GenK LIFE

7 Cara Mengatasi Serangan Panik dan Cemas yang Berlebihan

cara mengatasi serangan panik

6. Melakukan Meditasi

cara mengatasi serangan panik

Melakukan meditasi (sumber: unsplash.com)

Sebenarnya melakukan meditasi tidak serumit yang kamu bayangkan kok, karena kamu tidak perlu jauh-jauh ke pegunungan untuk duduk bersila di sana. Meditasi di kamar pun sah-sah saja. Secara pengertian, meditasi adalah kegiatan yang dilakukan untuk melatih fokus pikiran supaya tetap tenang. Makanya melakukan meditasi dapat menjadi salah satu cara mengatasi serangan panik dan cemas. Lakukan dengan duduk tenang sambil mengatur laju pernapasan selama 15-20 menit.

7. Meminta Bantuan Psikoterapi

Datang ke psikoterapi (sumber: rwapsych.com.au)

Apabila cara tidak panik yang kami bagikan di atas tak kunjung berhasil, kami menyarankan kamu untuk meminta bantuan psikoterapi. Datang ke psikoterapi dapat membantu kamu belajar lewat pengalamannya sendiri bahwa gejala panik tidak berbahaya. Mereka akan membantu kamu secara bertahap untuk menciptakan gejala panik dan cemas dengan cara yang aman. Dengan begitu, ketika gejala panik datang mengganggumu, kamu tidak lagi merasa terancam.

Nah, itu dia beberapa cara mengatasi serangan panik yang berlebihan. Semoga dapat membantu dan dapat kamu terapkan dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Selain cara tidak panik, kami juga pernah membahas tentang cara agar tidak gampang baper di artikel sebelumnya. Yuk lanjut baca!

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya