GenK LIFE

3 Kegiatan di Rumah yang Bisa Tambah Skill Kamu Selama COVID-19

Sudah masuk minggu ke-3 masa kebijakan WFH (work from home) diberlakukan karena adanya pandemi COVID-19. Di tambah lagi, adanya kebijakan baru yakni Pembatasan Sosial Berskala Besar. Timbul rasa bosan memang hal yang wajar. Terlebih, karena kita sebagai manusia memang dilahirkan sebagai makhluk sosial. Sebenarnya, jika kita melihat sisi positif dari WFH, ada banyak yang bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa menggunakan kesempatan ini untuk melakukan hal yang tidak bisa kamu lakukan saat kamu harus bekerja ke kantor. Agar tidak suntuk dan terkesan tidak berkembang, yuk ikuti kegiatan dibawah ini.

1. Belajar Main Musik

Ilustrasi main musik. (Sumber: Unsplash)

Siapa bilang bermain musik hanya untuk kesenangan saja? Banyak jurnal-jurnal yang telah membahas manfaat dari bermain musik. Di saat pandemi COVID-19 ini, waktu yang kamu habiskan pasti lebih banyak di rumah. Jadi, pergunakan momen ini untuk belajar bermain musik. Karena belajar musik tidak bisa secara instan dan membutuhkan waktu lama, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukannya. Kamu bisa mendapatkan materi hingga cara bermain dengan menonton video youtube atau mengunduh aplikasi pada smartphone kamu. Siapa tahu kamu bisa menjadi the next youtuber dalam membuat cover lagu yang sedang hits. Lebih kerennya lagi, kamu bisa menjadi musisi dadakan di acara gathering kantor selanjutnya!

2. Membuat Kerajinan Tangan

Ilustrasi kerajinan tangan. (Sumber: Unsplash)

Kegiatan yang satu ini bisa menjadi salah satu cara kalau kamu ingin menambah pundi-pundi tabungan kamu. Yup, DIY (Do It Yourself) merupakan kegiatan yang menawarkan segudang manfaat dan peluang bisnis di tengah kebosanan kamu saat ini. Kamu bisa mulai bermain dengan gunting, kertas dan lem untuk mulai membuat kerajinan tangan untuk selanjutnya kamu jual. Kamu juga bisa belajar sesuatu yang baru dan menyenangkan di kala bosan mulai menghampiri kamu saat ini. Kalau kamu penganut ideologi humanitarian, hal ini juga bermanfaat, lho. Kamu bisa menjual hasil kreasi DIY kamu, lalu uangnya kamu sumbangkan kepada yang membutuhkan. Khususnya garda terdepan yang menangani kasus ini, atau mereka yang ekonominya terdampak karena pandemi ini. Bukan hanya mengasah skill kreatifitas kamu, tetapi kamu juga melakukan kegiatan yang mulia. Kerajinan yang bisa kamu buat lebih baik jika orang-orang akan mencarinya dalam waktu dekat. Psst, sebentar lagi perayaan wisuda akan datang. Banyak orang pasti mencari kado unik sebagai hadiah. Kamu bisa membuat scrapbook atauhand-made keychain yang pastinya unik dan limited edition!

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan