GenK LIFE

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Tetap Fit Walau Work from Home

Kesibukan kadang kerap membuat orang-orang lalai dengan kesehatan tubuhnya. Hal buruk inilah yang secara tidak langsung dapat mempengaruhi kesehatan apalagi jika ditambah dengan gaya hidup yang tidak baik. Junk food, pekerjaan berat, stress, kurang tidur adalah hal-hal buruk yang dapat membuat kita menjadi sangat tidak sehat.

Di tengah wabah covid-19 yang meluas, kita juga jadi diingatkan untuk tetap menjaga kesehatan kita. Sebagai langkah pencegahan sendiri, kita dibiarkan untuk work from home dan stay at home selama beberapa saat. Walau tidak bisa kemana-mana, tapi ada beberapa hal juga loh yang bisa kita lakukan untuk menjaga tubuh agar tetap fit.

1. Olahraga

Olahraga di dalam rumah. (Sumber: pexels)

Jika mungkin di hari normal kita sangat disibukkan dengan pekerjaan, kita bisa mulai mencoba berolahraga demi menjaga kesehatan dan membuat tubuh tetap fit. Olahraga adalah salah satu hal yang penting, sehingga jika mungkin kita tak pernah memulainya, kita harus mencoba untuk mulai berolahraga. Tak perlu jauh ke luar, apalagi di tengah wabah begini. Olah raga pun bisa kamu lakukan di dalam rumah, loh!

Jalan-jalan dan naik turun tangga merupakan dua jenis olahraga sederhana yang bisa kita lakukan di rumah. Caranya, hanya dengan berjalan-jalan keliling koridor ataupun naik-turun tangga. Olahraga ini juga bisa dilakukan tanpa memerlukan alat sehingga lebih praktis. Namun, ada beberapa pilihan olahraga lain yang mungkin bisa kita coba, seperti angkat beban, menari, senam hingga yoga.

2. Makan makanan sehat dan minum

Ilustrasi makanan. (Sumber: pexels)

Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah makanan. Jika kita tidak memperhatikan makanan dengan baik, bisa jadi makanan bisa mendatangkan penyakit. Oleh sebab itu, kita tentu harus memilih makanan dengan bijak dan menghindari makanan yang mungkin tidak baik untuk dikonsumsi. Dalam menjaga kesehatan dan keseimbangan tubuh, kita perlu mengonsumsi beberapa jenis makanan sehat yang banyak mengandung kebaikan.

Sayuran, buah-buahan, biji-bijian, protein hingga susu merupakan beberapa jenis makanan baik yang patut kita konsumsi di saat masa krisis wabah seperti saat ini. Mudahnya, kita juga bisa mencoba untuk memasak sendiri dari berbagai bahan makanan yang ada di rumah. Selain makanan, penting bagi kita juga untuk memperhatikan pola minum kita dan menjaga agar tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Baca Juga :   Selain Google Meet, 6 Aplikasi Google Ini Buat Produktif Work From Home
About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!