Arsitektur & Interior

5 Hotel di Bali Dengan Gaya Desain Interior yang Unik

Hotel di Bali merupakan salah satu tujuan wisata yang banyak diminati dari dalam negeri maupun mancanegara. Dikenal dengan julukan Pulau Dewata, Bali memiliki daya tarik unik yang kaya akan unsur budaya, seni, tradisi, adat istiadat, serta panorama alamnya yang menakjubkan. Pesona Bali dengan segala unsur keindahan di dalamnya, membuat para wisatawan dari berbagai negara tidak pernah bosan untuk berkunjung ke Bali.

Banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali, membuat infrastruktur penunjang pariwisata di Bali terus berkembang dari tahun ke tahun. Hal ini diwujudkan dari perkembangan akses jalan, transportasi, dan yang tak kalah penting adalah hotel dan penginapan. Hotel dan penginapan di Bali adalah salah satu penunjang perekonomian di Bali. Saat berlibur ke Bali, rasanya kurang lengkap jika tidak memilih penginapan yang memiliki keunikan ciri khas Bali maupun yang menampilkan panorama alam Bali.

Berikut adalah 5 hotel dengan gaya desain interior yang unik di Bali:

1. Aura House bali

Arsitektur Aura House Bali

Hotel yang berlokasi di Ubud, Bali ini menawarkan sensasi menginap di dalam bangunan yang dirancang hampir 100% dari bambu. Kamar hotel berbentuk seperti cottage-cottage yang terletak di tengah rimba hutan tropis. Satu bangunan terdiri dari 3 kamar yang disusun secara vertikal.

Interior Kamar Aura House Bali

Kesan alam sangat terasa saat menginjakkan kaki di kamar hotel ini. Desain interior kamar didominasi oleh elemen bambu, yang di aplikasikan pada plafon, dinding, serta furniture di dalam ruang. Ditemukan repetisi bentukan-bentukan bambu yang disusun pada dinding, kursi, serta backdrop tempat tidur.

Ruangan didominasi oleh warna-warna hangat seperti coklat dan krem yang memberikan kesan nyaman pada ruangan. Pada siang hari, kamar memanfaatkan pencahayaan alami dari bukaan kamar berupa balkon. Sedangkan pada malam hari memanfaatkan pencahayaan buatan berupa lampu-lampu dengan gaya etnik Bali.

2. Bubble Hotel Bali

Tampak Luar Kamar Bubble Hotel bali

Bubble Hotel Bali merupakan hotel yang menawarkan sensasi tinggal di dalam bubble (gelembung) yang bersahabat dengan alam. Kamar-kamar hotel berbentuk seperti bubble-bubble transparan bermaterialkan PVC, dengan pemandangan alam sekitar yang fantastis. Dari kamar hotel, anda bisa melihat pemandangan ladang rumput yang hijau.

Kamar Bubble Hotel Bali

Berlokasi di Ubud, Bali, Hotel ini menawarkan fasilitas kamar dengan konsep semi terbuka yang memanfaatkan pencahayaan alami pada siang hari, sedangkan pada malam hari memanfaatkan pencahayaan buatan. Kamar dibuat transparan sehingga memberi kesan menyatu dengan alam yang kental pada ruangan.

Pemandangan hijau dari luar kamar memberikan kesan segar pada ruangan. Didalam kamar hanya terdapat tempat tidur dengan nakas kecil, kamar mandi dirancang terpisah dari kamar. Karena kamar dibuat 100% transparan untuk memanfaatkan pemandangan lingkungan sekitar secara maksimal, maka privasi pengguna kurang terjaga pada kamar ini.

3. Morabito Art Cliff

Tampak Atas Morabito Art Cliff Bali

Berlokasi di pantai Bingin, Pecatu, Bali, Morabito Art Cliff menawarkan sensasi berada di Santorini. Hotel ini mengadaptasi desain bangunan Santorini yang cenderung didominasi oleh aksen warna biru dan putih, area open space yang cukup luas, serta bentuk bangunan yang cenderung sederhana.

Posisi bangunan terletak tepat di pesisir pantai Bingin, sehingga pemandangan pantai bingin merupakan salah satu fasilitas yang diunggulkan oleh hotel ini.

Interior Kamar Hotel Morabito Art Cliff Bali

Desain interior kamar dibuat transparan menghadap kearah pantai Bingin, sehingga penghuni kamar bisa menikmati pemandangan pantai secara privat. Kamar didominasi oleh warna putih dan biru, yang selaras dengan warna pemandangan yang didapat dari kamar.

Dinding kamar hampir seluruhnya terbuat dari material kaca, dilengkapi dengan gorden untuk untuk menjaga privasi pengguna kamar serta menghalangi sinar matahari agar tidak masuk secara berlebihan ke dalam kamar. Suara ombak bisa terdengar dengan jelas saat berdiam di dalam kamar.

4. Mara River Safari Lodge Bali

hotel di Bali

Mara River Safari Lodge menawarkan sensasi menginap di hotel sambil ditemani oleh binatang-binatang taman safari yang berkeliaran di pekarangan depan kamar hotel. Binatang-binatang tersebut diantaranya adalah zebra, kuda nil, kuda, dan rusa.

Bangunan kamar hotel dirancang mengelilingi taman dengan sungai kecil. Atap bangunan dirancang mengerucut dengan mengaplikasikan material ijuk seperti bangunan khas tradisional Bali.

hotel di Bali

Desain interior kamar hotel ini di dominasi oleh warna-warna hangat, yang menciptakan kesan nyaman pada ruangan. Plafonnya terbuat dari anyaman bambu, memberi kesan tradisional Bali. Pencahayaan kamar menggunakan lampu dengan warna agak kekuningan, sehingga menciptakan vibes warm cozy pada kamar.

Kamar juga dilengkapi dengan kelambu untuk menghindari penghuni kamar dari gigitan nyamuk. Terdapat balkon yang menghadap langsung ke taman dengan pemandangan hewan-hewan dari taman safari, hal ini memberikan kesan menyatu dengan alam yang sangat kental pada ruang.

5. Villa Awang-Awang

hotel di Bali

Villa Awang-Awang berlokasi di Gianyar, Bali. Hotel ini menawarkan sensasi menginap di hotel yang tidak biasa. Anda akan merasa seperti tinggal di rumah pohon saat menginap di hotel ini. Posisi kamar hotel berada diatas ketinggian dengan pemandangan hutan tropis dan sungai yang mengalir dibawahnya.

hotel di Bali

Desain interior kamar di dominasi oleh warna-warna hangat dan material alami seperti bambu, batu alam, dan kayu. Terdapat bentukan repetisi bambu yang disusun berdiri pada tralis balkon diluar kamar, serta pada dinding kamar. Kamar dikelilingi oleh pemandangan hutan tropis, hal ini memberikan kesan segar pada ruangan dikarenakan wana-warna hijau yang mengelilingi ruangan.

Itulah 5 hotel di Bali dengan gaya desain interior yang unik. Tiap hotel memiliki ciri khas masing-masing dengan keunikannya sendiri. Gimana? Sudah siap liburan di Bali dan memilih tempat menginap untuk staycation?

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

DIY Cara Cetak Foto di Kayu untuk Ide Bisnis, Coba Yuk!

Arsitektur & Interior

Tips Mendesain Lobi Konsep Industrial Modern yang Stylish!

Arsitektur & Interior

Inspirasi Hunian Lansia karya Van Aken Architect

Arsitektur & Interior

Ini Dia Tips&Tricks dalam Mendesain Interior Kantor untuk Menjadikanmu Lebih Produktif!

Leave a Reply

Your email address will not be published.