Fashion

5 Jenis Outer Wanita yang Gak Bikin Mati Gaya

5-Jenis-Outer-Wanita

Gaya busana sudah menjadi kebutuhan wanita sehari-hari. Kini fungsinya bukan sekedar untuk “berpakaian” lagi, tetapi untuk bergaya. Gaya busana yang semakin bervariasi membuat kamu lebih banyak pilihan. Tapi pernahkah kamu tetap merasa mati gaya? Jangan khawatir, busana sehari-hari yang menurutmu membosankan, bisa kamu padu padankan dengan jenis outer wanita alias busana luaran.

Penggunaan outer sendiri harus disesuaikan dengan iklim di negara kamu. Indonesia adalah salah satu negara beriklim tropis. Biasanya wanita Indonesia menggunakan outer sebagai pemanis busana. Pilihlah outer yang sesuai dengan gaya dan budget kamu, GenK.

Di Indonesia sudah banyak variasi jenis outer wanita yang bisa kamu pilih. Mulai dari outer pendek, sampai outer yang panjang. Outer panjang menjadi item busana yang digandrungi para Hijaber. Dari segi bahan, jenis outer wanita di Indonesia ada yang tipis dan tebal. Bahan tipis biasanya menggunakan jenis kain sifon atau katun. Sedangkan bahan tebal biasanya menggunakan jenis kain wol atau kulit.

Di Indonesia sendiri outer basic sedang menjadi tren. Outer basic dipilih karena tampilannya yang simpel dengan tidak banyaknya aksen yang menempel. Selain itu outer basic juga lebih mudah untuk dipadu padankan dengan inner. Kamu bisa bermain warna di outer atau bermain motif di inner, sehingga menimbulkan kesan sederhana.

Kami memiliki beberapa rekomendasi outer wanita yang tidak akan bikin kamu mati gaya. Pilihan outer ini bisa kamu gunakan untuk sehari-hari loh. Yuk kita bahas satu per satu, GenK!

Jaket Denim

jenisouter1                                                                                                            Sumber: lalibrasil.com

Jaket denim adalah salah satu jenis jaket yang tidak akan dimakan zaman. Sebab hingga kini masih banyak anak-anak milenial yang memilih denim sebagai outer. Jaket denim juga kembali diperbincangkan karena menjadi ikon busana Dilan di film Dilan 1990. Walaupun tampilan jaket denim terkesan manly, tapi denim juga cocok untuk outer wanita loh. 🤫

Denim masuk dalam kategori item busana yang simpel. Denim bisa menjadi pilihan outer busana kamu untuk acara santai maupun formal. Tinggal kamu padu padankan dengan inner yang tepat sesuai dengan situasi acara. Ada sedikit tips, GenK, kamu bisa padukan denim dengan inner yang lebih tipis. Sebab bahan denim yang tebal ini akan seimbang dengan bahan tipis. 

Ada beberapa jenis busana yang bisa kamu pilih sebagai inner untuk denim. Kamu bisa padu padankan dengan mini dress atau maxi dress. Denim yang terkesan manly akan berubah jadi feminin bila dipadu padankan dengan dress. Cocok banget untuk kamu yang ingin pergi ke cafe, pusat perbelanjaan, atau pesta.

Baca Juga :   Bikin Clutch Bag Gak Harus Mahal! Ini Tips DIY-nya

Kamu juga bisa menggunakan kaos tipis sebagai inner. Kreatif dalam pemilihan warna inner akan membuat kamu tampil lebih segar dan menarik. Bila menggunakan kaos, kamu bisa padukan celana atau rok sebagai bawahan. Dijamin kamu akan terlihat trendi dan youthful, GenK! 🤩

Pilihan alas kaki saat menggunakan denim juga terbilang fleksibel. Untuk acara santai, kamu bisa menggunakan sandal, sneaker, atau flat shoes. Sedangkan untuk acara yang lebih formal, kamu bisa menggunakan boots, ankle boots, dan high heels. Pemilihan jenis alas kaki ini juga harus kamu sesuaikan dengan atasan.

