Musik

8 Rekomendasi Lagu Paling Ikonik Sedunia yang Cocok Kamu Dengerin di Hari Musik Sedunia

lagu paling iconic sedunia

Salah satu musisi kelas dunia, Steve Wonder pernah menyebutkan kalau ‘Music is a world within itself, with a language we all understand’. Bener banget, tanpa musik rasanya hidup nggak ada warnanya. Sudah bukan rahasia kalau musik punya kekuatan yang nggak disangka-sangka. Musik bisa membangkitkan kenangan, namun juga bisa mengobati luka. Musik bisa membuat kita ikut merasakan pedih, tapi juga bisa  menguatkan jiwa. Sehebat itu keajaiban musik. Nah, untuk merayakan Hari Musik Sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Juni setiap tahunnya. Yuk, kita nikmati lagi deretan lagu paling ikonik sedunia yang bikin memori bergejolak. Ada lagu favoritmu, nggak?

No Woman No Cry, Bob Marley

Siapa nggak kenal dengan karya agung musikus legendaris Bob Marley yang punya suara khas ini? Irama reggaenya mengalun lembut dengan lirik yang sarat makna, membuat banyak orang menyukainya.

Lagu ‘No Woman No Cry’ bukannya lagu patah hati seperti yang selama ini umum ditafsirkan sebagai nasihat untuk para cowok agar nggak menangis meski nggak ada cewek, lho. Karena sejatinya lagu ini menggambarkan potret realita kehidupan miskin di Jamaika dan juga kisah cinta Bob dengan sang istri.

Sweet Child O’ Mine, Gun N’ Roses

Dari reggae ada lagu beraliran musik rock yang sampai sekarang masih sering diputar di mana-mana. Tembang Sweet Child O’ Mine dari band legendaris asal Amerika Serikat, Gun N’ Roses yang dirilis pada 1987 ini emang ikonik banget. Mengangkat tema tentang kisah cinta nyata vokalis Axl Rose dengan Erin Everly, lagu ini terdengar sweet banget.

Imagine, John Lennon

Lagu gubahan John Lennon pada tahun 1971, Imagine, masuk ke dalam rekomendasi musik paling ikonik yang nggak boleh kamu lewatin, guys. Terinspirasi dari kisah nyata, ketika seorang kawan bernama Dick Gregory, yang memberikan sebuah buku rohani Kristen kepada Yoko Ono, Lennon tertarik menciptakan sebuah lirik lagu berisi doa. Memang lantunan lagu yang sendu, dipadukan dengan lirik yang menyentuh kalbu, nggak salah kalau Imagine masih jadi favorit penyuka musik di kala hati galau.

Baca Juga :   5 Konser Musik Artis Alami Penundaan di Indonesia Akibat COVID-19

I Will Always Love You, Whitney Houston

Kamu pasti udah nggak asing lagi dengan lagu romantis sepanjang masa yang dinyanyikan oleh diva-nya lagu pop dunia, kan? Soundtrack-nya film bodyguard ini emang ikonik banget. Saking ikoniknya, rasanya nggak lengkap kalau pergi karaokean bareng teman-teman, tapi nggak nyanyiin lagu ini. Iya, kan?

Billie Jean, Michael Jackson

Ngomongin lagu paling ikonik, rasanya nggak akan lengkap tanpa memasukkan karya seorang King of Pop, Michael Jackson. Lagu yang dirilis pada 1984 ini adalah karya murni sang legenda ketika ia sedang mengemudikan mobil di jalan layang seorang diri. Apa yang menginspirasi seorang Michael Jackson hingga akhirnya menciptakan Billie Jean? Kamu tahu, guys?

Like A Rolling Stone, Bob Dylan

Menjadi salah satu gubahan yang paling berpengaruh dalam musik populer pascaperang, like A Rolling Stone milik Bob Dylan ini menjadi pelengkap transformasi citra dylan yang dikenal sebagai penyanyi folk menjadi bintang rock. Apa yang menarik dari lagu ini? Like A Rolling Stone menggambarkan perasaan kesepian dan keputusasaan seseorang. Dylan terinspirasi dari cerita pendeknya tentang seorang terkenal yang menjadi penyendiri usai nggak lagi bergabung di kelompok elit. Dalam banget, ya?

Live Forever, OASIS

Dirilis pada 1994, lagu Live Forever dari OASIS nggak kalah ikoniknya, nih, guys. Begitu menggemanya lagu ini, bukan tanpa sebab. Live Forever adalah lagu yang benar-benar menggambarkan keadaan masa kini. Diisi dengan lirik bernada optimis membuatnya cocok banget dijadikan lagu kebangsaanmu pas lagi galau dan terpuruk, lho.

Smells Like Teen Spirit, Nirvana

Hayo, kamu tahu nggak lagu paling ikonik menurut penelitian? Yups, jawabannya Smells Like Teen Spirit milik Nirvana dengan dinamika yang pelan dan sepi, disusul gebrakan kencang dan keras. Begitu populernya, kayaknya mustahil ada orang yang nggak tahu lagu kebangsaan generasi yang ingin berontak dari nilai-nilai tradisional dan letih dengan budaya mainstream.

Itulah 8 rekomendasi lagu paling ikonik sedunia yang cocok banget dinikmati kapan pun. Mana lagu favoritmu, guys?

About author

Related posts
Musik

10 Soundtrack Drama Korea Paling Membekas di Ingatan Penonton!

Musik

Tips Cover Lagu di YouTube Biar Dapat Banyak Subscriber!

Musik

Hobi Cover Lagu? Pahami Dulu Pelanggaran Hak Cipta Biar Tak Terseret Masalah!

Musik

5 Cara Mudah Mendapatkan Musik Tanpa Copyright