GenK LIFE

5 Hewan Lucu dan Unik yang Banyak Dijadikan Peliharaan Milenial

3. Sugar Glider

Sugar glider. (Sumber: world atlas)

Sugar Glider memiliki nama latin Petaurus Breviceps yang merupakan hewan peliharaan kecil yang tergolong arboreal, marsupial, dan omnivora. Banyak yang menganggap hewan ini memiliki kesamaan dengan tupai terbang (flying Squirel). Kemiripannya  terlihat  pada adanya selaput kulit di antara kedua tangan dan kaki. Selaput inilah yang membuat mereka dapat meluncur (glide) ketika berpindah tempat.

Di alam liar, Sugar Glider memakan getah pohon, buah-buahan dan serangga kecil seperti ulat sagu dan jangkrik. Kegemaran memakan getah pohon dan buah-buahan yang manis tersebut membuatnya mendapat sebutan Sugar.

Selain itu, kamu juga bisa memberikan Sugar Glider bubur bayi sebagai makanan utamanya apabila kamu pelihara. Dalam pemenuhan gizi, kamu juga bisa memberikan buah-buahan serta serangga seperti jangkrik dan ulat hongkong.

4. Gecko

Gecko. (Sumber: Instagram/589_tomo)

Gecko atau tokek menjadi pilihan hewan peliharaan lainnya bagi sebagian orang. Hewan ini biasanya berasal dari Pakistan, Iran hingga India. Hewan gecko atau tokek ini termasuk ke dalam hewan nokturnal atau hiduo di malam hari dan banyak dipelihara oleh para pecinta reptil.

Jika kamu tertsrik untuk ikut memelihara hewan ini, kamu hanya perlu menyediakan vivarium atau kotak sejenis plastik yang memiliki ukuran 90x45x45cm. Makanan gecko pun cukup kamu berikan serangga seperti jangkrik, semut ataupun belalang.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya