GenK LIFE

7 Make Up Tools ini Wajib Kamu Tahu dan Punya Sebagai Pemula

makeup-tools

Di era sekarang, make up bisa menjadi sebuah kebutuhan yang baru bagi kita pada wanita. Maka tak heran juga jika kamu akan menemukan banyak beauty blogger dan segala hal tentang tutotial make up. Nah, bagi kamu yang masih pemula, ada beberapa hal juga yang harus diperhatikan.

Biasanya, jika ingin merias wajah atau make up, yang paling kita butuhkan tentu produk make up yang beragam mulai dari bedak, pewarna pipi, pewarna bibir dan lainnya. Tapi, bukan hanya produk make up saja yang harus kamu tahu untuk memulai. Melainkan, kamu juga harus tahu alat-alat make up yang wajib untuk kamu miliki. Tak perlu banyak, tapi dengan memiliki beberapa alat di bawah ini kamu sudah bisa kok mulai untuk merias diri.

1. Spons make up / Beauty Blender

Beauty blender. (Sumber: arnotts.ie)

Beauty blender atau sponge makeup jadi barang wajib yang harus kamu  punya. Fungsi dari benda ini adalah untuk pengaplikasian foundation atau alas bedak agar rata di wajah. Beauty blender ini cocok banget buat pemula karena pemakaiannya sangat mudah, caranya kamu rendam atau kasih sedikit air trus diperas, tunggu dia mengembang lalu siap digunakan.

Setelahnya, kamu bisa langsung mengaplikasikan foundation ataupun bb cream kamu ke area wajah menggunakan beauty blender tersebut dengan rata. Tips lain adalah kamu harus memilih bahan foundie yang tepat sebagai base wajah. Tak hanya foundie atau bb cream, beauty blender ini juga bisa ssbagai pengaplikasian countour, blend concealer, juga buat apply loose powder dan sangat multifungsi sekali.

2. Foundation brush

Brush untuk foundation. (Sumber: blogunik)

Sama seperti spons make up, jenis brush atau kuas satu ini juga untuk pengaplikasian foundation atau base make up ke bawah. Bentuk brush ini bulat namun terlihat merata pada bagian atasnya yang berguna untuk membaurkan foundation ke seluruh wajah. Selain yang berbentuk rata, brush ini juga memiliki tipe lain yang berbentuk pipih yang berfungsi juga sebagai pengaplikasi concealer. Jika ini, kamu bisa menyesuaikan sendiri ingin menggunakan yang mana sebagai pengaplikasian foundation atau base wajah.

Baca Juga :   Ladies, Ini Loh 9 Jenis Brush Make Up yang Mesti Kamu Tahu

3. Blush brush

Brush untuk blush on. (Sumber: bustle)

Blush brush atau kuas blush ini biasanya digunakan untuk pengaplikasian blush on atau perona merah yang ada di pipi. Selain blush brush, sebenarnya kamu juga bisa mengganti fungsi ini dengan kabuki brush yang juga memiliki fungsi yanh sama, pengaplikasian blush on hingga bronzer. Cara menggunakannya pun mudah saja. Cukup coba tersenyum di depan cermin, dan bubuhkan perona di area tulang pipi.

4. Powder brush

Ilustrasi brush. (Sumber: shutterstock)

Jika kamu takut bedak yang kamu pakai di wajah tidak merata, ada baiknya kamu mengganti alat pengaplikasiannya dari spons dengan menggunakan kuas bedak ini. Kuas yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabur ini memiliki bulu yang halus, panjang, dan juga tebal. Kuas ini berfungsi untuk membaurkan bubuk bedak sehingga terlihat merata saat diaplikasikan pada wajah. Dengan pengaplikasian yang benar, maka wajah jadi bisa terlihat lebih merata dan natural.

5. Eyeshadow brush

Brush untuk eyeshadow. (Sumber: whyhellobeauty)

Kuas eyeshadow sebenarnya tak hanya memiliki satu bentuk atau jenis, namun beragam. Namun, penggunaannya juga bisa disesuaikan dengan keinginanmu sendiri. Kuas ini merupakan kuas kecil yang memang sengaja dirancang untuk pengaplikasian warna di kelopak mata. Tak hanya eyeshadow brush, sebenarnya ada juga brush lain yang masih sama-sama mungil namun berguna sebagai blending atau percampuran agar warna tampak lebih merata di kelopak mata.

6. Penjepit bulu mata

Penjepit bulu mata. (Sumber: shutterstock)

Bagi kamu yang tidak memiliki bulu mata yang lentik, alat ini bisa menjadi salah satu alat wajib yang harus kamu miliki. Penjepit bulu mata bisa membuat bulu mata menjadi lebih keriting dan lentik. Dengan begitu, akan memudahkanmu saat pengaplikasian maskara. Mata akan jauh lebih indah dengan bulu mata yang lentik.

7. Brush Egg

Brush egg. (Sumber: groupon)

Alat yang terakhir banyak yang menyebutnya sebagai brush egg. Alat ini berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa make up pada kuas make up. Dengan bahan silikon dan serat-serat halus membuat alat ini dapat membersihkan sisa make up pada kuas dengan lebih bersih dan efektif. Alat ini juga kecil dan bisa dibawa dengan mudah kemana-mana. Dengan warna-warna yang cantik serta fungsinya yang baik, tentu tak ada salahnya jika menjadikan benda ini menjadi salah satu benda wajib di kotak make up milikmu.

About author

Related posts
GenK LIFE

5 Olahraga Mata buat Kamu yang Banyak Menatap Layar Gadget

GenK LIFE

5 Rekomendasi Podcast Lucu Indonesia yang Ampuh Banget Ngilangin Stres

GenK LIFE

Mengenal “Duck Syndrome”, Kamu yang Ambisius Sering Mengalaminya

GenK LIFE

Mengenal Apa Itu Cancel Culture, Tren Toxic Memboikot Orang Beramai-Ramai