Arsitektur & Interior

6 Inspirasi Model Rak Buku Untuk Dekorasi Kamarmu

Pernah terpikirkan untuk mengubah rak bukumu menjadi dekorasi kamar? Dengan berbagai macam modifikasi modern, rak buku yang identik dengan ‘penuh’ dan ‘berantakan’ bisa kamu sulap menjadi pajangan kamar yang indah, lho!

Pertama, tentukan penempatan rak buku yang kamu inginkan—floating  (menempel di dinding) atau standing (seperti lemari pada umumnya). Penempatan ini disesuaikan dengan ukuran kamarmu, tentunya.

Lalu, temukan jenis model rak buku yang cocok dengan gaya dekorasi kamarmu. Untuk kamu yang suka mengoleksi buku, yuk simak inspirasi model rak buku di bawah ini!

1. Rak Buku ‘Mojok’

Ilustrasi rak sudut. (Sumber: IKEA)

Rak buku model ‘mojok’ ini cocok untuk kamu yang memiliki kamar dengan ruang terbatas. Dengan modelnya yang minimalis dan penempatannya yang cenderung ‘mojok’, benda ini tidak akan memakan terlalu banyak ruang di kamarmu.

Sebenarnya, model rak buku ‘mojok’ ini adalah rak buku biasa yang diubah susunannya seolah berbentuk mengikuti lengkung dinding. Kamu juga bisa mengubah sebuah rak dinding berbentuk papan lurus menjadi rak buku ‘mojok’. Yang perlu kamu lakukan hanya susun semua raknya menghadap ke sudut tembok dan membentuk huruf L.

2. Rak Buku Bertingkat

Ilustrasi rak bertingkat. (Sumber: Aliexpress)

Model yang satu ini cocok jika kamu punya cukup ruang untuk menaruh raknya. Tidak hanya buku, kamu juga dapat menyimpan berbagai macam barang lain yang bisa digunakan sebagai hiasan kamarmu.

Gunakan rak buku yang bisa dibongkar pasang agar mempermudah kamu untuk mengubah posisi undakannya jika suatu saat kamu bosan dengan model tersebut. Jangan lupa untuk konsisten dalam mengatur buku-bukumu agar terlihat rapi!

Baca Juga :   Lagi Nyiapin Pesta? Dekorasi dengan Bunga Mawar Kertas Deh!
About author

Related posts
Arsitektur & Interior

Ide Patung Dekorasi di Rumah Yang Menambah Kesan Artistik!

Arsitektur & Interior

Yuk, Kenalan Sama Rumah Adat Mbaru Niang Khas NTT!

Arsitektur & Interior

Ide Kreasi Botol Bekas Yang Memiliki Nilai Seni Tinggi!

Arsitektur & Interior

Mau Punya Kamar Aesthetic? Wajib Beli 5 Item Ini!