Fotografi

5 Rekomendasi Kamera Mirrorless Terbaik 3 Juta-an

Di era yang semakin berkembang ini, tentu juga diikuti dengan perkembangan teknologi yang ada. Salah satu teknologi yang ikut berkembang adalah dalam bidang fotografi, yaitu kamera. Beberapa waktu belakangan, kamera mirrorless kerap banyak dicari oleh orang-orang.

Bagi kamu yang belum tahu, kamera mirrorless merupakan jenis kamera yang tak dilengkapi cermin dan jendela bidik optik seperti kamera DSLR, namun kualitas gambar yang dihasilkan setara karena image sensor yang digunakan sama besar. Berbagai brand kamera ternama bahkan banyak mengeluarkan jenis kamera mirrorless terbaik.

Bagi kamu fotografer pemula atau baru ingin masuk ke dalam fotografi, berikut rekomendasi kamera mirrorless dengan harga murah yang bisa kamu miliki namun juga memiliki kualitas yang baik.

1. Sony A5000

Sony A5000. (Sumber: Sony)

Sonya A5000 merupakan salah satu kamera mirrorless yang cukup populer di beberapa kalangan, khususnya Youtuber dan juga selebgram. Kamera ini mampu menghasilkan foto beresolusi 20 megapiksel dan video Full HD (1080p dalam kecepatan 24p).

Sony A5000 juga dibekali layar 3 inci yang dapat ditekuk 180 derajat sehingga mudah mengatur framing, baik saat mengambil foto maupun merekam video, menjadi lebih mudah. Kamera ini juga mampu menghasilkan gambar yang jernih, tajam, dan kaya warna.

2. Sony Nex 3N

Sony Nex 3N. (Sumber: Sony)

Sony Nex 3N bisa menjadi kamera mirrorless yang baik untuk kamu coba dalam mengekspresikan gaya hidupmu. Dengan ukuran fisik 129 x95 x78 mm serta bobot 492 gram, NEX-3N diklaim sebagai kamera APS-C terkecil dan teringan yang lensanya bisa diganti-ganti. Istilah APS-C mengacu pada ukuran sensor 16 megapixel milik NEX-3N yang setara dengan kamera DSLR.

Sonya Nex 3N memiliki layar LCD 2,7 inci yang bisa diputar 180 flip up sehingga pengambilan gambar jadi semakin mudah dari berbagai angle. Kamera ini memiliki sensor Exmor APS HD CMOS sebesar 14,2 MP plus zoom level, auto object framing dan built-in flash sehingga momen dapat diabadikan dengan baik.

3. Nikon 1 J3

Nikon 1 J3. (Sumber: Nikon)

Nikon 1 J3 termasuk kamera yang dirancang bagi kamu yang memiliki hobi fotografi dengan kamera yang berkualitas tinggi dan bisa ganti2 lensa seperti layaknya kamera DSLR. Kamera Nikon 1  J3 ini memiliki ukuran fisik kamera dan lensa-lensanya yang lebih kecil dibandingkan kamera lainnya.

Nikon 1 J3 ini diklaim Nikon menawarkan kecepatan shooting yang lebih baik dengan adanya system autofocus hybrid yang sudah ditingkatkan. Kecepatan itu juga didapat dengan adanya image processor baru. Kamera dengan sensor CMOS CX-format 14,2MP ini juga sudah mendukung kemudahan transfer secara wireless lewat aksesoris tambahan Wireless Mobile Adaper (WU-1b).

4. Fujifilm X-A10

Fujifilm X-A10. (Sumber: Fujifilm)

Kamera Fuji X-A10 hadir dengan desain retro yang sudah menggunakan sensor APS-C CMOS 16.3MP. Fujifilm X-A10 memiliki sensitivitas cahaya yang cukup baik dengan rentang ISO100-25600. Walau memiliki harga yang murah, kamera ini bisa dijadikan andalan untuk memotret di kondisi minim cahaya.

Kamera mirrorless Fujifilm ini juga memiliki layar yang dapat ditekuk 180 derajat. Selain itu, koneksi WIFI-nya juga mumpuni karena bisa memindahkan data sebesar 2GB secara bersamaan.

5. Olympus PEN Lite E-PL6

Olympus PEN Lite E-PL6. (Sumber: Olympus)

Kamera mirrorless lain yang bisa dijadikan rekomendasi selanjutnya adalah Olympus PEN Lite E-PL6 sudah dibekali OM-D E-M5 dengan sensor Live MOS 16.1 MP. Kamera ini juga sudah berteknologi image prosesor Truepic IV. Olympus PEN Lite E-PL6 ini dilengkapi layar sentuh, dan juga panel sentuh hingga memungkinkan reaksi langsung secara responsif, termasuk hanya dengan sentuhan ringan.

Kamera mirrorless ini memiliki bobot yang ringan serta memungkinkan pengguna menikmati fotografi aktif dengan monitor viewfinder yang bisa diputar 170°. Hasilnya, kamu bisa lebih bebas untuk membidik objek foto, dari sudut manapun, termasuk untuk selfie.

About author

Related posts
Fotografi

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Perbedaan Bokeh dan Blur, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

Fotografi

8 Tren Fotografi yang Populer Tahun 2022, Keren dan Estetik!

Fotografi

Tips Melakukan Teknik Fotografi Flat Lay untuk Konten yang Ciamik

Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!