GenK LIFE

7 Cara Agar Tidak Mudah Baper, Kamu Wajib Tahu!

cara-agar-tidak-mudah-baper

Beberapa tahun belakangan istilah baper banyak digunakan, terutama oleh kawula muda. Orang yang gampang marah, dikatain baper. Lalu orang yang gampang sedih juga dikatain baper. Sebenarnya apa itu baper? Baper adalah salah satu istilah gaul yang merupakan singkatan dari ‘bawa perasaan’. Apakah kamu sering merasakan baper? Nih, kami punya cara agar tidak mudah baper. Yuk,  disimak!

1. Menjadi Diri Sendiri 

cara-agar-tidak-mudah-baper

Jadilah diri sendiri (Sumber: pexels.com)

Kunci paling utama supaya tidak gampang baper adalah dengan menjadi diri sendiri. Ketahuilah bahwa apa pun yang terjadi jangan sampai meninggalkan identitasmu. Beberapa orang sengaja mengubah sifat diri sendiri hanya karena ingin diterima di sebuah kelompok pertemanan atau ingin dekat dengan seseorang yang spesial. Ini sama saja dengan membohongi diri sendiri, loh. Meskipun banyak orang yang tak suka, tetapi kamu adalah individu yang berharga.

2. Pintar Menyaring Komentar

cara-agar-tidak-mudah-baper

Jangan telan bulat-bulat komentar dari orang lain (Sumber: pexels.com)

Tidak semua komentar dari orang lain itu harus kamu ambil ke hati, loh. Bisa-bisa kamu jadi baper karena ada komentar yang menyakitkan. Salah satu cara agar tidak mudah baper adalah pintar-pintar menyaring komentar yang diberikan orang lain. Bagi komentar tersebut menjadi dua tipe, yaitu positif dan negatif. Jika komentar negatif yang disampaikan ternyata bertujuan untuk mengubahmu menjadi lebih baik bisa dijadikan refleksi diri. Kalau yang tidak penting? Langsung buang jauh-jauh dari pikiranmu deh.

Baca Juga :   4 Manfaat Musik, Dari Bikin Semangat sampai Membantu Diet

3. Jangan Pikirkan Kata Orang

cara-agar-tidak-mudah-baper

Fokus pada komentar positif dan jauhi kata-kata negatif (Sumber: pexels.com)

“Kenapa kamu tidak pakai baju warna merah? Padahal lebih cocok loh”. Apakah kamu pernah mendapat komentar yang mirip dengan ilustrasi tersebut? Orang lain memang berhak menyampaikan pendapat, tapi kalau kamu memang suka warna merah, ya apa boleh buat? Kamu adalah orang yang paling kenal dengan dirimu sendiri dan orang yang paling tahu apa yang kamu inginkan. Jadi, jangan sering-sering memikirkan perkataan orang lain, yah.

Baca Juga :   Inner Child, Mengenal Sosok Kekanakan Dalam Diri yang Menyimpan Luka

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!