Musik

5 Lagu Day 6 untuk Mewakili Kegalauan Anda yang Gengsian

Lagu Day 6

Pada hakikatnya manusia hidup tidak dapat terlepas dari yang namanya permasalahan. Hal tersebut lah yang kerap kali menjadi alasan seseorang menjadi galau. Dalam KBBI, galau diartikan sebagai suatu keadaan kacau tidak karuan (mengacu pada pikiran). Sehingga, dengan adanya keadaan tersebut dapat membuat seseorang merasa sangat sedih ataupun marah dalam satu waktu.

Rasa galau kerap kali menimpa semua kalangan, dari kaula muda hingga yang tua. Dalam hal tersebut, Kaula muda yang umumnya masih remaja berada pada masa paling baperan dalam fase kehidupan manusia. Perasaan yang masih sensitif dan emosi yang tidak stabil membuat para remaja kerap kali merasakan galau. Dalam hal tersebut permasalahan yang dihadapi kaula muda tidak jauh dari permasalahan dengan orang tua, pertemanan, pendidikan, dan atau percintaan yang rumit tak berujung.

Nah, terkadang sejumlah orang malu ataupun gengsi untuk mengakui bahwa dia merasa galau. Namun, dibalik rasa gengsi juga ingin mengungkapkan apa yang dirasakan. Rumit bukan?,,.ya emang gitu manusia. Oleh karena itu, sejumlah orang mengungkapkan rasa galaunya dengan cara menulis diary, membuat postingan galau, buat puisi, dan ataupun memutar lagu galau. Tidak lain dan tidak bukan, hal tersebut bertujuan untuk membuatnya merasa lebih lega.

Kenapa Lagu Galau?

Lagu Day 6

Sumber Gambar : bola.com

Memutar lagu galau sebagai salah satu alternatif untuk mengungkapkan perasaan kerap kali dilakukan oleh banyak orang, termasuk saya. Akan tetapi, tak jarang sebagai manusia juga malu bila ingin menyanyikan lagu galau, sebab  maknanya dapat dengan mudah dipahami oleh orang-orang terdekat dan membuat ketara.

Oleh karena itu, K-Pop merupakan salah satu jawaban dari doa-doa orang yang ingin mengungkapkan rasa galau, sebab sebagai pribumi asli, kita dan orang-orang disekitar dominan menggunakan bahasa ibu.

Selain bahasa ibu, jika ingin mengungkapkan rasa galau dengan bahasa internasional mungkin hal tersebut terlalu meanstrim, sebab juga cukup mudah dipahami oleh sejumlah orang.

Sehingga, lagu K-Pop dapat digunakan sebagai alternatif untuk mengungkapkan rasa galau yang sedang dialami. Hal tersebut mungkin hanya dapat dipahami oleh bestie kalian sesama penggemar K-Pop, tapi kek orang yang ndak terlalu paham mungkin menganggapnya lagu yang kalian putar biasa aja.

Eitss,, tapi jika orang-orang disekitarmu juga senang Korea garis keras, ta kasih saran buat ganti lagu dengan bahasa negara lain aja, biar aman dan enggak malu pas lagi galau.

Nah, mengenai K-Pop sendiri terkadang diidentikkan dengan girlband or boyband Korea yang sudah banyak terkenal di Indonesia. Hal tersebut dapat dibuktikan dari sejumlah brand Indonesia yang dibintangi oleh boy/girl band Korea dan adanya fansklub boy/girl band.

Boyband Day 6

Lagu Day 6

Sumber Gambar : Tribunnewswiki.com

Salah satu boyband yang cukup terkenal, yaitu Day 6. Hal tersebut dapat dibuktikan dari adanya My Day (sebutan fansklub Day 6) yang berada di berbagai platform sosial media.

Boyband tersebut terdiri dari lima anggota, yakni Jae, Sungjin, YoungK, Dowoon, dan Wonpil. Dengan anggota yang lima orang tersebut kadang membuat saya bertanya-tanya mengenai asal mula pencetusan nama Day 6.

Coba aja liat anggotanya lima orang, grup band jenenge day 6, nah terus pada kenyataane jumlah hari iku ono 7, nah hal ini saja sudah membuat saya menjadi galau, dari segi penamaan grup band dan anggotanya rasane kek kurang singkron ae, hahaha. Pantas saja kebanyakan lagu Day 6 dominan mengandung bawang.

Namun, dalam sejumlah lagu galau dari boyband tersebut terdapat yang dikemas seperti lagu yang penuh semangat melalui melodi yang dialunkan. Sehingga, lagu yang seharusnya membuat menangis karena terbawang-bawang berubah menjadi permen manis yang membuat meringis.

