Arsitektur & Interior

5 Desain Hostel Kekinian ala Backpacker di Jepang bikin Liburanmu Makin Asik

Berlibur ke Negeri Sakura pasti akan sangat menyenangkan bukan? Bahkan mungkin sebagian dari kita ingin merasakan setidaknya sekali menginjakkan kaki ke Jepang. Dengan banyaknya destinasi yang mengagumkan di Tokyo-Jepang, seringkali orang yang berencana untuk berlibur terhambat oleh budget. Memang Jepang merupakan salah satu negara yang mahal, tapi kita bisa berkunjung ke sana ala backpacker! Kali ini mimin akan mereview tentang desain hostel dengan budget friendly di Tokyo dengan kualitas tetap bagus pastinya. Langsung saja simak dibawah ini, yuk!

1. HOTEL MILENIAL SHIBUYA

Sumber Gambar : Agoda.com

The Millennials yang terletak di dekat Pusat Kota Shibuya ini akan memberikan pengalaman penginapan yang cukup baru kepada backpacker. Berbeda dengan hotel kapsul atau hostel standar biasanya, disini backpacker akan merasakan Smart Pods yang menawarkan 3 hal pada kabin didalamnya.

Yang pertama, Smart Pods ini dilengkapi dengan rolling door yang memberikan privasi kepada penghuni didalamnya agar tidak terganggu oleh penghuni lain yang berlalu lalang di sekitar pods. Smart Pods ini juga memberikan kenyamanan, karena menggunakan tempat tidur dengan lebar 120cm serta teknologi untuk mengatur tingkat kemiringan yang diinginkan melalui iPod yang diberikan pada saat check in.

Kabin ini menyediakan colokan USB, storage yang luas pada bawah tempat tidur, serta alarm tanpa suara (alarm yang mengganti suaranya dengan lampu yang menyala otomatis sesuai waktu yang ditentukan hingga sang penghuni terbangun).
Selain dari kabinnya yang nyaman, kamar mandi yang ditawarkan pada hotel The Millennials ini juga memiliki interior yang menarik. Dengan penggunaan warna gelap serta material logam untuk levelling, cermin dengan LED pada sisi-sisinya, serta pencahayaan dengan lampu cool white yang memberi suasana futuristic.
The Millennials ini juga menyediakan public space, seperti ruang kerja, dapur, serta lounge pada penghuninya. Harga yang dibandrol untuk menginap di hotel ini adalah mulai dari IDR 689.334/malam. Bagaimana? Tertarik untuk menginap disini?

2. SLEEPING THEATER THEATERZZZ

Sumber Gambar : hostelworld.com

Hostel yang terletak di Sumida-ku Ishiwara ini tergolong unik dan berbeda dibanding dengan tempat penginapan lainnya. Dengan penggunaan rumput sintetis pada lantai serta tanaman gantung yang mejuntai pada plafon, memberikan warna hijau yang dominan serta menciptakan kesegaran.
Tak lupa dilengkapi dengan kursi santai, bean bag, dan juga bantal yang cocok dengan konsep Theater yang semestinya memiliki suasana nyaman. Selain dari materialnya, Hostel TheraterZzzz ini juga memiliki panggung bertingkat yang menyerupai tangga sehingga secara psikologis dapat memberikan pemisahan tersendiri.
Hostel TheraterZzzz ini dirancang bukan hanya untuk tempat bersinggah dan beristirahat saja, namun backpacker akan mendapatkan pengalaman unik mendirikan tenda di ruangan serta layar besar sebagai pelengkap menonton film.
Selain itu, kamar mandi pada hostel ini juga tergolong cukup banyak dengan memanfaatkan setiap space dengan efektif dan efisien serta penggunaan material kayu cokelat serta warna biru yang memberikan suasana damai. Hostel kali ini memperkenalkan cara baru saat melakukan traveling. Sleeping Theater TheaterZzz ini dibandrol dengan harga mulai dari IDR 391.832/malam.

