GenK LIFE

5 Makanan Wajib Untuk Anak Kos!

Hidup di perantauan tentunya akan menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang. Meski harus jauh dari pantauan orangtua atau keluarga, kamu harus lebih mandiri menyelesaikan berbagai hal. Termasuk memperhatikan nutrisi makanan yang dikonsumsi. Tidak hanya yang enak dan mudah disajikan, kamu juga perlu memperhatikan kandungan zat pada makanan tersebut. Sebab, makanan sangat berpengaruh pada kesehatan fisik bahkan mental. Kalau kesehatan baik, maka segala aktivitas yang kamu jalani akan terasa lebih ringan. Lalu apa saja makanan wajib untuk anak kos? Yuk, Simak daftarnya sampai habis, ya.

  1. Roti dan Biskuit

Sumber Gambar : Guideku.com

Jenis makanan yang pertama dan wajib tersedia bagi anak kost yaitu roti dan biskuit. Ini bisa jadi pilihan menu sarapan yang tepat, bagi kamu yang gak sempat bikin sarapan sendiri. Sebab, roti memiliki kandungan gizi yang bisa menjaga aktivitas sehari-hari.

Memang, Sih nutrisi pada roti gak sebanyak nasi atau jenis makanan lainya. Namun, sangat dapat diandalkan untuk menggaanjal perut kamu agar tetap merasa kenyang. Lagi pula jikalau kamu melewatkan sarapan, malah akan memicu timbulnya masalah kesehatan. Misalnya, timbulnya penyakit maag atau lambung akibat telat makan. Yang mana itu sering diderita oleh anak kos.

  1. Madu

Sumber Gambar : Alodokter.com

Selama ini, madu dikenal sebagai alternatif pengobatan saja. Namun faktanya, dengan mengonsumsi madu juga sangat baik untuk kesehatan. Ini juga adalah salah satu jenis makanan yang sangat dianjurkan bagi anak kos.

Madu memiliki beberapa manfaat di antaranya mengurangi gejala maag, menyembuhkan luka, meningkatkan daya ingat, dan masih banyak lainnya. Jikalau kamu rutin mengonsumsi, maka manfaat tersebut akan sangat mudah didapat.

Apalagi madu yang kamu komsumsi adalah madu yang berkualitas bukanlah hal yang sulit dalam menjaga kesehatan. Kamu dapat menemukannya di pasar bahkan dengan harga yang sangat terjangkau. Satu lagi, madu termasuk makanan yang awet dan bisa disimpan dalam waktu yang cukup lama.

  1. Susu

Makanan Wajib Untuk Anak Kos

Sumber Gambar : CNN Indonesia

Susu juga menjadi kebutuhan yang wajib ada di kos kalian. Selain rasanya yang enak, susu sendiri memiliki beberapa kandungan nutrisi dan gizi yang baik untuk kesehatan. Beberapa nutrisi yang berada pada susu sendiri yaitu protein yang berkhasiat membangun sel tubuh baru, lemak, vitamin, dan lain-lain.

JIka kamu merasa takut berat badan Anda akan meningkat setelah mengonsumsi susu, jangan khawatir. Saat ini sudah banyak susu low fat yang dipasarkan. Khasiatnya juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Namun perlu diingat, seklalipun mengonsumsi susu itu penting, tapi jangan berlebihan, ya. Hal tersebut dapat memicu masalah kesehatan seperti gangguan pernapasan atau alergi. Kalau seperti itu nanti kamu malah repot sendiri, ‘kan?

  1. Telur

Makanan Wajib Untuk Anak Kos

Sumber Gambar : suaramerdeka.com

Telur juga merupakan makanan yang sebenarnya cukup identik dengan anak kos. Selain murah dan mudah dimasak, telur juga memiliki kandungan protein yang baik untuk kesehatan tubuh. Di samping itu, bahan masakan ini juga kaya akan kandungan nutrisi.

Telur juga dapat dikreasikan menjadi makanan yang menggugah selera dan juga unik. Bukan hanya direbus atau digoreng saja, kamu bisa mengubah menjadi telur orak arik, telur bacem, martabak telur, dan sebagainya. Dengan demikian, kamu tidak cepat bosen sekalipun menu olahan kamu itu-itu saja.

  1. Buah-buahan

Makanan Wajib Untuk Anak Kos

Sumber Gambar : detik.com

Mencukupi kebutuhan nutrisi bagi anak kos memang menjadi hal yang gampang-gampang susah. Kadang kala karena rasa malas, kita sering mengonsumsi makanan apa pun yang penting perut terisi. Misalnya mengonsumsi makanan cepat saji, padahal makanan tersebut kurang baik bagi kesehatan.

Agar tubuh tetap ternutrisi dengan baik, kamu perlu menyediakan buah-buahan. Gak perlu yang mahal, menyediakan buah seperti pisang, jeruk, atau mentimun juga sudah cukup. Pasalnya, buah-buahan merupakan salah satu sumber serat makanan yang sangat baik bagi tubuh.

Jika kaian  dengan rutin mengonsumsinya, maka organ-organ tubuh kamu akan terlindungi. Bukan cuman itu, kandungan nutrisi pada buah juga akan sangat melindungi tubuh dari penyakit dan juga membantu proses penyembuhan penyakit.

About author

Related posts
GenK LIFE

Menjaga Hidrasi Kulit dengan Glow Better Coconut Series. Yuk Ketahui Urutan Pakainya!

GenK LIFE

10+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2022 untuk Keluarga, Teman hingga Pacar

GenK LIFE

Kenali 5 Jenis Jerawat dan Tips Mengatasinya Agar Tidak Membekas

GenK LIFE

Olahraga Saat Puasa? Why Not! Ini Jenis Olahraga yang Dapat Kamu Lakukan di Bulan Ramadan

Leave a Reply

Your email address will not be published.