outer2                                                                                                       Sumber: yoobi.com

Untuk memberi kesan playful, kamu bisa tempel ornamen patch di jaket denim kamu. Patch adalah stiker bordir yang menjadi incaran para fashionista. Desainnya yang unik dan warna-warni akan mempercantik tampilan kamu, GenK. Intinya jaket denim itu fleksibel. Kamu bisa eksperimen dengan berbagai motif dan ornamen.

jenisouter3                                                                                                          Sumber: instagram.com/vaneshaass

Salah satu artis yang tampil keren dengan jaket denim adalah Vanesha Prescilla. Ditambah dengan properti bunga yang Vanesha pegang menambah kesan feminin. Kamu bisa langsung kunjungi Instagram Vanesha @vaneshaass, di sana Vanesha beberapa kali mengunggah foto ia saat menggunakan jaket denim.

Jaket Bomber

                                                                                                                 Sumber: zumiez.com

Pada awalnya, jaket bomber merupakan sebutan untuk jaket yang diperuntukkan untuk pilot. Bentuknya yang tebal bisa digunakan untuk melindungi dari risiko gangguan tekanan dan temperatur saat penerbangan. Seiring perkembangan zaman, jaket bomber malah populer di kalangan masyarakat umum dan menjadi bagian tren outer masa kini.

Bila dirujuk dari fungsi awal, jaket bomber kini sudah mengalami modifikasi model, jenis bahan, dan warna. Sekarang banyak jaket bomber yang memang didesain untuk wanita. Jaket bomber bisa menjadi pilihan outer yang kamu gunakan. Bentuknya yang santai dan warna-warna yang beragam, membuat jaket bomber terkesan playful. 😁

Ada beberapa jenis busana yang bisa kamu pilih sebagai inner jaket bomber. Kamu bisa padu padankan dengan mini dress dengan warna-warna cerah. Selain mini dress, kamu bisa gunakan kaos dengan warna-warna nyentrik atau pastel. Keduanya akan bagus bila dipadukan dengan jaket bomber. Bila menggunakan kaos, celana atau rok cocok untuk kamu agar terlihat lebih santai.

Untuk alas kaki, ada beberapa rekomendasi yang bisa kamu pilih. Karena jaket bomber terkesan santai, kamu bisa gunakan flat shoes atau sneakers untuk alas kaki. Tergantung situasi lokasi yang akan kamu kunjungi.

Baca Juga :   Berkreasi lewat Sepatu Lukis

Flanel

outer5.JPG

         Sumber: global.llbean.com

Flanel adalah jenis kain lembut yang terbuat dari wol atau katun. Beberapa orang masih keliru tentang flanel. Bila kamu menemukan kemeja motif kotak-kotak, belum tentu itu flanel. Kemeja kotak-kotak itu baru bisa dikatakan flanel bila kainnya benar sesuai jenis flanel.

Menggunakan flanel kotak-kotak identik dengan kesan tomboi. Eh, tapi tunggu dulu, GenK, tidak selamanya flanel itu terkesan tomboi. Kamu bisa pilih warna-warna yang sesuai untuk mencerminkan kepribadian kamu. Misal kamu adalah orang yang ceria, kamu bisa memilih flanel berwarna cerah.

Walaupun flanel termasuk dalam kategori kemeja, tapi kamu juga bisa menggunakan flanel sebagai outer. Tak hanya laki-laki, tapi flanel juga bisa dijadikan outer wanita. Kamu bisa padu padankan outer flanel dengan inner kaos. Ini akan memperkuat kesan santai dan keren, GenK.