3. TOCO TOKYO HERITAGE HOSTEL

Desain Hostel

Sumber Gambar : tokyocheapo.com

Ingin mencoba rasanya tinggal di rumah tradisional Jepang? Toco Tokyo Hostel Heritage jawabannya. Hostel yang telah dibangun sejak tahun 1920, dan direnovasi kembali pada tahun 2010. Pada ruang penginapannya, Toco Hostel memiliki kasur susun dengan material kayu rustic yang nampak tua namun tetap kokoh, dengan tirai untuk menjaga privasi penghuninya.
Tentu melalui dominasi kayu tua yang merupakan konsep dari hostel ini dapat memberikan atmosphere tradisional Jepang yang kental dengan keserdehaan dan kesan natural terhadap penghuninya.
Selain itu, pada bagian depan hotel terdapat unsur alam dengan diperlihatkannya tanaman hijau, burung-burung bersiul, serta kolam yang berisikan ikan koi yang merupakan salah satu elemen penting untuk mewakili prinsip kesederhanaan, alami, dan hijau dari Jepang. Hotel dengan pengalaman tradisional Jepang ini dibandrol dengan harga mulai dari IDR 324.056/malam.

4.  KHAOSAN TOKYO SAMURAI

Desain Hostel

Sumber Gambar : khaosan-tokyo.com

Khaosan Tokyo Samurai yang berlokasi di NishiAsakusa cukup strategis dengan street market Jepang. Selain dari aksesnya, hotel ini juga akan memberikan pengalaman menginap dengan suasana tradisional Jepang.
Terlihat dari dominasi warna kayu pada keseluruhan ruang serta repitisi garis vertical dan horizontal pada tampilan luar kasur yang memperkental atmosphere kesederhanaan Jepang, selain itu terdapat pula tirai pada kasur yang menyerupai curtain yang juga berfungsi menjaga privasi dari penghuninya. Pada bagian dalam kasur juga dilengkapi dengan loker kecil, gantungan baju, colokan charger, meja tekuk dan juga lampu baca.
Hotel ini juga memiliki fasilitas area makan yang dilengkapi dengan tatami (tikar tradisional Jepang) dengan meja berketinggian rendah yang dapat digunakan oleh penginap untuk berkumpul. Dengan pintu geser floor to ceiling yang berfungsi sebagai pembatas antar ruang dengan penggunaan kombinasi kayu vertikal-horizontal sebagai ornamen khas Jepang.
Area makan ini juga memiliki jendela besar dengan view pemandangan kota Tokyo yang memudahkan pengunjung untuk menikmati keindahan Tokyo. Hotel ini dibandrol dengan harga mulai dari IDR 234.702/malam.

5. FOCUS KURAMAE

Desain Hostel

Sumber Gambar : agoda.com

Focus Kuramae berlokasi di Kuramae dan merupakan hotel yang terbilang cukup baru, dibuka sejak Oktober 2018 lalu. Pods yang disediakan di hotel ini memiliki desain dominasi material kayu yang memberikan kesan hangat. Pada plafonnya memiliki bentuk minimalist dengan warna hitam serta pencahayaan lampu warm white yang memberikan kesan mewah.
Kamar mandi pada Focus Kuramae ini memiliki keserasian seperti ruang hunian yang menggunakan perpaduan warna kayu serta hitam. Jika kamu memilih tempat ini untuk dijadikan penginapanmu, kamu dapat memanfaatkan beberapa fasilitas yang tersedia juga, loh. Seperti fasilitas dapur bersama, lounge nyaman yang buka 24 jam serta cafe & bar di lantai 1. Hotel ini dibandrol dengan harga mulai dari IDR 187.776/malam.
Kelima rekomendasi di atas bisa jadi pertimbanganmu untuk menapakkan kaki di Jepang dengan budget friendly loh. Selamat mencoba!
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

DIY Cara Cetak Foto di Kayu untuk Ide Bisnis, Coba Yuk!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Lobi Konsep Industrial Modern yang Stylish!

Arsitektur & Interior

Inspirasi Hunian Lansia karya Van Aken Architect

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips&Tricks dalam Mendesain Interior Kantor untuk Menjadikanmu Lebih Produktif!