GenK LIFE

5 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan Untuk Hand Sanitizer, Loh!

Persebaran wabah corona atau covid-19 di Indonesia yang semakin meluas, tentu membuat kita menjadi semakin cemas serta khawatir. Berbagai upaya pencegahan pun kerap dilakukan demi menanggulangi dan meminimalisir penyebaran virus.

Salah satu upaya pencegahan yang dilakukan adalah dengan menjaga kebersihan diri, melakukan cuci tangan dan menggunakan hand sanitizer. Setelah merebaknya wabah corona ini, keberadaan hand sanitizer sudah mengalami kelangkaan bahkan jika pun ada, harga yang ditawarkan sudah melonjak drastis.

Ilustrasi hand sanitizer. (Sumber: pexels)

Kelangkaan dan harga yang mahal ini terjadi karena hand sanitizer dipercaya dapat menjadi cara instan untuk mencegah penyebaran virus corona. Produk pembersih tangan ini dianggap dapat membersihkan tangan dan menjaga tangan dari bakteri, kuman ataupun virus yang berbahaya.

Berkat kebutuhan ini, banyak orang yang mencari cara alternatif untuk mendapatkan hand sanitizer, salah satunya adalah dengan membuatnya sendiri. Ada berbagai macam bahan yang digunakan dalam pembuatan hand sanitizer ini, mulai bahan-bahan kimia mengandung alkohol, ataupun bahan alami yang dapat digunakan di bawah ini.

Baca Juga :   Apa Itu Alcohol Swab dan Kenapa Jadi Langka di Tengah Wabah Corona?

1. Lidah Buaya

Lidah buaya. (Sumber: pexels)

Lidah buaya memang menjadi tanaman yang banyak memiliki manfaat baik. Tak hanya untuk rambut dan wajah, lidah buaya juga sangat baik untuk kesehatan kulit. Lidah buaya akan membuat kulit menjadi lebih halus, lembut dan terjaga kelembabannya. Bentuk lidah buaya yang seperti gel, juga sangat fleksibel dan membantu dengan baik proses pembuatan hand sanitizer.

About author

Related posts
GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!

GenK LIFE

Jangan Percaya Dengan Kabar Hoax! Ini Fakta Dan Mitos Vertigo