Fashion

Tampil Stylish dengan 5 Bahan Kerudung Ini!

bahan kerudung

Tujuan utama kerudung adalah untuk menutup aurat. Namun, apa kamu pernah merasa bosan dengan menggunakan gaya kerudung yang itu-itu saja? Kalau kamu adalah salah satu orang yang merasa bosan dengan gaya kerudungmu, mungkin ini saatnya kamu untuk mengubah penampilan dengan berbagai jenis bahan kerudung, GenK.

Perlu kamu ketahui, banyak jenis bahan yang bisa kamu gunakan untuk menunjang penampilan dan kepercayaan diri dalam beraktivitas sehari-hari. Setiap bahan memiliki bentuk, tekstur, dan ketebalan masing-masing. Maka dari itu kamu perlu bermain dengan kreativitasmu untuk membuat gaya yang stylish. Tapi, walaupun ingin tampil stylish, jangan lupa untuk tetap mengutamakan kenyamanan saat kamu menggunakannya. Di dalam artikel ini, kami akan membahas tentang jenis bahan kerudung beserta penjelasan singkatnya. Siapa tahu bisa membantu kamu untuk menentukan pilihan. Yuk simak, GenK!

Sifon  

bahan kerudung 1

  Sifon (Sumber: unsplash.com)

Bahan kerudung yang pertama adalah kain sifon yang terbuat dari kapas, sutra, dan serat sintetis. Bahan ini memiliki sifat licin, tipis, ringan, dan fleksibel. Karena sifatnya yang tipis inilah sifon mudah dikreasikan bentuknya. Makanya bahan sifon masih bertahan menjadi salah satu favorit para wanita. Akan tetapi sifon termasuk bahan yang gerah dan susah menyerap keringat. Maka dari itu kamu perlu mengkombinasikan sifon dengan bahan lain.

Oh iya, GenK, karena sifon sifatnya licin, sebaiknya kamu menggunakan ciput sebagai dalaman kerudung. Kaitkan sifon dan ciput dengan peniti atau jarum pentul.

Kerudung sifon cocok untuk kamu yang ingin tampil santai dan anggun. Karena sifatnya yang fleksibel, sifon bisa digunakan untuk acara nonformal sampai acara formal loh. Kamu hanya perlu memadukan sifon dengan pilihan busana yang tepat. Jika kamu ingin pergi ke acara nonformal, padu padankan sifon dengan busana atasan berbahan kaos dan busana bawahan celana kulot. Jika kamu ingin pergi ke acara formal, padu padankan sifon dengan busana maxi dress yang juga berbahan sifon agar kamu terlihat anggun dan feminin, GenK. Untuk alas kaki sebenarnya fleksibel, tergantung jenis acara yang akan kamu hadiri. Tambahkan aksesori seperti brooch untuk mempercantik penampilanmu.

Katun  

bahan kerudung 2

Katun (Sumber: unsplash.com)

Kain katun terbuat dari kapas alami sehingga mampu menyerap keringat dan adem saat dikenakan. Katun kerap menjadi pilihan para wanita yang ingin tampil rapi dan elegan. Sifat bahan yang lembut membuatnya gampang untuk dibentuk rapi dan nyaman saat dikenakan. Bahannya yang jatuh membuat katun cocok untuk kamu yang ingin tampil santai.

Katun dapat dipadupadankan dengan busana atasan berbahan kaos. Gaya ini cocok kamu kenakan sebagai busana ke kampus. Bisa berabe kan kalau kamu tampil berantakan di depan dosen dan teman kampusmu.

Baca Juga :   Tampil Beda dengan 5 Jenis Tas Pria Ini

Meski kesan yang ditimbulkan dari bahan ini adalah kesan santai, katun juga cocok dikenakan pada acara formal loh, GenK. Tergantung dengan busana yang kamu gunakan. Untuk acara yang lebih formal, kenakan busana atasan seperti kemeja. Untuk pemilihan alas kaki juga fleksibel, namun ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu padu padankan dengan bahan kerudung katun, yaitu flat shoes, sneakers, dan heels. Tambahkan kacamata bening yang dikaitkan diletakkan di atas kepala agar kamu terlihat trendi dan stylish pada saat yang bersamaan.

Jersey  

bahan kerudung 3

Jersey (Sumber: unsplash.com)

Bahan kerudung yang berikutnya adalah bahan jersey. Kain ini memiliki sifat yang lembut, elastis, dan teksturnya yang jatuh. Walaupun agak tebal, kain ini tetap adem saat dikenakan loh. Makanya ini pas buat kamu yang gemar olahraga. Selain olahraga, kain jersey cocok untuk digunakan dalam beraktivitas sehari-hari. Akan tetapi kain jersey bisa memberikan efek wajah terlihat lebih besar, sehingga kamu harus berhati-hati saat memilih gaya kreasi kerudung jersey.

Karena teksturnya yang jatuh, jersey kurang pas untuk dikenakan pada acara formal, tapi cocok banget untuk dikenakan pada acara nonformal. Bahan yang fleksibel akan membuat penampilan kamu terkesan santai, GenK. Untuk busana atasan, kamu bisa pilih kaos. Sementara, untuk alas kaki, kamu bisa menggunakan jenis sepatu sneakers, sporty, sampai sandal. Oh iya, jika kamu menggunakan kain ini saat olahraga, kenakanlah dengan gaya yang tidak ribet.

About author

Related posts
Fashion

5 Fashion Item Era 90-an Ini Bisa Buat Penampilan Kamu Makin Fashionable Lho!

Fashion

Simak Disini Tips Memilih Seragam Kerja Yang Baik di Konveksi!

Fashion

Tren Hijab untuk Lebaran yang Bakal Hits di 2021

Fashion

Kain Gringsing Asal Bali, Sarat Filosofis dan Termahal di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.