Fotografi

8 Tren Fotografi yang Populer Tahun 2022, Keren dan Estetik!

Tren fotografi bisa membawa pengaruh besar pada suatu era. Ditentukan oleh beberapa hal, seperti gaya visual fotografer, teknik fotografi yang lagi populer, kemampuan gambar untuk menyatu dan menyempurnakan elemen desain lain hingga aspek-aspek seperti filter di media sosial, namanya tren dalam dunia fotografi terus mengalami perubahan dari masa ke masa. Nah, berikut adalah tren fotografi yang bakal jadi populer tahun 2022 mendatang. Wah, harus banget mulai belajar dari sekarang, GenKs.

  1. Rustic Background

Sumber Gambar : wallpaperaccess.com

Latar belakang foto dengan elemen bebatuan, kayu, rumput atau pohon yang memberikan nuansa alami cocok banget untuk berbagai gaya fotografi. Nggak cuma fotografi makanan, tapi juga untuk foto marketing produk. Kesan harmonis tercipta dari warna dan tekstur elemen yang sederhana jadi rahasia foto-foto bertema rustic terlihat menarik.

2. Silhouette

Tren Fotografi

Sumber Gambar : pbs.twimg.com

Siluet tampaknya bakal kembali jadi tren fotografi tahun depan, nih, guys. Coba pikirkan beberapa teknik berbeda, seperti foto close-up seseorang yang dibingkai cahaya sunset atau pemandangan dengan sudut yang lebih lebar, di mana titik fokus ditekankan pada background dan siluet objek berfungsi sebagai aksen tambahan pada foto.

3. Bird’s Eye View

Sumber Gambar : twimg.com

Kehadiran drone membawa angin segar pada dunia fotografi. Kita jadi semakin mudah mengambil angle foto dari atas untuk menampilkan pemandangan unik. Ini adalah teknik fotografi yang populer untuk menangkap peristiwa atau tempat tertentu, lho. Butuh mata yang tepat untuk menciptakan gambar bird’s eye view yang oke punya. 

4. High Drama

Sumber Gambar : designshack.net

Foto dengan teknik high drama bisa memberi dampak besar untuk proyek fotografimu, lho, guys. Gambar-gambar menakjubkan yang diambil dengan teknik ini bakal makin tren tahun depan. Kamu tinggal mengambil foto secara alami dan mengedit beberapa bagian untuk efek dramatis. Seperti menambahkan objek yang nggak nyata, warna mencolok, super close zoom atau langit warna-warni.

5. Solo Outdoor

Tren Fotografi

Sumber Gambar : onecms.io

Pandemi COVID-19 telah mendorong perkembangan tren fotografi. Salah satunya solo outdoor adventure. Mulai dari foto pendakian yang menakjubkan, jogging santai hingga pelualangan dengan sepeda keliling kota, semakin banyak orang menyadari daya tarik dan keindahan dari gambar-gambar fotografi solo oudoor.

6. Imagery with Art

Tren Fotografi

Sumber Gambar : designshack.net

Ini adalah tren fotografi lain yang datang dari media sosial. Perkawinan realitas dalam gambar melawan seni. Foto-foto dengant teknik ini biasanya cerah dan fun dengan banyak fokus pada elemen seni, seperti mural atau grafiti. Sementara subjek foto mungkin terdefinisi dengan jelas atau bisa juga menjadi petunjuk hubungan manusia. Warna, kedalaman dan kreatifitas memperkuat gambar-gambar ini.

7. Cinematograph

Tren Fotografi

Sumber Gambar : designshack.net

Well, cinematography adalah gambar diam dengan sedikit gerakan. Seperti pada gambar di atas, di mana terlihat nggak ada gerakan lain kecuali air yang beriak. Apa yang keren dari foto di atas, atau bisa disebut video? Ada banyak depth, balance dan visual interest dalam gaya fotografi satu ini. Dan itu semuanya bakal sangat berguna untuk proyek desain digitalmu, GenKs.

8. Selfie Style

Sumber Gambar : designshack.net

And last but not least, ada foto selfie. Eits, jangan salah, guys, foto selfie nggak cuma jadi elemen trending, tapi juga membawa pengaruh tersendiri. Coba perhatikan gambar di atas yang memperlihatkan foto orang sedang berselfie. Ehem, gaya foto seperti ini bisa kita temukan di mana pun, termasuk feed media sosialmu. Ngaku, deh?

Nah, itulah 8 tren fotografi yang bakal populer tahun depan. Sudah siap berekspresi kan, GenKs?

About author

Related posts
Fotografi

Jarang Diketahui, Ternyata Ini Perbedaan Bokeh dan Blur, Jangan Sampai Salah Lagi Ya!

Fotografi

Tips Melakukan Teknik Fotografi Flat Lay untuk Konten yang Ciamik

Fotografi

Cara Ampuh Menghindari Review Negatif Dari Pelanggan, Dengan Foto Produk Yang Sesuai!

Fotografi

Komposisi dan Pencahayaan Dibalik Foto Interior yang Menarik