Creativepreneur and Career

5 Fakta dan Statistik Digital Marketing Tahun 2021

statistik-digital-marketing

Dropshiping, menjadi salah satu sistem bisnis yang sangat difavoritkan, terutama bagi yang baru terjun ke dunia bisnis atau mereka dengan modal terbatas, tapi ingin memulai bisnis. Memang terlihat gampang banget untuk dijalankan, karena nggak ada huru-hara memenuhi permintaan pelanggan, mengepak dan mengirim pesanan. Percayalah, sistem bisnis dropshiping jauh lebih kompleks daripada yang pernah kamu bayangkan, GenK.

Tapi kali ini kamu nggak akan membahas soal strategi digital marketing yang efektif untuk menghasilkan banyak keuntungan, melainkan untuk mengulik 5 statistik dalam digital marketing yang harus diketahui untuk memberdayakan toko dropshiping-mu. Apa aja, sih? Yuk, kita simak sama-sama disini.

  1. Ada Berapa Banyak Unique Mobile User di Seluruh Dunia, sih?

Unique Mobile User (Sumber Gambar : infonettc.org)

Statistik dalam digital marketing yang penting untuk dilihat pertama adalah Unique Mobile User. Dari data ini kamu akan semakin mengerti sepenting apa mobile marketing di era digital seperti sekarang. Per Januari 2021, menurut statistik periklanan terbaru, ada nggak kurang dari 5,22 miliar pengguna ponsel di dunia, lho, GenK. Jumlah itu sama artinya dengan 66,6 persen dari total populasi global adalah unique mobile user.

Angka ini mengalami kenaikan sebanyak 93 juta dari tahun sebelumnya.

So, bukan nggak mungkin di tahun-tahun mendatang jumlah pengguna ponsel akan semakin banyak lagi daripada yang ada sekarang, GenK.

  1. Kunjungan Mobile Organic Search Engine

Mobile Organic Search Engine (Sumber : suyati.com)

Fakta selain jumlah pengguna unik smartphone yang terus mengalami kenaikan, statistik dalam digital marketing selanjutnya yang perlu kamu ketahui adalah adanya peningkatan kunjungan organic search engine sejak beberapa tahun terakhir. Dan nggak usah bertanya-tanya lagi mesin pencarian apa yang menjanjikan hasil besar di masa depan, karena jawabannya sudah tentu Google. Karena menurut data pada bulan Desember tahun 2020, pencarian di mesin penelusur Google mobile tercatat sebanyak 94,48 persen, lho, GenK.

  1. Berapa Jumlah Persentase Marketing di Aspek Digital?

statistik dalam digital marketing

Presentase Marketing (Sumber : mediafrenzyglobal.com)

Sudah nggak perlu dipertanyakan lagi, seberapa populernya digital marketing dalam bisnis di era modern. Meski begitu traditional alias offline marketing nyatanya masih belum bisa ditinggalkan sepenuhnya. Berdasarkan data statistik dalam digital marketing terbaru, dari total pengeluaran iklan global tahun 2021, sebanyak 46 persennya adalah untuk online marketing. Data ini menunjukkan bukti nyata bahwa digital marketing semakin populer dibandingkan offline marketing, GenK.

  1. Platform Digital Manakah yang Meningkatkan Pengeluaran Marketer Tahun Ini?

statistik dalam digital marketing

Platform Digital Yang Meningkatkan Pengeluaran Marketer (Sumber : amazonaws.com)

Setiap bisnis punya prioritasnya masing-masing dalam strategi pemasaran digital mereka. Pertanyaannya, di sektor apa mereka menginvestasikan sebagian besar uang mereka?

Baca Juga :   Serupa Tapi Tak Sama, Ini Dia Perbedaan Resume dan CV

Menurut statistik digital marketing terkini, tahun 2021 akan menjadi eranya digital marketing lewat smartphone dan video online. Lebih dari 50 persen pemilik usaha berencana meningkatkan pemasaran lewat YouTube, platform video-sharing paling populer di dunia. Sementara nggak kurang dari 64 persen marketer berencana turut meningkatkan strategi digital mobile marketing.

  1. Digital Marketing di Platform Medsos TikTok Tahun 2021

statistik dalam digital marketing

Digital Marketing di Platform Medsos TikTok (Sumber : blogspot.com)

Dengan adanya 3,78 miliar pengguna aktif media sosial di seluruh dunia, nggak diragukan lagi, semua pemilik bisnis wajib pake banget menguasai strategi social media marketing. Dan jika hanya satu platform yang harus kamu pilih, pastikan itu adalah platform yang populer dengan pengguna yang terus bertambah dari waktu ke waktu. Hmm, apa lagi jawabannya kalau bukan TikTok?

Pengguna TikTok tahun 2020 mengalami peningkatan sebesar 75 persen dalam hitungan 9 bulan saja, GenK. So, dibandingkan dengan aplikasi medsos lainnya, TikTok bisa sangat menjanjikan.

 

Nah, itulah 5 statistik dalam digital marketing yang perlu diketahui kalau kamu berencana mensukseskan toko dropshiping yang baru kamu bina.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Ini Dia Ide Bisnis untuk Anak Muda di Bidang Jasa Paling Recommended Tahun 2021!

Creativepreneur and Career

Pengen Sukses Berbisnis Tanpa Perang Harga? Simak Tipsnya Disini

Creativepreneur and Career

Ingin Pikat Pembaca Lewat Copywriting? Ini Cara Bikin Headline yang Menarik!

Creativepreneur and Career

Kuatkan “Mind, Body, and Soul” Kamu Dengan Berjalan-jalan dan Berbelanja di Virtual World Creatifest 2021