Seni Rupa & Desain

7 Font YouTube Thumbnails Agar Terlihat Unik dan Menarik

Apa yang biasanya pertama kali kamu lihat dari sebuah konten video ketika kamu menjelajahi YouTube? Yups, jawabannya adalah thumbnail. Thumbnail ini bisa diibaratkan sebagai ‘bocoran’ tentang isi video. Dan thumbnail bisa sangat mempengaruhi seseorang apakah mereka akan nonton videomu atau enggak, lho, guys. Itulah kenapa saat bikin thumbnail kamu harus benar-benar maksimal. Termasuk saat memilih font-nya. Nah, berikut ini 7 font paling populer yang biasa dipakai untuk YouTube thumbnail content creator ternama. Font-font di bawah ini bakal bikin tampilan thumbnail YouTube-mu makin unik dan menarik.

Impact

Font YouTube Thumbnails

Sumber Gambar : YouTube.com

Urutan pertama ada font yang terkenal gara-gara YouTuber berkebangsaan Swedia, Felix Kjellberg yang lebih populer dengan nama PewDiepie. Tampilan font Impact ini sangat sederhana dengan bentuk tebal yang bakalan langsung menarik perhatian penonton, bahkan bisa ngalahin peran si thumbnail itu sendiri, lho. Kamu bisa berkreasi dengan berbagai ukuran, warna hingga tata letak dengan font yang cocok untuk semua pemilik channel YouTube ini.

River Drive

Font YouTube Thumbnails

Sumber Gambar : youtube.com

Jika kamu mencari font untuk thumbnail YouTube yang unik dan beda banget, maka nggak salah lagi, River Drive adalah pilihan terbaik. Efek ‘heavy chalk’ yang jadi ciri khas font ini bisa memberikan tampilan super keren kalau dipadukan dengan background yang tepat. Pengaruhnya bisa besar banget ketika kamu menggunakan font thumbnail ini, lho. Perhatian orang yang awalnya hanya iseng-iseng nge-scroll beranda YouTube bakal langsung terpaku begitu melihat kontenmu.

Budmo

Font YouTube Thumbnails

Sumber Gambar : youtube.com

Kalau Budmo adalah font dengan tampilan sederhana yang oke banget dipadukan dengan warna-warna lembut dan halus. Cukup banyak juga yang mengandalkan Budmo, lho, karena font ini bisa berguna banget untuk menciptakan warna baru pada video mereka. Impresi yang muncul dari font Budmo ini adalah kesan mewah karena tampilannya yang seolah menyala mirip lampu neon.

Baca Juga :   5 Rekomendasi Situs Download Mockup Gratis untuk Desainer

DK Mandarin Whispers

Sumber Gambar : Youtube.com

Hadir dalam huruf besar dan kecil, font untuk YouTube ini bisa memberikan efek outline yang kuat, guys.

DK Mandarin Whispers digambarkan sebagai font aneh yang menarik. Kelebihannya adalah, kamu bisa menggandengkannya dengan palet warna atau pun gambar berbeda, tapi hasilnya mulus banget.

Sebagai contoh, kamu bisa menyertakan thumbnail di bawah, lalu font DK Mandarin Whispers dan stiker untuk memberi pengaruh.

Bebas

Sumber Gambar : Youtube.com

Well, kalau font yang satu ini pasti nggak asing lagi untuk kamu-kamu yang demen nonton video tutorial. Yups, karena Bebas adalah pilihan terbaik untuk thumbnail video tutorial make-up, panduan resep atau pun konten lain dalam satu kategori. Sederhana sekaligus kuat adalah kesan yang tercipta dari font satu ini. Banyak kreator konten memilih Bebas sebagai font YouTube dipasangkan dengan thumbnail.

Bernhard Modern std

Sumber Gambar : googleusercontent.com

Terdiri dari huruf yang elegan dan penuh emosi, Bernhard Modern std ini biasa digunakan YouTuber, sekalitus pengusaha dan penulis Inggris, bernama Zoella, yang memadukan font dengan frame pada video. Bentuknya yang sederhana membuat font ini cocok dipadukan dengan frame atau pun background berbeda.

Badaboom BB

Sumber Gambar : youtube.com

Nggak beda dengan namanya, font Badaboom BB ini tercipta untuk memberi kesan seru jika digunakan sebagai thumbnail YouTube. Well, meski bukan pilihan yang bisa digunakan untuk semua jenis konten, tapi dampaknya nggak main-main, asalkan dipakai dengan tepat. Badaboom BB cocok banget untu content creator yang bikin video atau konten DIY yang menyasar audiens berusia muda. Font-nya bisa di-edit e berbagai warna berbeda dan dengan aneka macam highlight.

Apa pun font YouTube thumbnail kamu, jangan lupa untuk menyesuaikannya dengan target audiensmu. Dan pastikan untuk tetap konsisten dengan font tersebut dari awal hingga seterusnya.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ini Dia Channel YouTube Yang Wajib Kamu Tonton Sebelum Melakukan Room Makeover Ala KDrama!

Seni Rupa & Desain

Concept Art, Apa Itu? Ini Hal-Hal yang Perlu Kamu Ketahui tentang Concept Art

Seni Rupa & Desain

Banyak yang Susah Membedakan, Sudah Tahu Beda Typeface dan Font?

QuizSeni Rupa & Desain

Hidangan Jepang Mana Yang Sudah Pernah Kamu Coba?