Game & Teknologi

A-Z Tentang TikTok Stories yang Wajib Kamu Ketahui

TikTok Stories

Wah, tahu nggak, Genks, TikTok lagi menguji coba fitur Story-nya, nih. Dan tampaknya TikTok Stories akan jadi cara terbaru untuk berbagi konten kreatif di platform populer, deh. Bercermin dari IG Story, sekelompok pengguna TikTok pilihan akan berkesempatan mencicipi fitur terbaru TikTok, nih, guys. Fitur ini juga memungkinkan mereka memposting konten video pendek yang akan ‘hilang’ setelah jangka waktu tertentu. Sama banget dengan fitur Instagram Story, ya, guys. Inilah semua info yang perlu kamu ketahui tentang TikTok Stories!

TikTok Stories, Apa, sih, Itu?

Sumber Gambar : rri.co.id

TikTok belum lama ini ngumumin pihaknya tengah menguji coba fitur Stories versinya sendiri. Kehadiran fitur ini diharapkan bisa memberikan pengalaman seru bagi para pengguna untuk berbagi konten kreatif yang akan hilang setelah 24 jam.

Well, fitur seperti ini emang bukan konsep yang baru di media sosial. Sebut aja, Instagram Story, YouTube Shorts, Twitter Fleets dan sekarang ada TikTok Stories.

Lantas apa yang membedakannya dengan fitur serupa lainnya?

Perbedaan utama yang ditawarkan TikTok adalah, pengguna bisa mengomentari postingan Story secara publik. Kamu juga bisa tahu siapa aja yang udah melihat konten Story-mu.

Alih-alih memberikan daftar tampilan cerita secara pribadi dan balasan yang masuk ke DM, TikTok Story menawarkan sesuatu yang berbeda. Story di TikTok akan menampilkan komentar pengguna yang letaknya di samping tab tambahan, di mana pengguna juga bisa melihat siapa aja yang sudah menonton Story tertentu.

Keunggulan ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengguna milenial yang ingin lebih banyak transparansi dan butuh percakapan dua arah di Stories.

Kapan Kita Bisa Mengakses TikTok Stories?

Sumber Gambar : vice.com

Ingin mencoba memposting TikTok Storiy-mu sendiri? Well, sayangnya fitur keren ini belum diluncurkan secara global, GenKs.

Seperti info yang dikonfirmasi TikTok, uji coba fitur Story baru dilakukan di beberapa negara di luar Amerika Serikat saja. Dan mengingat ini cuma uji coba, masih belum jelas apakah fitur TikTok Story nantinya akan dirilis ke publik, guys.

Gimana Cara Memposting TikTok Stories?

TikTok Stories

Sumber Gambar : insider.com

Untuk kamu yang udah dapet akses ke TikTok Stories, selamat, guys!

Nah, sekarang waktunya posting Story TikTok pertamamu. Ikuti panduannya, yuk!

  • Klik tombol kamera dari bilah navigasi baru yang ada di sisi kiri layar. Selain merekam video secara langsung, kamu juga bisa mengunggah foto dan video dari galeri smartphone-mu.
  • Edit Story-mu dengan fitur-fitur seperti suara, efek, teks atau stiker. Lalu tinggal posting.
  • Dan, selesai! TikTok Storie pertamamu berhasil di-posting, deh, GenKs.

Nah, cincin berwarna biru yang menyala di sekitar gambar profil menjadi tanda kalau user TikTok punya Story. Untuk melihat Story mereka, kamu bisa meng-klik gambar profil mereka.

TikTok juga menjamin kemudahan para pengguna untuk menonton konten-konten Story, lho. Rencananya, Story dari semua akun yang kamu follow akan ditayangkan di satu tab khusus, yakni di slide-over sidebar yang baru ditambahkan. Ini yang bikin Storie TikTok berbeda dan lebih spesial dari IG Story yang menempatkan unggahan Story para penggunanya di bagian atas layar.

Trik Membangun Komunitas lewat TikTok Stories

TikTok Stories

Sumber Gambar : mediakix.com

Satu rahasia besar terakhir tentang TikTok Stories, nih, GenKs. Fitur terbaru TikTok ini bakalan jadi trik terbaik untuk meningkatkan engagement dan membangun komunitas yang lebih kuat di dunia per-TiKTok-an.

Kalau TikTok For You menampilkan konten-konten pengguna dari semua akun di TikTok, panel TikTok Storie cuma akan menampilkan Storie dari akun yang kamu follow, guys.

Dan karena semua Stories akan hilang setelah 24 jam, kalau pengguna TikTok nggak nge-follow akunmu, mereka akan kehilangan konten Stories-mu selamanya. So, kalau nggak mau melewatkan satu pun Stories yang kamu posting, pastikan kamu mendorong orang untuk mengikuti akunmu, ya.

Nah, gimana, guys, udah siap memposting TikTok Stories pertamamu belum?

About author

Related posts
Game & Teknologi

Wah, Keren! Kamu Sekarang Bisa Translate Story Instagram, Begini Caranya

Game & Teknologi

Cara Live TikTok: Ini Panduan Lengkap Step-by-Step untuk Meningkatkan Engagement-mu!

Game & Teknologi

Lagi Nyari Situs Streaming Film Resmi? Ini Dia Daftarnya!

Game & Teknologi

Ini Dia Aplikasi Untuk Download Video YouTube Yang Wajib Kamu Tau!