Maka, berikut adalah 5 rekomendasi lagu Day 6 yang dapat mendukung kegalaua untukmu yang gengsian :

  1. Sweet Chaos

Sumber Gambar : allkpop.com

Dalam lagu tersebut menceritakan tentang kekacauan akibat dari kehadiran seseorang yang menarik perhatian. Sehingga, sekacau apapun keadaannya tetap masih bisa tersenyum.

Lagu ini cocok untuk anda pas dapat nilai jelek atau mengalami hari yang buruk, karena anda pasti mengalami kegalauan.

Akan tetapi kegalauan yang sedang anda alami masih dalam batas wajar, sehingga masih dapat membuat anda tersenyum dan semangat, sebab adanya orang istimewa bagi anda menjadi alasan Anda tidak boleh galau berlarut-larut.

  1. Zombie

Lagu Day 6

Sumber Gambar : okezone.com

Dari judul lagunya saja bisa ditebak bahwa lagu tersebut menceritakan kehampaan atau kekosongan dalam hidup. Seperti halnya gambaran umum dari zombie, yaitu perwujudan dari mayat hidup yang bergerak hanya mengikuti alur saja.

Singkatnya lagu ini cocok untuk anda yang sedang galau akibat kehilangan tujuan hidup. Serasa hidup segan mati tak mau. Sehingga, lagu tersebut sangat cocok buat menemani kegalauan anda.

  1. Not Find

Sumber Gambar : urbanasia.com

Dilihat dari judulnya saja sudah pilu, ya tidak baik-baik saja. Dalam lagu tersebut menceritakan tentang suatu keadaan dimana seseorang sedang perang dingin dengan pasangannya. Situasi yang tidak enak bukan?, sebab dapat mengancam keberlangsungan hubungan yang dapat membuat perpisahan.

Oleh karena itu, lagu ini saya rekomendasikan untuk menjadi teman galau anda selama proses memperbaiki hubungan dengan pasangan anda. Mengapa saya rekomendasikan?

Agar anda bisa leluasa mengungkapkan apa yang anda rasakan, siapa tau dengan anda mengirimkan lagu ini kepasangan Anda, juga dapat membantu memperbaiki hubungan. Sebeb, dalam lagu tersebut juga cukup memiliki makna yang romantis secara implisit, menurut saya.

  1. Not Mine

Sumber Gambar : tagar.id

Lagu ini cocok untuk anda yang sedang merasakan jatuh cinta sendiri, sementara orang istimewa yang anda suka menganggap biasa saja. Singkatnya menunjukkan cinta yang bertepuk sebelah tangan. Tentunya hal tersebut bikin galau dan terlihat mengenaskan bukan?.

Selain cocok untuk menemani kegalauan tersebut, lagu ini juga cocok untuk kalian yang sedang membutuhkan balasan dari dosen/guru yang slow respon atau yang balas dengan kata “iya”. Sebab, rasanya kurang lebih hampir sama. Apalagi kalau anda pas ngerjain tugas akhir, mungkin lebih terasa.

5.Shoot Me

Kenalan dengan 5 Member DAY6 Yuk. Idol yang Keren Semua Lho! - Semua  Halaman - CewekBanget

Sumber Gambar : grid.id

Shoot Me menceritakan tentang seorang yang rela bertahan dalam hubungan, meski terus tersakiti. Lagu day 6 ini cocok untuk anda yang sedang mengalami masa bucin yang gak ketulungan, alias sedang mengalami buta karena cinta. Sehingga, lagu tersebut cocok untuk anda yang sedang mengalami keadaan enggan ditinggalkan oleh pasangan meski anda harus tersakiti. Disini saya turut merasa sedih jika anda mengalami hal tersebut.

Nah, itulah 5 rekomendasi lagu day 6 yang cocok untuk menemani kegalauan anda. Merayakan kegalauan diri merupakan bentuk kasih sayang pada diri sendiri bukan?

Sebab meluapkan rasa marah ataupun sedih menunjukkan bahwa Anda memvalidasi adanya perasaan tersebut. Sehingga, dengan begitu Anda dapat terhindar dari toxic positivity.

Oh ya, ta kasih saran kalo nyanyi lagu-lagu tersebut lebih syahdu pas hujan deres biar anda tidak merasa sendiri saat ingin menangis. bukan hanya lagu yang menemani, langit pun ikut menangis bersamamu.

About author

Related posts
Musik

Penyesalan Tulus Tentang Mengenal Seseorang Dalam Makna Lagu "Interaksi"

Musik

Lagu Terbaru Coldplay x Selena Gomez Yang Relatable Dengan Generasi Z

Musik

10 Soundtrack Drama Korea Paling Membekas di Ingatan Penonton!

Musik

8 Rekomendasi Lagu Paling Ikonik Sedunia yang Cocok Kamu Dengerin di Hari Musik Sedunia

Leave a Reply

Your email address will not be published.