GenK LIFE

6 Cara Mudah Hilangkan Perut Buncitmu

Bukan hanya berat badan saja yang dipermasalahkan oleh kamu, ya kan Ladies? Namun perut buncit juga menjadi salah satu masalah dan yang paling diperhatikan sebagian besar orang. Hal ini karena tentu saja merusak penampilan. Perut yang buncit diketahui muncul karena beberapa jenis makanan yang tak terkontrol.

Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan perut buncit mulai dari cara alami seperti rajin olah raga hingga menggunakan obat-obatan. Namun, bagi kamu yang malas berolahraga, masih ada beberapa cara lain yang bisa kamu ikuti. Walau demikian, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, tentu kamu harus rutin dan konsisten melakukannya.

1. Hindari junkfood, minuman bersoda dan camilan

Ilustrasi junkfood. (Sumber: shutterstock)

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan perut buncit adalah menghindari konsumsi junkfood atau makanan cepat saji. Hal ini karena junkfood biasanya akan menambah tumpukan lemak yang ada di perut. Tak hanya junkfood, kamu juga harus menghindari minuman bersoda karena memgandung kadar gula yang sangat tinggi.

Selain junkfood dan minuman bersoda, kamu juga harus menghindari camilan atau makanan ringan. Walau sering dianggap remeh, makanan ringan banyak mengandung pemanis buatan maupun perasa makanan yang berlebihan. Makanan tersebut akan sulit atau tidak tercerna dengan baik dalam sistem pencernaan hingga usus terganggu.

2. Perbanyak konsumsi buah dan sayur yang kaya serat

Ilustrasi sayur dan buah. (Sumber: shutterstock)

Penting bagimu untuk konsumsi makanan yang kaya serat dan rendah lemak seperti sayur dan buah-buahan yang sangat pas untuk berdiet ataupun mengecilkan perut. Kandungan serat yang tinggi dalam buah dan sayur akan membuatmu merasa kenyang lebih lama selain juga baik untuk pencernaan dan metabolisme tubuh.

Tak hanya langsung dimakan, kamu juga bisa mengolahnya terlebih dulu seperti membuat jus segar namun ingat untuk tidak menambahkan gula. Beberapa contoh sayur dan buah berserat tinggi adalah bayam, brokoli, mangga, pisang dan juga buah beri.

Buah beri bahkan memiliki manfaat melawan lemak dan telah dibuktikan oleh riset mampu mencegah sel lemak bertambah besar. Buah beri juga dapat membantu sel perut memproduksi adiponectin, hormon yang membantu mengurangi peradangan sekaligus menurunkan gula darah.

Baca Juga :   5 Makanan Sehat Ini Ternyata Bisa Jadi Jahat, Loh!
About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!