Creativepreneur and Career

5 Rekomendasi Channel YouTube untuk Belajar Bisnis Online secara Gratis

channel youtube untuk belajar bisnis online

Tertarik terjun ke dunia bisnis, tapi takut nggak bisa cuan? Tenang, GenKs! Karena menurut data, pengguna internet di Indonesia itu mencapai angka di atas 190 juta, lho. Apa hubungannya? Artinya, kamu punya peluang yang cukup besar kalau mau serius menjalani bisnis online. Eits, tapi jangan asal berbisnis, guys! Kamu juga harus terus meng-update ilmu tentang bisnis online. Untungnya sekarang ini belajar bisnis online super duper gampang banget. Karena banyak pebisnis sukses yang nggak pelit berbagi ilmunya lewat kanal media sosial mereka. Berikut ini adalah 5 rekomendasi channel YouTube untuk belajar bisnis online yang wajib kamu subscriber, GenKs:

  1. Rico Huang

Jangan salah, guys, meski usianya terbilang masih belia banget, tapi pemuda bernama Rico Huang tercatat sebagai salah seorang pebisnis yang cukup sukses, lho. Pengalaman berbisnis dan ilmunya juga  nggak bisa dipandang sebelah mata. Buat yang ingin sukses berbisnis, kamu bisa menyimak kisah perjuangan Rico dan berbagai tips bisnis yang dia bagikan lewat kanal YouTube miliknya.

Rico umumnya mengemas konten videonya dalam durasi yang cukup panjang, sekitar 30 menit, guys. Tapi dengan skill editing dan unsur komedi yang diselipkan Rico di konten-kontennya, penonton nggak bakalan jenuh dari awal sampai selesai, deh, GenKs.

2. Christina Lie

Selanjutnya ada Christina Lie, pemilik bisnis 101RED.com yang konsepnya mirip-mirip dropship. Ibu muda berparas cantik ini jago banget menggunakn Facebook Ads, nih, guys. Dia juga punya brand kecantikan yang cukup beken, lho. Namanya Lumecolors Cosmetics.

Meski sempat bangkrut dan merugi sebanyak Rp 3 miliar, tapi pada akhirnya Christina berhasil bangkit dan meraih suksesnya sebagai pebisnis wanita. Intip resep pengusaha Christina Lie ini dari konten belajar bisnis online di channel YouTube-nya, yuk!

3. Bong Chandra

Seorang motivator, pembicara sekaligus pebisnis populer asal Indonesia, Bong Chandra juga menawarkan banyak ilmu tentang bisnis di video yang dia unggah melalui kanal YouTube-nya.

Hingga bisa berdiri di puncak kejayaan, proses yang dilalui pengusaha properti ini panjang banget. Dia bahkan sempat jualan CD bajakan, lho. Kisahnya menjadi bukti bahwa nggak ada cara instan untuk jadi pebisnis sukses, guys. Kalau mau belajar bisnis online dari Bong Chandra, pastikan kamu men-subscribe kanal YouTube miliknya, ya, GenKs.

4. Denny Santoso

Pria kelahiran Malang tahun 1978 yang bernama Denny Santoso merupakan pendiri Tribelio.com. Pemilik kanal YouTube DennySantoso ini juga dikenal sebagai seorang digital marketer yang sukses, lho.

Tumbuh besar di tengah keluarga yang kondisi ekonominya bisa dibilang pas-pasan, Denny berusaha hidup mandiri dengan berbisnis. Mulai dari jualan CD games, tinta hingga katrid printer, sampai menjadi asisten dosen serta freelancer programmer, dijabaninya demi mengantongi rupiah.

Dengan modal Rp 2,5 juta, dia merintis bisnis suplemen kesehatan hingga akhirnya bisa sukses dengan keuntungan puluhan miliar!

5. Dewa Eka Prayoga

Julukan Dewa Eka Prayoga adalah Si Dewa Selling. Karena emang pria kelahiran 24 April 1991 ini jago banget jualan, GenKs. Selain jago jualan, pria yang akrab dipanggil Kang Dewa ini juga dikenal sebagai seorang pemilik bisnis dan best selling author dengan 23 karya.

Sebelum jadi sesukses sekarang, banyak pengalaman pahit yang harus dia telan. Termasuk kerugian milyaran rupiah. Tapi Sang Dewa berhasil bangkit dan kamu bisa belajar banyak hal dari konten-kontennya di channel YouTube miliknya.

Itulah 5 rekomendasi channel YouTube untuk belajar bisnis online dari para pengusaha sukses Tanah Air. Jangan lupa subscribe, ya, guys!

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

3 Jenis False Belief dalam Bisnis yang Wajib Diketahui dan Cara Penanggulangannya

Creativepreneur and Career

Ini Dia Rekomendasi Bisnis Franchise 2022!

Creativepreneur and Career

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Terbaik untuk Bantu Kamu Kelola Finansial Setiap Bulannya

Creativepreneur and Career

Ide Bisnis dan Peluang Usaha untuk Datangkan Cuan yang Dapat Kamu Coba di Bulan Ramadhan