Game & Teknologi

5 Cara Ampuh Mengecek dan Memberantas Followers Palsu di Instagram

Follower palsu bikin gregetan? Yah, gimana nggak, karena mereka-lah penyebab terjadinya banyak sekali kerugian bagi kampanye marketing perusahaan atau pun influencer. Seperti yang diungkapkan Influencer Marketing Hub, akun follower fiktif itu sama sekali nggak memberi engagement rate yang bagus. Apa artinya? Hal itu berarti, angka penyebaran pesan brand pun akan mencapai standar. Itulah alasannya kenapa kok, kamu wajib banget ngecek follower yang ada di akun Instagram, guys. Nah, berikut ini ada 5 tool yang bisa kamu gunakan untuk mengecek dan memberantas followers palsu yang jadi follower-mu di IG, dijamin efektif dan bikin pengikut abal-abal minggir jauh-jauh, guys:

Analisa

Sumber Gambar : analisa.io

Para blogger profesional maupun agensi banyak banget yang pakai tool pelacak follower palsu bernama Analisa, lho. Dibekali dengan beragam fitur yang penting untuk suksesnya kampanye influencer marketing, jadi, kamu nggak perlu ragu akan kehebatannya. Ada salah satu fitur terbaik yang ditawarkan Analisa dan nggak dimiliki tool pelacak follower fiktif lain, yakni fitur untuk mengecek tingkat keaktifan follower dari sebuah akun Instagram. Gimana caranya? Analisa ini akan membandingkan satu akun dengan akun lain yang punya rasio follower asli tinggi.

Social Audit Pro

mengecek dan memberantas follower palsu

Sumber Gambar : Socialauditpro.com

Cara mengecek follower palsu di Instagram selanjutnya adalah dengan menggunakan Social Audit Pro. Perlu kamu ketahui, tool ini berbayar, ya, guys. Tapi demi bisa mendapatkan hasil analisis followers fiktif yang akurat, rasanya biaya yang harus kamu keluarkan pun jadi setara.

Menurut Pixlee, tool ini dilengkapi dengan fitur-fitur andalan untuk menganalisa keaslian follower. Hasilnya dijamin akurat, lho. Kamu bisa mempercayai Social Audit Pro untuk melacak semua akun Instagram yang nggak di-private.

FakeCheck.co

Sumber Gambar : fakecheck.co

Kamu juga bisa mengetahui apakah follower-mu fiktif atau enggak lewat tool FakeCheck.co, guys. Situs ini bekerja dengan cara mengumpulkan data terkait engagement rate sebuah akun untuk mengecek pengikut palsu. FakeCheck.co, seperti dikutip dari Hubspot, mengambil kesimpulan, jika rasio like dan comment yang muncul di salah satu akun berdasarkan jumlah follower jumlahnya nggak wajar dan di luar standar, bisa jadi akun itu punya banyak banget follower palsu. Untuk biayanya, kamu cukup membayar sebanyak 1 uS$ atau setara dengan Rp 14.500 saja, kok, untuk bisa mendapatkan satu kredit analisa dari FakeCheck.co.

Baca Juga :   Software Edit Video PC Terbaik Yang Wajib Dipakai Untuk Buat Konten YouTube

IG Audit

mengecek dan memberantas follower palsu

Sumber Gambar : Imgur

Ini dia tool untuk mengecek follower fiktif di Instagram yang kerap dipakai oleh para marketer profesional, guys. Seperti yang diungkapkan Hubspot, software IG Audit ini bisa melacak keaslian follower dari semua akun Instagram yang sifatnya publik dan hasilnya akurat banget. Cara pakainya pun nggak sulit. Kamu cuma perlu mengisi username akun yang ingin dilacak pada search box. Nah, nantinya sistem akan bekerja secara otomatis dan menunjukkan hasilnya.

Hasil analisa berupa rentang angka mulai dari 0 hingga 100 yang artinya, semakin kecil nilai yang kamu dapat, artinya follower fiktif kamu semakin besar.

HypeAuditor

mengecek dan memberantas follower palsu

Sumber Gambar : shortpixel.ai

Terakhir, tapi dijamin nggak kalah hebatnya dari semua tool di atas, ada software bernama HypeAuditor yang juga jago banget melacak keaslian follower akun Instagram. Disadur dari laman Fat Frog Media, cara HypeAuditor mengecek follower fiktif adalah dengan melacak lokasi serta kualitas feed Instagram mereka hingga didapatkan data valid. Tersedia dalam versi berbayar yang bisa memberikan hasil akurat, HypeAuditor versi gratisan juga nggak kalah bagus, kok. Banyak perusahaan besar yang menggunakannya, lho, guys. Jadi jangan ragu lagi.

Itulah 5 cara mengecek dan memberantas followers palsu Instagram. Buruan coba, guys!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!

Game & Teknologi

Gak Perlu Ribet, Ini Aplikasi Pembuat Sticker WhatsApp