Creativepreneur and Career

6 Ide Konten Tanpa Wajah, Cocok untuk Introvert yang Ingin jadi YouTuber

konten tanpa wajah

Kamu suka insecure, tapi pengen jadi YouTuber, GenKs? Tenang aja, karena untuk bikin konten di YouTube nggak harus nunjukin wajah di depan kamera, kok. Kalau kamu tahu, di platform berbasis video ini ada banyak banget content creator yang sengaja menyembunyikan wajah mereka sambil menyajikan konten-konten yang menarik, menghibur sekaligus edukatif dan justru jumlah subscriber-nya nggak tanggung-tanggung, guys. Nah, buat kamu-kamu golongan introvert dan menambah penghasilan lewat YouTube, berikut kami bagikan 8 ide konten tanpa wajah yang bisa kamu kembangkan. Meski nggak menunjukkan wajah, kamu tetap bisa dapat banyak penggemar, kok. Yuk, keep scrolling!

#1: Konten Masak-Memasak

Ide konten YouTube tanpa wajah pertama adalah acara masak-memasak. Cocok buat kamu yang demen coba-coba bereksperimen dengan resep-resep viral. Arahkan saja kameramu ke tangan saat memasak, bahan-bahan dan bumbu-bumbu yang dibutuhkan, peralatan memasak hingga akhir. Tunjukkan step-by-step prosesnya, kemudian jelaskan pakai voice over. Karena nggak perlu menampilkan wajah di dalam video, jadi bisa all out, deh.

#2: Konten DIY

Ada juga konten Do It Yourself (DIY) yang bisa kamu coba tanpa harus menunjukkan wajah di depan kamera. Jangan salah, video-video seperti ini banyak banget dicari penonton karena memberikan aneka macam tutorial yang edukatif. Kamu bisa menyesuaikan jenis kontennya dengan skill yang kamu punya. Contohnya untuk kamu yang suka ngerajut, buatlah konten video DIY bikin benda-benda dari benang rajut. Dan buat kamu yang hobi beres-beres, coba bikin tutorial dekorasi kamar atau meja kerja.

#3: Konten Unboxing/Review Produk

Review produk atau unboxing juga bisa banget, nih, kamu coba untuk eksis di YouTube tanpa merasa insecure. Konten seperti ini sering dicari penonton yang ingin belanja online dan kepo gimana, sih, detail barang tersebut, supaya nggak kecewa saat pesanan datang. Kalau tertarik jadi konten kreator YouTube spesialis unboxing, mulailah dengan me-review barang paling diminati sekarang ini. Ingat, jangan langsung review barang yang mahal, ya!

#4: Konten Keseharian ‘Majikan’ Kesayangan

Rekaman aktivitas sehari-hari anabul atau jenis hewan peliharaan lainnya ternyata bisa jadi ide konten tanpa wajah yang sangat menarik bagi sebagian besar penonton yang suka hal-hal imut, lho, GenKs. Aksi-aksi lucu kucing, anjing, kelinci, kambing, sapi, burung atau ikan cupang bisa bikin hati adem. Kamu juga bisa memberikan penjelasan tentang cara dan tips memelihara binatang atau memilih binatang yang cocok untuk teman hidup.

#5: Konten Vlog

Emangnya bisa, ya, nge-vlog tanpa wajah di YouTube? Eits, jangan salah, karena jawabannya bisa banget, guys. Misalnya, kamu hobi traveling, rekam saja sudut-sudut tempat yang kamu datangi tanpa harus menunjukkan wajahmu. Atau untuk kamu yang cuma diam doang di rumah, coba bikin daily vlog yang memperlihatkan aktivitasmu dari pagi sampai malam. Kalau nggak bisa voice over, kamu tinggal sisipkan saja backsound yang menarik untuk mengiringi kontenmu. Nah, gampang banget, kan?

#6: Konten Gaming

Terakhir, nih, guys. Udah bukan rahasia, kalau konten gaming itu jenis konten yang cukup populer dan banyak dicari. Dan untungnya lagi, kamu nggak perlu memperlihatkan wajahmu ke penonton untuk menjadi gaming content creator di YouTube. Semua game bisa kamu jadikan konten, mulai dari Mobile Legends, PUBG hingga game anak-anak. Cukup rekam layar komputer atau smartphone-mu selama kamu nge-game. Kalau mau makin seru, pakai voice over yang jelas.

Nah, gimana, GenKs, ide konten tanpa wajah di atas udah menginspirasimu untuk unjuk gigi di YouTube, kan? Agar makin enjoy bikinnya, alangkah baiknya kalau konten-konten di atas disesuaikan dengan passion-mu.

About author

Related posts
Creativepreneur and Career

Mau Bikin Customer Lebih Suka Produkmu? Pakai Aja Strategi Visual Marketing

Creativepreneur and Career

3 Teknik Menyajikan Story Telling yang Apik Agar Audiens Tenggelam

Creativepreneur and Career

Strategi yang Wajib Kamu Tau, Supaya Bisnis Bisa Berkembang dan Eksis di Pasar Global!

Creativepreneur and Career

Freelance Website untuk Mahasiswa Jurusan Arsitek