GenK LIFE

5 Hal Berharga Dalam Hidup Saat Sedang Social Distancing di Rumah

Makin meluasnya wabah Virus Corona, membuat seluruh orang menjadi gelisah, takut, marah, dan sebagainya. Untuk memperlambat penyebaran Virus Corona, publik dihimbau untuk melakukan social distancing yaitu tidak berada di keramaian dan mengurangi aktivitas di luar rumah. Adanya social distancing ini membuat seluruh aktivitas harus dikerjakan di rumah.

Meskipun adanya social distancing ini merugikan beberapa pihak, ada kalanya kamu perlu bersyukur. Selain bisa mencegah diri terinfeksi, berikut adalah beberapa hal  hal berharga dalam hidup yang harus kamu sadari;

1.Kamu Merindukan Waktu Kota Yang Hectic

Sumber (videoblocks.com)

Sebelum pandemik ini terjadi, pasti selalu ada keriuhan di sudut kota. Itulah yang membuat kota terasa hidup.  Saat kamu melangkah keluar, segalanya terasa sunyi seperti kota mati. Tidak dipungkiri, awalnya pasti senang melakukan aktivitas di rumah, tetapi makin kesini kamu merindukan suasana hidup yang menggugahmu untuk produktif.

2. Ada Waktu Untuk Sendiri

Sumber (Nytimes)

Bagi kamu yang merasa lelah, mungkin ini saatnya untuk beristirahat. Dengan melakukan segala aktivitas di rumah, kamu bisa berkontemplasi sudah sejauh apa kamu berusaha, bagaimana hasilnya, dan apa yang harus dilakukan di masa depan setelah pandemik ini berakhir. Dengan berkontemplasi, kamu bisa menemukan jalanmu kembali, punya banyak waktu untuk memikirkan apa yang ingin kamu lakukan di masa depan, dan sebagainya.

Tidak hanya itu saja, kamu pun bisa memanjakan dirimu. Coba dipikir, sebelum pandemik ini terjadi kapan terakhir kali kamu memanjakan dirimu? Kalau memang belum, inilah saatnya. Kapan lagi kamu memiliki waktu berharga ini sebelum kamu kembali ke kehidupan semula untuk terus bekerja, belajar, dan mengerti keinginan orang lain

3. Segala Sesuatu Bisa Dilakukan di Internet

Sumber (wallpaperflare)

Apa kamu termasuk orang yang harus selalu bepergian untuk melakukan aktivitas? Sekarang dengan adanya pandemik ini, kamu menyadari segala sesuatu bisa dilakukan dengan modal internet dan sebuah gadget. Memang sih, kadang orang butuh bepergian untuk menghindari mager, karena tidak dipungkiri kalau sudah di rumah pasti bawaannya mager.

Supaya kamu bisa produktif di rumah, coba kamu membuat sebuah spot untuk kamu bekerja. Usahakan spot-nya se nyaman mungkin supaya kamu selalu ingin kembali kesitu dan usahakan tempatnya jauh dari kasur, agar kamu makin termotivasi untuk menyelesaikan sesuatu. Bisa jadi kamu mendapat ide baru untuk berkarya kan?

5.Peduli Dengan Kesehatan dan Kebersihan

Sumber : (CMHA)

Jauh sebelum Virus Corona muncul, banyak yang suka meremehkan kesehatan dan kebersihan. Adanya virus ini berhasil menampar semua orang, termasuk kamu untuk tidak meremehkan kesehatan dan kebersihan, apalagi hidup Cuma sekali. Virus ini membuat seluruh orang menjadi aware dengan kesehatan sendiri dan orang lain.  Tanpa kamu sadari, mungkin kamu juga berubah menjadi orang yang sangat berhati-hati, sekaligus memperdulikan nasib sekitarmu.

Adanya virus ini membuat kamu menyadari hidup cuma sekali, dan menegurmu untuk selalu waspada, bersyukur, dan peduli dengan dirimu sendiri dan kesehatan. Hal-hal vital ini mungkin tidak sempat kamu sadari saat kehidupan masih berjalan normal. Semoga kamu selalu terjaga kesehatannya dan setelah pandemik ini berakhir kamu bisa berubah menjadi best version of yourself.

Penulis : Cherryl Syadera

Penyunting : Adi

About author

Related posts
GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Kenalan Dengan Claudia Emmanuela Santoso, Penyanyi Yang Membawakan Hymne Special Olympic 2022

GenK LIFE

Sering Dikira Sama, Kenali Perbedaan Asam Lambung dan GERD

GenK LIFE

Penting, Kenali Macam-Macam Istilah dalam Aplikasi Beasiswa