Game & Teknologi

5 Fitur Tersembunyi WhatsApp Ini Jarang Diketahui Orang

4. Hemat Data dan Baterai 

Sumber: amp.insider.com

 

WhatsApp dikenal sebagai salah satu aplikasi yang banyak memakan data atau ruang penyimpanan di ponsel. Ada beberapa penyebabnya, salah satunya ialah karena kiriman foto dan video dari kontak WhatsApp akan masuk secara otomatis di galeri HP. Buat kamu yang punya kesibukan padat, pasti tak sempat menghapus satu persatu. 

Nah, untuk mengatasi masalah yang satu ini, kamu bisa memanfaatkan fitur tersembunyi WhatsApp dengan mengatur kebutuhan data seluler aplikasi. Caranya mudah, cukup buka Setting -> Data and storage usage – kemudian atur di Media Auto Download. Dengan teknik ini kamu bisa memilih aturan penggunaan data seluler untuk mengunduh media.

5. Edit Gaya Font 

Sumber: amp.insider.com

 

Pengen bikin tulisan dengan gaya yang berbeda agar mudah dipahami para penerima pesan? Ini dia fitur tersembunyi WhatsApp yang tepat untukmu. Tanpa harus mengunduh aplikasi pihak ketiga, Whatsapp memiliki fitur font yang bisa kamu pakai seperti bold, italic, dan lainnya. Namun untuk menggunakan font tersebut dibutuhkan trik tersendiri. 

  • Tulisan menjadi tebal : kamu hanya perlu menambahkan tanda asterik atau tanda bintang (*) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim.
  • Tulisan menjadi miring: yang kamu perlu lakukan adalah dengan menambah tanda underscore (_) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim. 
  • Tulisan menjadi dicoret: Untuk membuatnya, kamu hanya perlu menambahkan tanda tilde (~) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim. 
  • Tulisan menjadi fixedys: Untuk mencoba font ini, kamu hanya perlu menambahkan 3 buah tanda (`) di awal dan di akhir pesan yang akan dikirim.
About author

Related posts
Game & Teknologi

7 Tips Belajar UI UX Design, Newbie Wajib Tahu

Game & Teknologi

6 Tips Mudah untuk Bikin Kid Friendly Website, Cek di Sini!

Game & Teknologi

Perbandingan Perbedaan Adobe Illustrator Vs CorelDRAW, Mana yang Lebih Unggul?

Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif