GenK LIFE

5 Olahraga untuk Mengatasi Anxiety, Dijamin Bikin Hatimu Makin Happy

Ada banyak sekali jenis olahraga yang bisa membantu menurunkan badan. Tapi ada nggak olahraga yang bisa mengatasi anxiety atau gangguan kecemasan? Karena yang namanya kecemasan dan stres itu bikin kesehatan mental terganggu. Dan jika dibiarkan hingga berlarut-larut, bahkan bisa juga mempengaruhi fisikmu, lho. Seperti susah tidur hingga kehilangan nafsu makan. Tenang, kamu di tempat yang tepat, guys. Berikut ini adalah 5 jenis olahraga untuk mengatasi anxiety.

Jalan Santai

 

Sumber Gambar : eatthis.com

Yang pertama ada jalan santai, jenis olahraga paling gampang, nih, guys. Well, meski cuma jalan, tapi jangan salah, lho, karena banyak banget manfaat yang bisa kamu rasakan jika rutin melakukannya setiap hari. Hanya dengan jalan santai sejauh beberapa blok, mengelilingi taman di kota bareng sahabat atau di atas treadmill di gym langganan, tubuhmu akan merasa lebih segar. Selain itu, energi dan kinerja otak juga akan meningkat. Dan yang paling penting adalah, jalan santai dapat memperbaiki suasana hati agar lebih rileks. So, gangguan kecemasan atau pun stres akan pergi jauh-jauh.

Lari

Sumber Gambar : topdowndental

Selanjutnya ada jenis olahraga yang setingkat sedikit lebih berat dari jalan santai, yakni lari. Yups, lari alias jogging juga punya banyak banget manfaat bagi kesehatan fisik. Dan menurut hasil penelitian terbaru menunjukkan bahwa olahraga lari juga bisa meningkatkan mood seseorang. Selain itu, ternyata jogging sebelum kamu tidur bisa membantumu terlelap, lho. Nah, dengan kualitas tidur yang semakin baik, tentu akan mempengaruhi suasana hati kamu, deh. Jadi, nggak ada tempat untuk yang namanya stres.

Latihan Nari

Sumber Gambar : hips.hearstapps

Jenis olahraga untuk mengatasi anxiety ketiga yang bisa kamu lakukan adalah latihan menari. Aktivitas fisik ini emang andalan banget untuk mengurangi gangguan kecemasan, guys. Selain kamu bisa bersosialisasi dengan orang lain ketika melakukan gerakan-gerakan tertentu, latihan menari juga ternyata bagus banget untuk melepaskan energi negatif yang terkurung di dalam pikiran kita. Wah, nggak ada cara yang lebih menyenangkan untuk meningkatkan mood dan mengalihkan fokus perhatian dari hal-hal negatif selain menari. Seriusa, deh, GenK!

Baca Juga :   Merasa Sayang Membuang Barang? Bisa Jadi Tanda Hoarding Disorder!

Tai Chi

olahraga untuk mengatasi anxiety

Sumber Gambar : eatthis

Eits, jangan salah, jenis bela diri asal Tiongkok ini nggak cuma diperuntukkan bagi orang-orang lanjut usia saja, lho, guys. Tai chi ini bisa dilakukan oleh siapa saja, pria dan wanita dari berbagai usia. Gerakan tai chi yang sistematis dan dinamis dipadukan dengan cara mengatur pernapasan yang lambat adalah rahasia dari hidup bahagia dan bebas stres, karena semua kombinasi di dalam tai chi dapat memberikan dampak positif bagi sistem saraf tubuh kita. Dengan manfaat yang begitu menakjubkan, jangan ragu lagi untuk bergabung di kelas tai chi yang ada di kotamu, deh, guys.

Berenang

olahraga untuk mengatasi anxiety

Sumber Gambar : sportevenz

Dan rekomendasi olahraga untuk mengatasi anxiety yang terakhir adalah berenang. Renang terbukti sangat efektif untuk mengatasi gangguan kecemasan dan depresi serta mengurangi stres yang menghantui pikiranmu, guys. Nggak perlu lama-lama, kamu cukup berenang selama 30 menit setiap hari untuk membuat tubuh merasa lebih rileks. Selain bagus untuk memperbaiki mood, olahraga renang rutin juga bagus untuk menunda proses penuaan, lho. So, it’s a win win solution untuk kamu yang ingin terlihat awet muda dan bahagia.

Nah, itulah 5 olahraga untuk mengatasi anxiety paling recomended yang bisa kamu praktekkan mulai dari sekarang!

About author

Related posts
GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!

GenK LIFE

Jangan Percaya Dengan Kabar Hoax! Ini Fakta Dan Mitos Vertigo