Creativepreneur and Career

4 Manfaat Dari Penggunaan Brand Avatars Yang Harus Kamu Tahu

3. Membangun narasi atau citra yang baik

brand Avatar

Ilustrasi brand. (Sumber: passion design)

Narasi ataupun citra dalam sebuah brand tentu pasti akan ada, mau kamu suka ataupun tidak. Ini adalah hal yang mencakup elemen subyektif dan objektif dari bisnis yang kamu jalankan. Narasi  dipengaruhi oleh faktor-faktor seperti kualitas dan harga produk atau layanan , tujuan dan nilai-nilai, pengalaman yang telah diberikan kepada pelanggan dan mungkin yang paling penting, apa yang orang katakan tentang dirimu.

Meskipun kamu tidak selalu dapat mengontrol narasi brand bisnismu, kamu tentu dapat memperjelasnya, membentuknya, membangunnya dan menggabungkannya secara strategis ke dalam komunikasimi.  Dalam banyak hal, ini merupakan peluang bagi brand bisnismu untuk terhubung dengan pelanggan di tingkat yang lebih dalam.

Lalu siapa yang lebih baik menceritakan kisah ini daripada brand avatar bisnismu?  Bercerita akan selalu menjadi salah satu cara terbaik untuk terhubung dengan orang-orang.  Sebagai wajah dan suara bisnismu, avatar dapat mengantarkan narasi dengan cara yang kreatif, menarik, emosional, dan berbeda – semua yang diperlukan untuk menceritakan kisah yang luar biasa.

4. Memanusiakan brand

brand Avatar

Ilustrasi brand. (Sumber: studio 10 films)

Jika brand bisnismu  adalah orang atau karakter, apa nama mereka?  Bagaimana cara mereka berpakaian?  Apa yang mereka sukai dan tidak sukai?  Bagaimana mereka berbicara?  Apakah mereka akan lucu dan unik, atau sederhana dan santai?

Pertanyaan seperti ini akan membantumu  membayangkan kepribadian untuk brand avatar bisnismu.  Ini penting, karena orang tentu akan mempercayai orang.  Semakin manusiawi brand avatar bisnismu, maka akan semakin banyak orang akan mempercayai brand bisnismu.

Apabila brand avatar bisnismu sudah dibuat dengan matang dan sempurna, kamu dapat menggunakannya dalam berbagai skenario pemasaran – dari konten media sosial dan video, hingga blogging maupun mengangkat konten lama.

Pikirkan tentang Roaming Gnome, atau akun Instagram Barbie.  Seiring waktu, kedua maskot ini telah berubah menjadi brand avatar  yang berpengaruh, menunjukkan karakteristik manusia yang orang-orang benar-benar hubungkan dan juga tanggapi.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ideal untuk Pebisnis Pemula, Kenalan dengan Bisnis Model Canvas Yuk!

Creativepreneur and Career

Pengertian Temperatur Market dan Cara Mengoptimalkannya untuk Kesuksesan Bisnismu

Creativepreneur and Career

10 Skill Wajib di Tahun 2025 yang Perlu Kamu Milik

Creativepreneur and Career

Cara Cepat Meningkatkan Bisnis Online Dijamin Berhasil