GenK LIFE

Hati-Hati, 7 Tipe Kesepian Ini Bisa Menggerogoti Kebahagiaanmu

tipe kesepian

4. Kesepian Karena Situasi Baru

kesepian di tempat baru

sumber: psychologies.co.uk

Perasaan kesepian seperti ini biasa muncul ketika seseorang baru saja pindah ke tempat yang benar-benar baru, di mana tak ada siapa pun yang dikenalnya. Bisa juga saat kamu memulai pekerjaan baru atau menjadi seorang murid baru di sekolah asing yang penuh dengan wajah-wajah tak dikenal. Menginjakkan kaki di tempat atau situasi yang sama sekali baru emang bisa bikin seseorang merasa sendiri. Meninggalkan segala hal yang telah begitu dekat dengan kita nggak pernah jadi hal yang mudah. Di sinilah kamu merasa sangat kesepian.

5. Kesepian Karena Kamu Berbeda

sisi lain kepribadian

sumber: youqueen.com

Emang sih, kamu nggak sedang berada di tempat asing, tapi kamu merasa berbeda dari orang lain melalui cara yang penting. Itu bikin kamu merasa terisolasi. Perasaan yang sama bisa terjadi ketika kamu merasa orang di sekitar menyembunyikan sesuatu darimu. Mungkin juga saat semuanya suka berkegiatan di luar ruangan, sementara kamu adalah orang rumahan. Rasanya sangat berat dan sulit untuk terkoneksi dengan orang lain tentang hal yang kamu anggap penting. Meski begitu, nggak bisa dipungkiri terkadang kesepian adalah bagian nyata dari kondisi manusia.

6. Kesepian Karena Kehilangan Kehadiran Sosok yang Tenang

kehilangan seseorang

sumber: alternet.org

Lalu ada tipe kesepian yang disebabkan karena kamu kehilangan kehadiran sosok yang berpembawaan tenang. Kamu sudah punya lingkaran sosial yang aktif di tempat kerja. Kamu juga memiliki banyak teman yang baik. Keluarga pun nggak kalah sempurnanya. Tapi hanya karena ketidakhadiran satu sosok yang biasa jadi teman bergaul di rumah bikin kamu merasa hampa. Mereka bisa jadi adalah teman sekamar, anggota keluarga atau kekasih. Hanya seseorang yang bikin suasana di rumah terasa lebih hidup dengan kebiasaannya menyeduh secangkir kopi di ruang sebelah atau membaca buku di atas sofa yang nyaman.

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya