Seni Rupa & Desain

Yuk, Intip 10 Abstract Types yang Bisa Bikin Desainmu Makin Artistik

abstract types

 Halftone

abstract halftone

sumber: wixmp.com

Efek titik-titik seperti yang terlihat pada iklan billboard di koran adalah ciri khas gaya abstrak halftone. Kamu bisa memberi tata letak bernuansa retro dengan menggunakan background halftone atau overlay pada desainmu. Nggak dilarang, kok bereksperimen dengan berbagai desain halftone dan warna.

Abstract Relief and Sculpture

seni abstrack relief dan sculpture

sumber: pinimg.com

 

Jangan salah, seni abstrak nggak melulu harus dituangkan dalam media lukisan saja. Contohnya gaya relief and sculpture di mana konsep abstrak diterjemahkan dalam bentuk 3D. Kesan dinamis yang mewah akan terpancar dari desain dengan seni abstrak relief and sculpture, lho.

Paint Splatter, Drip and Splash

abstract types splash

sumber: fineartamerica.com

Cipratan atau tetesan can menghadirkan nuansa eklektik dan menggambarkan energi kalau kamu tuangkan dalam proyek desain. Gaya abstrak satu ini bakal memberikan kesan indah pada background desainmu dengan menggunakan warna-warna desain yang sedang tren baik itu warna kuat maupun lembut.

Marbling

abstract types marble

sumber: onlygfx.com

Teknik abstrak marbling bisa dikategorikan sebagai bentuk seni abstrak paling kuno. Karya seni abstrak marbling tertua diketahui berasal dari abad ke-10. Pembuatan gaya marbling ini sangatlah unik dan dapat menciptakan karya yang begitu indah sekaligus abstrak dengan nuansa imajinatif.

About author

Related posts
Seni Rupa & Desain

Ide Konten Digital Marketing Untuk Promosi Media Sosial Perusahaan Desain Interior

Seni Rupa & Desain

Beberapa Peluang Usaha dari Pemanfaatan Limbah Kayu Sisa Industri

Seni Rupa & Desain

Inovasi Produk Daur Ulang Plastik, Penting Gak sih?

Seni Rupa & Desain

Penerapan Coastal Style Pada Hunian