GenK LIFE

5 Cara Mudah Agar Kamu, Milenial Bisa Hemat Menurut Ahli

3. Apapun Bentuknya, Uang Tetaplah Uang

Ilustrasi uang. (Sumber: shutterstock)

Penghasilan bulanan tentu akan kita pakai untuk kebutuhan sehari-hari dan untuk membayar tagihan. Seandainya kamu mendapatkan uang atau bonus secara tidak terduga dari atasan kamu, dan kamu menilai bahwa uang tersebut bias kamu pakai seenaknya untuk hal menyenangkan diluar kebutuhan kamu, karena uang tersebut “berbeda.”

Menurut Dan Ariely hal tersebut merupakan ide dan perilaku yang buruk dan cenderung membuat kita berlaku konsumtif karena apapun bentuknya, uang tetaplah uang. Akan lebih baik jika uang tersebut kamu gunakan untuk berhemat dan ditabung daripada dihabiskan secara langsung.

Jadi ketika nanti kamu mendapatkan bonus atau hadiah berupa uang pikirkan kembali bagaimana kamu ingin menggunakannya. Dan ingat apapun bentuknya, uang tetaplah uang.

4. Pelajari Sebelum Membeli

Ilustrasi cari tahu. (Sumber: pexels)

Pernahkah kamu membeli suatu barang di toko dan menyesal setelah mengetahui harganya lebih mahal dibandingkan dengan di tempat lain? Kebanyakan orang pun bertindak demikian, hal itu dikarenakan mereka tidak tahu harga dari suatu barang sebelum membelinya.

Jadi ketika kamu ingin membeli sesuatu, alangkah lebih baik kamu tahu harga suatu barang tersebut di pasaran agar tidak mudah dimanfaatkan oleh orang yang ingin mengambil keuntungan dari ketidaktahuan kamu.

Pelajarilah harga suatu barang yang ingin kamu beli dan Tanyakan apakah itu benar-benar masuk akal dan jika memungkinkan apakah ada alternatif yang lebih murah.

About author

Related posts
GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa

GenK LIFE

Cara Merespon Kritik dalam Kehidupan Bisnis dan Pribadi dengan Positif