Seni Rupa & Desain

6 Tren Warna Desain Interior 2022 yang Bakalan Hits Tahun Ini

Gimana, GenKs, setelah lebih dari 2 tahun hidup berdampingan dengan virus global yang nggak kunjung rampung? Bosan banget pastinya, ya, diwajibkan menghabiskan waktu lebih banyak di dalam rumah. Mulai dari sekolah hingga kerja, semua harus dilakukan secara online. Tapi, karena pandemi ini, banyak dari kita yang semakin kreatif. Salah satunya mengkreasikan desain interior yang nyaman untuk segala aktivitas. Nah, ini dia bocoran tren warna desain interior 2022 dari para ahli yang diprediksi bakalan populer tahun ini. Dijamin bikin betah meski terkurung di rumah seharian!

#1: Nostalgic Memories

Sumber Gambar : Italianbark.com

Palet warna pertama terinspirasi langsung dari nuansa tahun 60-an dan 70-an yang penuh nostalgia dan mencerminkan kesan playful mood. Warna-warna, seperti burnt orange, beiges, natural greens dan soft neutrals, mencerminkan semangat muda yang hangat dan penuh energi. Dipadukan dengan fluid shapes dan bold geometric designs, menyampaikan getaran kuat dari tahun 70-an.

#2: Y2K Revival

Sumber Gambar : italianbark.com

Akhir-akhir ini, gaya 2000-an kayaknya kembali populer, deh. Sama halnya dengan warna tahun 2000-an yang nge-tren lagi. Sebutannya Y2K aesthetic yang terinspirasi oleh style pertengahan 90-an dan awal 2000-an yang merupakan perkawinan antara pop culture dan kemajuan teknologi di era milenium. Beberapa warna khas dari masa ini adalah bubblegum pink dan lilac yang dikombinasikan dengan warna hitam dan strong cyan blue.

#3: Zen Silence

tren warna desain interior

Sumber Gambar : italianbark.com

Tren warna desain interior 2022 ketiga mencuri inspirasi dari desain Far Eastern yang mengacu pada estetika New Minimalism. Di dalamnya termasuk shape sederhana dan geometris dibalut warna-warna raw dan material alami, seperti tanah liat merah, batako dan rooted wood. Pilihan warnanya alami dan netral, yakni coklat dan hijau, seperti green lily yang lembut, olive green yang hangat atau perfectly pale yang antik hingga inkwell yang menonjol.

#4: Southwestern Desert

tren warna desain interior

Sumber Gambar : koelnmesse.io

Oranye yang mencerminkan sifat optimistic, sociable, adventurous, warm-hearted dan fun, serta sebagai ekspresi frivolity dan playfulness, menjadi salah satu warna desain yang akan tren di tahun 2022. Oranye adalah warna kegembiraan dan kreativitas yang meningkatkan sense of general wellness. Cocok banget, nih, diaplikasikan di masa pandemi.

Dari sekian banyak oranye, orange ochre sangat menarik karena kehangatannya. Dipadukan dengan tribal patterns, earthy colours, Navajo inspired details, layers of kilim/ikat rug dan geometrical patterns, menciptakan lingkungan interior yang hangat dan segar. Kombinasi orange ochre dengan aksen illuminating yellow dan sentuhan winery yang lebih gelap dan latar soybean yang hangat bisa ditiru.

#5: Mediterranean Vacation

tren warna desain interior

Sumber Gambar : koelnmesse.io

Kalau palet ini recommended abis, nih, buat kalian yang lagi merindu masa-masa bebas untuk liburan ke pantai. Desain Skandinavia yang menciptakan atmosfer hangat dan gaya yang terinspirasi dari kawasan mediterania yang menyenangkan, lalu coba padukan dengan warna clear sky yang unik dan cerah atau olive branch dan beach grass yang segar, lalu warna kuning daylily yang sempurna dengan sedikit sentuhan oranye, bikin interior maupun eksterior makin terlihat ceria.

#6: Cocooning Detox

Cocooning sebagai lifestyle adalah salah satu konsep paling penting yang telah kita semua lihat dan lalui sendiri selama pandemi. Dan FYI, konsep ini sebenarnya lahir di tahun 80-an sebagai cara untuk kabur dari ngerinya Cold War. Saat ini efek cocooning nggak cuma terlihat indah, tapi juga menawarkan elemen yang aman, nyaman dan tenang, yang semuanya dibutuhkan dan diinginkan semua orang sekarang.

Desain interior dibangun dari fluid shapes dan curve shapes, dipadukan soft colors dan tactile materials untuk menciptakan kesan ruang yang menenangkan. Kamu bisa mengaplikasikan warna krem lembut dan putih hangat serta warna aksen lilac, seperti purple rose yang bikin damai. Ada tiga warna netral yang bisa kamu pilih, ultimate grey, perfectly pale dan baby’s breath.

Itulah 6 tren warna desain interior 2022 yang bisa menciptakan suasana baru di rumah. Nggak cuma cantik, tapi juga bikin betah meski harus berlama-lama terkurung di rumah. Mana, nih, favoritmu?

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Cara Membuat PowerPoint Animasi Bagus Serta Menarik

Seni Rupa & Desain

Istilah Warna dalam Desain Grafis yang Paling Sering Digunakan, Udah Tahu?

Seni Rupa & Desain

Cara Agar Desain Terlihat Minimalis Biar Desainmu Makin Stylish

Seni Rupa & Desain

Anti Ribet-Ribet Club, Sekarang Ada Aplikasi Gratis untuk Membuat Brosur Lho. Cek di Sini Yuk!