Arsitektur & Interior

5 Inspirasi Interior Modern yang Bikin Nyaman di Rumah

interior modern

Desain modern sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Dengan menunjukan konsep bersih dan halus pada ruangan, desain modern juga merupakan desain yang sesuai untuk jangka waktu panjang karena tidak terpaku pada tren tertentu. Penggunaan warna tidak banyak dan simpel membuat ruangan terlihat elegan. Karena estetika dan fungsinya, desain modern sudah banyak digemari dan digunakan sebagai konsep untuk rumah idaman. Biar lebih familiar sama desain interior modern, yuk simak lima inspirasi rumah bergaya modern yang bisa bikin nyaman di rumah.

  1. Ruang Tamu dan Keluarga dengan Konsep Open Plan

Sumber Gambar : id.pinterest.com

Desain modern dengan konsep open plan bisa diterapkan dengan menggabungkan dua hingga tiga ruangan menjadi satu area besar tanpa adanya dinding pemisah atau sekat yang menimbulkan kesan sempit. Konsep ini juga bisa menjadi salah satu alternatif maupun solusi untuk rumah dengan ukuran terbatas agar nuansa interior lebih simpel dan tetap terlihat luas serta memiliki sirkulasi yang baik. Penggunaan konsep ini sangat cocok untuk ruang tamu atau keluarga karena dapat memberikan kesan kebersamaan dan kehangatan ketika sedang menghabiskan waktu bersama keluarga.

2. Dapur dengan Material Alami


Sumber Gambar : behance.net

Pada desain dapur bisa menggunakan material alami pada bagian kabinet. Kayu merupakan material yang sangat umum ditemukan dan digunakan pada desain dapur. Dengan menggunakan material alami dapat menonjolkan kesan natural pada ruangan.

Sering kali material alami diaplikasikan tanpa dilakukan proses finishing agar kesan alami semakin terlihat dalam desain modern. Dalam pemilihan material alami juga perlu diperhatikan kualitasnya agar material yang digunakan menjadi tahan lama meskipun tidak dilakukan finishing material.

3. Ruang Makan dengan Pencahayaan Alami yang Maksimal

Inspirasi Interior Modern

Sumber Gambar : home-designing.com

Pada desain dapur bisa menggunakan material alami pada bagian kabinet. Kayu merupakan material yang sangat umum ditemukan dan digunakan pada desain dapur. Dengan menggunakan material alami dapat menonjolkan kesan natural pada ruangan. Pencahayaan alami adalah salah satu faktor penting dalam gaya desain modern. Pemasangan jendela dengan ukuran besar pada ruang makan akan membuat cahaya matahari dapat masuk di pagi hari dan siang hari secara maksimal. Dengan begitu akan menciptakan atmosfer yang terang dan menyegarkan pada ruangan. Sembari menyantap makanan bisa melihat pemandangan di luar jendela.

4. Memadukan Elemen Garis Lurus dalam Desain Kamar Tidur

Inspirasi Interior Modern

Sumber Gambar : id.pinterest.com

Ciri khas desain interior dengan gaya modern adalah elemen garis lurus untuk melengkapi nuansa rumah. Dengan menambahkan ornamen elemen garis lurus pada interior bisa membuat ruang terkesan tidak membosankan dan terlihat simpel tetapi tetap menarik. Elemen garis lurus ini  bisa diaplikasikan pada dinding kamar tidur sampai kepada perabot yang ada di dalam ruang hunian.

5. Dinding dengan Warna Netral pada Kamar Mandi

Inspirasi Interior Modern

Sumber Gambar : behance.net

Desain kamar mandi dengan menggunakan warna netral dan tidak mencolok pada dinding akan memberikan kesan bersih dan elegan. Pemilihan warna yang lembut pada interior serta adanya aksen kayu juga dapat memberikan rasa nyaman dan santai. Seringkali untuk desain modern lebih dominan menggunakan warna putih, krem dan abu-abu pada dinding.  Sedangkan untuk warna yang mencolok bisa digunakan sebagai aksen pada ruang.

Nah, bagaimana? Nyaman banget kan punya rumah dengan gaya desain modern yang simpel tetapi tetap terlihat elegan dan pastinya cocok untuk desain hunian idaman kamu. Inspirasi-inspirasi di atas bisa disimpan untuk referensi saat sedang desain hunian kalian nantinya!

Penulis : Ellen Yovita Tedjo ( Desain Interior Universitas Kristen Petra Surabaya)

About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Tips Elemen Dekorasi Interior Pada Toko Elektronik

Arsitektur & Interior

4 Inspirasi Karakter Pada Ruang Komersial Konsep Industrial Yang Bisa Kamu Coba!

Arsitektur & Interior

Pengaruh Desain Pada Nona Manis Dimsum Club & Nyonya Manis Drinking Club Malang Pada Psikologi Pengunjung

Arsitektur & Interior

Yuk, Intip Green House Coworking Dengan Konsep Green Design!

Leave a Reply

Your email address will not be published.