Untuk bawahan, celana denim bisa menjadi pilihan tepat. Denim yang memiliki variasi warna, bisa kamu cocokan dengan warna flanel. Selain itu ripped jeans bisa digunakan untuk kamu yang ingin tampil berani, kuat, namun tetap feminin. Kemudian dipadukan dengan alas kaki jenis sneakers atau boots.

Baca Juga :   4 Kerajinan dari Kain Flanel sebagai Hadiah Kecil buat Temanmu

Jaket Kulit

jenisouter4

                                                                             Sumber: shop.nordstrom.com

Jaket kulit yang berbahan tebal ini cocok untuk kamu yang berkendara. Bahannya yang tebal akan mengurangi risiko buruk saat kecelakaan. Namun bentuk jaket dan bahannya yang keren ini juga dipakai untuk gaya busana loh. Sama seperti denim, jaket kulit tergolong dalam tren gaya busana jangka panjang. Bentuknya yang fleksibel membuat jaket kulit tidak akan mati dimakan zaman.

Jaket kulit memiliki warna yang beragam, tapi warna hitam masih menjadi yang paling populer di kalangan masyarakat. Jaket kulit ini bisa jadi pilihan jenis outer wanita yang ingin tampil edgy dan keren.

Kamu bisa menggunakan kaos sebagai inner. Bermain dengan warna kaos akan mempercantik tampilan kamu. Selain kaos, jaket kulit ini cocok digunakan untuk outer saat menggunakan mini dress maupun maxi dress. Tak jarang beberapa artis menggunakan jaket kulit sebagai outer mereka di karpet merah.

Untuk alas kaki juga terbilang fleksibel. Kamu bisa menggunakan apa saja, GenK. Tapi kamu harus tetap memperhatikan busana atasan yang kamu gunakan. Kamu bisa menggunakan sneakers, boots, ankle boots, dan high heels. Pilihlah alas kaki yang cocok sehingga penampilan kamu lebih memukau.

kittendust

         Sumber: instagram.com/kittendust

Salah satu artis yang gemar menggunakan jaket kulit adalah Fathia Izzati. Fathia bisa tampil edgy, keren, dan cantik di waktu bersamaan. Bila kamu suka dengan gaya busana Fathia, kamu bisa langsung berkunjung ke Instagram Fathia @kittendust

Baca Juga :   7 Rahasia Cara Merawat Celana Jeans Supaya Tetap Awet 

Trench Coat

coat

                 Sumber: overstock.com

Trench coat adalah salah satu busana klasik yang bertahan sepanjang masa. Bentuknya yang identik dengan detektif ini membuat kamu tampil outstanding dan elegan di waktu yang bersamaan. Trench coat juga menjadi pilihan yang tepat untuk para Hijaber yang ingin tampil trendi. 👍

Trench coat biasanya digunakan untuk acara formal, namun kamu bisa siasati dengan mencari inner yang santai. Kaos bisa menjadi pilihan yang tepat. Lalu dipadu padankan dengan celana denim atau rok.

Trench coat yang kebanyakan berwarna camel ini akan memberikan kesan yang hangat dan feminin. Selain warna camel, ada juga warna merah, oranye, dan kuning. Kamu bisa bebas memilih sesuai yang kamu suka.


Itu dia 5 jenis outer wanita yang gak bikin kamu mati gaya. Dari kelima jenis outer wanita di atas, manakah yang kamu suka? Variasi jenis outer yang bisa dipadu padankan dengan beragam jenis pakaian akan membantu kamu untuk tampil beda, salh satunya adalah dengan baju hitam.

About author

Related posts
Fashion

5 Fashion Item Era 90-an Ini Bisa Buat Penampilan Kamu Makin Fashionable Lho!

Fashion

Simak Disini Tips Memilih Seragam Kerja Yang Baik di Konveksi!

Fashion

Tren Hijab untuk Lebaran yang Bakal Hits di 2021

Fashion

Kain Gringsing Asal Bali, Sarat Filosofis dan Termahal di Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published.