Film, Animasi & Video

7 Film Indonesia Terbaru tentang Keluarga yang Bikin Emosi Terkuras

film indonesia terbaru tentang keluarga

Hayo, GenKs, coba ingat-ingat lagi, kapan, sih, terakhir kalinya kamu kumpul-kumpul bareng keluarga menikmati waktu santai sambil bercengkerama? Nah, mumpung lagi bulan puasa, yuk, gunakan momen ini untuk kembali mengenang momen hangat bersama keluarga tercinta dengan nonton film Indonesia terbaru di rumah sembari menunggu waktu berbuka tiba. Aktivitas seru ini bisa jadi obat rindu sebelum kamu pulang kampung dan bertemu orang-orang terkasih di hari Lebaran nanti, guys

Di bawah adalah 7 judul terbaru film Indonesia tentang keluarga paling recomended wajib tonton di akhir pekan ini:

#1: Just Mom (2022)

Film ini cocok banget buat yang lagi kanget ibunda tercinta, tapi terhalang jarak dan waktu untuk pulang ke rumah. Just Mom adalah film garapan Jeihan Angga yang diproduseri Hanung Bramantyo. Ceritanya tentang kehidupan Ibu Siti yang dilanda kesepian dan menderita penyakit kanker. Ketiga anaknya tinggal jauh dan udah sibuk dengan hidupnya masing-masing. Lantaran nggak tahan dengan sepi yang melingkupinya, ia memutuskan merawat wanita hamil dengan kondisi ODGJ untuk menemaninya.

#2: June & Kopi (2021)

Interaksi keluarga dan anjing emang sering banget diangkat ke dalam sebuah film karena bisa membangkitkan kehangatan yang biasa kita rasain kalo lagi berkumpul bareng keluarga. Di Indonesia sendiri film seperti ini terbilang jarang, hingga di tahun 2021 dirilis film berjudul June & Kopi karya Noviandra Santosa. June dan Kopi adalah nama anjing milik pasangan suami istri Aya dan Ale. Nonton film ini dijamin bakalan bikin emosimu naik turun, deh.

#3: Ali & Ratu-Ratu Queens (2021)

Selanjutnya ada judul Ali & Ratu-Ratu Queens yang masuk daftar film Indonesia terbaru tentang keluarga wajib tonton. Film ini menceritakan remaja laki-laki usia 17 tahun bernama Ali yang saat kecil udah ditinggal pergi ibu demi mengejar impiannya menjadi penyanyi. Di rumah Ali cuma tinggal dengan ayah yang sakit-sakitan. Sepeninggal ayahnya, Ali akhirnya memberanikan diri untuk mencari sang ibu hingga ke luar negeri. Sanggupkah Ali menemukan ibu yang nggak diketahui keberadaannya?

#4: Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah (2021)

Kalau yang ini adalah film hasil adaptasi dari novel berjudul sama dari penulis FX Rudy Gunawan. Siapa udah pernah baca novelnya? Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah yang disutradarai Dedi Setiadi ini bercerita tentang kehidupan Emak dan Abah yang begitu bahaga dikelilingi cucu-cucu tersayang. Hingga suatu hari sang cucu ingin merayakan ulang tahunnya, padahal kondisi ekonomi keluarga mereka sedang terpuruk. Kira-kira gimana cara Abah dan Emak mewujudkan impian cucu tercintanya?

#5: Losmen Bu Broto (2021)

Lanjut ke judul selanjutnya, Losmen Bu Broto, yang menceritakan keseharian pengelola losmen di Yogyakarta, Bu Broto dan Pak Broto, dibantu ketiga anak-anaknya. Film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono ini kental banget memperlihatkan budaya Jawa yang begitu menghangatkan jiwa. Keluarga Broto terkenal ramah, terutama pada para tamu losmen mereka. Padahal di balik senyumannya mereka juga menyimpan masalah sendiri.

#6: Menunggu Bunda (2021)

Menunggu Bunda adalah film Indonesia bertema keluarga yang dirilis pada tahun 2021. Ceritanya berawal saat seorang wanita memutuskan menjadi ibu dari anak-anak non biologisnya. Konflik dimulai ketika si wanita itu ditemukan nggak sadarkan diri di rumah sakit. Perlahan-lahan, anak-anaknya mengetahui rahasia yang selama ini ditutupi dengan begitu rapat oleh sang ibu. Wah, kira-kira wanita itu punya rahasia apa, ya, GenKs?

#7: Pintu Surga Terakhir (2021)

Garapan sutradara Fajar Bustomi, film berjudul Pintu Surga Terakhir menjadi drama Indonesia terbaru tentang keluarga yang nggak boleh kamu lewatkan, guys. Ceritanya berkutat pada seorang anak perempuan yang dengan tulus menyayangi ayahnya sepeninggal ibunya. Dia mencurahkan seluruh perhatian demi merawat ayahnya dengan ikhlas. Sampai-sampai dia rela mengesampingkan kepentingan pribadinya.

Itulah 7 rekomendasi film Indonesia terbaru bertema keluarga yang bakalan menguras emosi dan bikin mewek. Apa judul paling favorit buatmu, GenKs?

About author

Related posts
Film, Animasi & Video

5 Film Hidden Gems Ini Sayang Untuk Kamu Lewatkan

Film, Animasi & Video

Dapat Kesan ''biasa Aja'' Dari Netizen Korea Maupun Internasional, Ada Apa Dengan Remake Money Heist Versi Korea?

Film, Animasi & Video

The Loneliest Girl's "Matilda" From Harry Styles' Song

Film, Animasi & Video

Suka Film Perang? Rekomendasi Film ini Khusus Buat Kamu!