GenK STORY

3 Manfaat Menggunakan Sunscreen

manfaat-sunscreen

Memiliki kulit yang bersih, bening & glowing pasti menjadi dambaan setiap wanita. Berbagai jenis produk skincare akan dicoba demi mendapatkan kulit impian. Tapi tahukah kamu, terkadang kita hanya butuh satu produk yang kita gunakan secara rutin untuk mendapatkan kulit yang bersih, bening dan glowing sesuai yang kita inginkan, yaitu sunscreen?

Yap bener banget! Sunscreen, banyak sekali dari kita yang sudah menggunakan berbagai jenis skincare namun nggak menggunakan krim pelindung matahari. Padahal tabir surya ini sangat berperan penting untuk menjaga kulit dari dampak buruk sinar matahari. Ini dia 3 manfaat menggunakan sunscreen pada kulit kamu.

1. Mencegah efek buruk sinar matahari

efek-buruk-sinar-matahari

Sunscreen mencegah efek buruk sinar matahari saat kamu aktivitas di luar (Sumber: unsplash.com)

Sinar matahari memiliki berbagai jenis sinar yang umumnya kita ketahui adalah sinar UVA & UVB. Sinar UVA mampu merusak sel kulit dari dalam sehingga membuat penuaan kulit menjadi lebih cepat, menimbulkan flek hitam dan juga membuat kulit menjadi kusam. Sedangkan, sinar UVB memberikan efek lebih langsung seperti kemerahan dan juga kulit belang seperti gosong terkena paparan matahari.

Penggunaan sunscreen pada kulit digunakan untuk melindungi kulit dari paparan sinar buruk matahari, sehingga melindungi hingga lapisan kulit terdalam dan mencegah flek hitam juga kulit terbakar.

2. Meratakan warna kulit

warna-kulit

Warna kulit wajah akan rata (Sumber: unsplash.com)

Apakah kamu memiliki warna kulit yang nggak rata? Warna kulit yang nggak rata dan timbulnya flek hitam bisa juga dikarenakan terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Kandungan aktif sunscreen dapat juga menjaga dan membantu meratakan warna kulit. Ada baiknya, kamu juga dukung kulit wajah glowing dengan makanan-makanan yang sehat.

3. Dapat mencegah kanker

mencegah-kanker

Krim pelindung matahari bisa menghindarkan dari kanker (Sumber: unsplash.com)

Terkena paparan sinar matahari dapat menyebabkan kanker? Yap benar sekali, sinar UVA & UVB memang memiliki pengaruh yang sangat buruk. Salah satu dampak buruk selain kerusakan pada kulit seperti flek hitam dan perubahan warna kulit ialah kanker. Ini karena kulit sudah terkena paparan sinar matahari langsung dalam jangka yang terlalu lama. Sebaiknya kamu selalu menggunakan tabir surya baik di luar ataupun di dalam ruangan, karena meski di dalam ruangan sinar matahari dapat menembus kaca, loh!

Nggaak lupa untuk kamu yang sering bepergian, berjemur atau melakukan pekerjaan di luar ruangan untuk selalu reapply sunscreen kamu yaaa, jadi kulit lebih terjaga dan sehat!

Created by : @Afraadzany

Mail me : Hello.Afrandzany@gmail.com

About author

Related posts
GenK STORY

Butala 2022: Mulai dari Aku - Online Interactive Talk Show

GenK STORY

Dorno Si Kucing Ngeselin

GenK STORY

Mengenal Lebih Dekat Grace Tahir, Anak Konglomerat Mayapada Group!

GenK STORY

Ikut Pertukaran Pelajar Daring Itu Rasanya Flat

Leave a Reply

Your email address will not be published.