Game & Teknologi

5 Aplikasi Produktivitas Agar Pekerjaan Selesai Lebih Cepat!

aplikasi-produktivitas

Banyak yang percaya kalau ponsel beserta aplikasinya adalah pengganggu utama ketika seseorang tengah fokus belajar atau bekerja. Nyatanya pendapat itu nggak selalu benar, karena ada beberapa aplikasi ponsel yang justru bisa membantu kamu menjalani hari dengan lebih produktif. Dari beberapa aplikasi produktivitas yang ada, kami akan menampilkan lima aplikasi unik yang mungkin bisa kamu coba. Berikut daftarnya! 

aplikasi-produktivitas

Aplikasi produktivitas (Sumber: medium.com)

1.The Most Dangerous Writing App

Kamu pernah membuka aplikasi Ms.Word dan menghabiskan waktu berjam-jam untuk menuliskan kalimat pertama? Apa yang kamu rasakan biasa disebut dengan writer’s block. Ada banyak cara mengatasi writer’s block, mulai dari membaca, membuat teh atau kopi, hingga melakukan olahraga ringan. Namun jika cara-cara tersebut nggak juga berhasil, mungkin kamu harus mencoba cara ekstrem dengan The Most Dangerous Writing App.

the-most-dangerous-writing-app

The Most Dangerous Writing App (Sumber: theverge.com)

Aplikasi ini akan memaksa kamu menulis tanpa henti dalam beberapa pilihan waktu yang tersedia. Jika kamu berhenti untuk berpikir lebih dari 30 detik dalam waktu penulisan, seluruh tulisan yang menjadi kerja keras kamu akan menghilang.

Aplikasi produktivitas ini cocok untuk kamu yang terus meragukan diri sendiri ketika tengah menulis. Tentu kamu nggak perlu takut hasil tulisan kamu benar-benar menghilang, karena kamu bisa mengirimkan tulisan yang belum selesai tadi ke email. Tapi alangkah baiknya jika kamu mampu terus menulis tanpa henti dan membuat hari kamu lebih produktif. 

Baca Juga :   Tetap Produktif dan Kreatif dengan Mengubah Galau Jadi Karya

2.Habitica

aplikasi-habitica

Aplikasi Habitica (Sumber: habitica.com)

Rasanya hampir mustahil menggabungkan kata game dan “produktivitas” dalam sebuah kalimat yang sama karena game selama ini terkenal selalu menghalangi produktivitas seseorang. Menggunakan jargon “Gamify Your Life”, Habitica berusaha mengubah persepsi ini. 

Habitica adalah sebuah website sekaligus aplikasi ponsel yang mencatat daftar tugas harian kamu. Namun berbeda dengan aplikasi task manager lainnya, Habitica mengolah tugas harian kamu layaknya sebuah quest dalam game.

Aplikasi ini juga bisa membantu kamu mengubah kebiasaan, seperti mengurangi minuman bersoda dan lebih rajin berolahraga. Ya, namanya juga aplikasi produktivitas, Ketika kamu menyelesaikan sebuah tugas harian kamu akan mendapatkan uang yang bisa dibelanjakan untuk atribut karakter game kamu dan juga experience untuk menaikan level karakter game kamu.

Ketika mencapai level tertentu, kamu bisa memilih job untuk karaktermu. Tentunya setiap job memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing untuk melawan berbagai monster. Habitica menjadi lebih menyenangkan ketika kamu memutuskan untuk bergabung ke dalam sebuah guild.

Di dalam guild kamu bisa menyelesaikan misi-misi yang nggak bisa kamu kerjakan ketika bermain solo dan membuat guild kamu menjadi nomor satu di Habitica. Ketika kamu nggak menyelesaikan target harianmu, tentunya kamu bisa membuat guild kamu menjadi lebih lemah. Nah, gimana, membuat kamu berpikir dua kali sebelum menunda target kerja harian kamu ‘kan? 

Baca Juga :   Kapan Waktu Terbaik Otak Bekerja Agar Kamu Makin Produktif?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Game & Teknologi

Ini Rekomendasi Aplikasi Asah Otak Terbaik Yang Wajib Kamu Coba!

Game & Teknologi

Virtual Tour & Exhibition: Jangan Ngaku Kekinian Kalau Belum Kenal Teknologi Ini!

Game & Teknologi

6 Website Komunitas Developer, Tempat Cari Jawaban Berbagai Masalah Coding

Leave a Reply

Your email address will not be published.