Film, Animasi & Video

5 Animasi Ghibli Studio Ini Bakal Bikin Kamu Mellow!

Menonton film animasi bisa jadi salah satu kegiatan yang bisa kamu lakukan di sela-sela waktu luang atau mengisi waktu bersantaimu setelah seharian kerja atau sekolah. Sekarang ini, banyak studio animasi yang memproduksi film-film animasi dengan grafik yang lebih nyata. Tapi, ada lho salah satu studio animasi yang bisa dibilang legend. Yup! Studio Ghibli! Berbicara mengenai animasi khususnya anime, pastinya nama Studio Ghibli sudah familiar banget kan. Ghibli merupakan rumah produksi animasi di Jepang yang disebut sebagai studio terbaik dengan hiasan anime legendaris dari tahun 80-an. Animasi studio Ghibli juga, berhasil memikat hati para penontonnya karena anime yang dihasilkannya punya banyak pesan moral dan relatable banget sama kehidupan sehari-hari.

Nah buat kalian yang lagi ingin bernostalgia ditambah ingin dapet cerita sederhana tapi manis, memorable dan dapet vibes lo-fi? Menonton anime dari produksi Studio Ghibli bisa jadi solusinya. Beruntung banget buat kalian, karena aku punya 5 list animasi karya Studio Ghibi yang wajib kalian tonton!

  1. When Marnie was There

Animasi Ghibli Studio

Sumber Gambar : Nawalakarsa.id

Film ini menceritakan seorang gadis yang tinggal di desa untuk menjalani pengobatan, namun di desa tersebut ia mulai mengalami hal-hal aneh yang menjawab semua pertanyaan-pertanyaanya. When Marnie was There adalah film animasi dengan genre drama karya dari sutradara Hiromasa Yonebayashi. Sayangnya, film ini jadi film terakhir dari Studio Ghibli sebelum mengumumkan hiatus.

2. The Secret World of Arietty

Seperti biasa, Studio Ghibli menyajikan cerita yang sederhana nan unik. The Secret World of Arietty bercerita tentang seorang manusia kecil yang tinggal diam-diam, di bawah rumah salah satu keluarga. Masalah muncul ketika Arrietty menjadi akrab dengan Shu, anak sang pemilik rumah.

Film ini wajib kalian tonton bareng adik atau sahabat kalian. Karena ceritanya yang sarat akan pesan-pesan persahabatan lho!

3. Kiki’s Delivery Service

Film Kiki’s Delivery Service bercerita tentang penyihir berusia 13 tahun yang menjelajahi dunia untuk mempraktikkan sihirnya dengan memulai hidup baru di sebuah kota ditemani bersama kucing hitamnya. Dirilis pada tahun 1989 dan digarap langsung oleh sang sutradara Hayao Miyazaki. Bahkan mendapatkan penghargaan di 12th Anime Grand Prix.

4. Grave of Fireflies

Grave of the Fireflies adalah film animasi Jepang yang menceritakan masa Perang Dunia Kedua. Dimana menceritakan seorang kakak dan adiknya menjalani masa – masa tersulit selama perang dunia kedua.Film yang terinspirasi dari sebuah autobiografi singkat dari penulis Akiyuki Nosaka yang merupakan korban dari bom di Kobe saat Perang Dunia Kedua. Buat kalian pecinta sejarah wajib coba animasi yang satu ini sih! Tapi siapin tissue yaa hehe

5. Whisper of the Heart

Lagi cari film animasi drama romantis dari Studio Ghibli? Kamu bisa menonton Whisper of the Heart. Film karya Yoshifumi Kondo ini menceritakan keseharian remaja yang elegan dan apik. Bercerita tentang seorang remaja yang menghadapi berbagai macam drama, mulai berkhayal tentang cowo idamannya dan harus menghadapi stresnya ujian masuk SMA dan sampai orang tua. Hmm, kalau kalian nonton animasi satu ini dijamin deh kuping kalian bakalan terngiang-ngiang sama soundtracknya hihi

Nah gimana nih? Makin penasaran kan sama jalan cerita dari masing-masing filmnya? Lumayan tuh kalian dapet banyak list stok film buat malam mingguan kaan!

Baca Juga :   Intip Industri Animasi Indonesia Beserta 3 Studio Besarnya
Penulis: Syafira Putri Aulia (@syafirapotter)
About author

Related posts
Film, Animasi & Video

Bukan Cuma Pria, Ini Dia Karakter Anime Wanita Terkuat!

Film, Animasi & Video

Ini Dia Film-Film Dengan Biaya Produksi Termahal di Dunia!

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Inspirasi Marketer Wajib Tonton Sekali Seumur Hidupmu

Film, Animasi & Video

7 Rekomendasi Film Terbaru Paling Ditunggu yang Tayang Agustus 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published.