GenK LIFE

4 Lifehack Kecantikan yang Sebetulnya Bahaya Banget!

3.Susu di Muka

sumber (wallpapercrave)

Ini juga lifehack yang sering dilakukan; mengaplikasikan susu seperti toner wajah. Katanya, efek yang kamu dapatkan yaitu menghilangkan flek hitam dan kusam sehingga wajahmu kinclong seperti artis Korea. Nyatanya tidak sesimple itu efek dari susu.

Susu sendiri memiliki asam laktat, dan asam laktat ini memang dipercaya untuk membunuh bakteri. Tetapi kalau diaplikasikan ke wajah sehari-hari, asam yang seharusnya membunuh bakteri pada wajah malah beralih menjadi bakteri itu sendiri sehingga kamu malah jadi jerawatan. Maka dari itu, asam laktat umumnya berada di rangkaian masker atau scrub yang penggunaannya cukup 2 kali seminggu agar kulitmu memiliki jeda untuk beregenerasi. Kalau kamu setiap hari melakukan hal ini, kapan kulitmu akan regenerasi?

4.Pasta Gigi Buat Jerawat

sumber (HDwallsource)

Buat kamu yang jerawatan, pasti sudah menempelkan pasta gigi di jerawat yang meradang. Meskipun lumayan efektif untuk mengempeskan jerawat semalam, tapi ada bahaya yang mengintai lho. Di dalam pasta gigi terdapat baking soda dan menthol. Meskipun kedua hal ini memberi manfaat pada kesehatan, namun kandungannya lebih besar dan sejatinya difungsikan untuk membersihkan kotoran pada gigi secara mendalam. Jadinya, apabila kamu mengaplikasikan pasta gigi ke wajah nanti, malah makin iritasi dan gatal-gatal yang berpotensi menimbulkan jerawat lagi karena kulit kamu tidak mampu menahan efek baking soda dan menthol yang kuat.

Selain itu, perlu kamu ingat tentang kebersihannya. Pasta gigi kan sering menempel di sikat gigi, dengan kamu mengaplikasikan pasta gigi ke wajah sama saja kamu tidak langsung mentransfer kuman dari sikat gigi ke wajah kan?

Nah, daripada coba-coba yang ujungnya malah membahayakan kulit bahkan tubuh sendiri, lebih baik beli yang pasti aja. Kalau memang keadaan saat ini tidak mampu untuk beli, alangkah baiknya untuk menjaga kesehatan dari dalam, seperti mengonsumsi makanan sehat dan vitamin.

Pun kalau misalnya tidak sempat, sering-sering menjaga kebersihan tempat tinggal, berolahraga, dan banyak minum air putih. Dengan menjaga kesehatan dari dalam dan kebersihan sekitar, nantinya segala kendala kulit pun perlahan teratasi. Tetap sabar ya, dan jangan pernah membahayakan diri sendiri karena kesehatan itu mahal!

Penulis : Cherryl Syadera

Penyunting : Adi

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan