji punya segudang cerita. Bukan hanya sebagai ikon komunikasi zaman modern, tapi juga menjadi bagian dari ciri khas budaya dan simbol dari banyak aspek kehidupan nih. Emoji apa yang paling sering kamu pakai?

Polling

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Daftar Aplikasi Ilustrasi Gratis Di Laptop, Cocok Buat Belajar!

Seni Rupa & Desain

Problematika Interpretasi Seni Rupa para Apresiator Muda

Seni Rupa & Desain

Cara Desain Poster di Canva untuk Bikin Konten Keren dan Menarik

Seni Rupa & Desain

Tips Mendesain Karakter, Yuk Dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *