Musik

7 Lagu Hit Didi Kempot yang Buat Kamu Ambyar

Didi Prasetyo atau yang dikenal dengan nama Didi Kempot tentu sudah tak asing bagimu. Sudah aktif sebagai penyanyi sejak 1989, nyatanya Didi Kempot masih tetap eksis membawakan berbagai lagu campursari miliknya. Terlebih beberapa waktu belakangan ini nama Didi Kempot kembali hit dan naik daun lagi. Bahkan penggemarnya bukan dari kalangan orang tua, namun anak-anak muda usia 20an dan 30an. Sangkin hitnya, ia bahkan sampai dijuluki sebagai ‘Godfather of Broken Heart’ atau Dewanya Patah Hati.

Walaupun lagunya menggunakan bahasa Jawa, namun tetap mendapat banyak cinta dari para penggemar bahkan kerap didengarkan saat galau. Berikut beberapa lagu hit Didi Kempot yang buat kamu galau jadi semakin ambyar.

1. Sewu Kutho

Sewu Kutho atau yang memiliki arti Seribu Kota ini merupakan lagu Didi Kempot yang berhasil mengorbitkan namanya dibelantika musik Indonesia. Lagu ini menceritakan tentang seorang kekasih yang pergi dan tidak tahu lagi di mana keberadaan-nya, meski sudah seribu kota dilewati dan seribu orang ditanya keberadaannya, sang kekasih tetap tidak ditemukan. Ia sangat merindukan kekasihnya dan berkeinginan untuk melihat walau hanya sekejap.

2. Layang Kangen

Buat kamu yang lagi galau dan kangen banget sama pacar yang jauh, lagu ini cocok banget buat kamu. Bagi kamu pejuang LDR, lagu ini jadi salah satu lagu yang digemari. Lagu jni menceritakan tentang kerinduan seseorang kepada kekasihnya yang berada jauh darinya sehingga dia tidak sabar untuk pulang dan bertemu kekasihnya.

3. Cidro

Cidro sebenarnya memiliki arti ‘luka yang mendalam’ ataupun ‘mengingkari janji’. Sesuai dengan artinya, lagu ini memang berkisah tentang seseorang yang dikhianati oleh yang terkasih. Ia dikhianati berulang kali hingga tega mengingksri janji. Jadi bagi kamu yang sedang dikecewakan atau dikhianati oleh kekasih, lagu ini sangat cocok untuk kamu dengarkan.

4. Suket Teki

Suket Teki menjadi salah satu lagu andalan dari Didi Kempot dan juga banyak didengarkan oleh anak muda. Lagu ini mengisahkan tentang  seseorang yang patah hati karena dicampakkan oleh pasangannya. Lantaran sakit hati yang teramat sangat, membuat orang tersebut sadar dan memilih mundur. Arti lirik lagunya yang mendalam dan mampu membuat galau membuat lagu “Suket Teki” kerap di-cover atau dinyanyikan kembali oleh beberapa musisi.

5. Banyu Langit

Lagu ini dinyanyikan oleh Didi Kempot dan Nella Kharisma yang menceritakan tentang seseorang yang menanti kedatangan sang kekasih yang sebelumnya telah berjanji untuk kembali. Namun setelah lama menunggu, akhirnya harus rela menahan rindu karena tidak ada tanda-tanda kekasih untuk kembali.

6. Tanjung Mas Ninggal Janji

Bagi kamu yang galau, lagu Didi Kempot yang satu ini memang bisa menjadi pilihan untuk kamu dengar. Lagu ini mengisahkan tentang sebuah penantian akan kedatangan orang tercinta dan Pelabuhan Tanjung Mas yang menjadi saksinya. Lagu ini juga sempat di-cover atau dinyanyikan kembali dengan versi reggae oleh Dhevy Geranium.

7. Stasiun Balapan

Stasiun Balapan bukanlah sebuah lagu yang asing bagi kamu, bukan? Lagu Didi Kempot yang satu ini bahkan menjadi salah satu lagu yang anat populer. Walaupun alunan nadanya terdengar asik, namun ternyata lirik lagunya berisi kesedihan, loh! Lagu ini menceritakan tentang penantian panjang seseorang akan sang kekasih yang meninggalkannya di Stasiun Balapan Solo.

 

About author

Related posts
Musik

Daftar Situs Free Background Music Yang Kece Abis!

Musik

Cara Membuat Jingle Iklan Biar Lebih Menarik, Mudah Kok Bikinnya

Musik

Penyesalan Tulus Tentang Mengenal Seseorang Dalam Makna Lagu "Interaksi"

Musik

Lagu Terbaru Coldplay x Selena Gomez Yang Relatable Dengan Generasi Z