Game & Teknologi

5 Langkah Mudah dan Tercepat Menambah Font Di Photoshop

Menggunakan font bawaan sistem operasi terkadang tidak cukup memuaskan. Apalagi jika kamu membutuhkan font untuk desain. Kadang akan muncul rasa untuk mengeksplorasi font lain. Alhasil kamu perlu mengunduh beberapa font dari pihak ketiga untuk kemudian bisa dipakai dalam laptop. Walau begitu, langkah ini cukup mudah untuk kamu lakukan sehingga proses desain tetap lancar. Berikut adalah cara  yang bisa kamu lakukan untuk menambah font di Photoshop.

1. Buka Website Dafont.com

Sumber: pexels.com

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan yaitu mengunjungi website penyedia font. Salah satu website penyedia font yang bisa kamu kunjungi yaitu Dafont. Di sana ada banyak sekali pilihan font yang bisa kamu unduh. Font yang ada di Dafont tersedia untuk sistem operasi Mac OS X dan Windows Vista/7/8/10.

2. Unduh Font yang Diinginkan

Sumber: pexels.com

Dari sekian banyak pilihan font, pilih sejumlah font yang kamu inginkan. Dafont menyediakan beragam pilihan font yang bertema fancy, techno, foreign look, gothic, basic, script, holliday, dan dingbats. Masing-masing tema ini masih terbagi lagi menjadi beberapa tipe font unik yang akan membuat desain lebih menarik. Untuk mengunduh, kamu hanya perlu mengklik tombol Download di bagian kanan kolom font. Kamu juga bisa berdonasi ke pembuat font sebagai apresiasi.

3. Ekstrak File Font yang Sudah Diunduh

Sumber: pexels.com

Setelah proses unduh selesai, ada baiknya kamu menyisihkan beberapa font yang sudah kamu unduh dalam folder tersendiri. Langkah ini akan memudahkan kamu untuk mencari file master font yang sudah kamu kumpulkan dari pihak ketiga. Jika kamu tetap meletakkannya dalam folder Download biasa, file-mu suatu saat akan sulit untuk ditemukan atau justru ikut terhapus. Setelah itu, ekstrak file hasil unduhan dengan cara klik kanan kemudian ekstrak. Tunggu hingga hasil ekstrak selesai dilakukan.

Baca Juga :   Sering Main Gadget Lama? Waspada Bahaya Blue Light!
About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!