GenK LIFE

5 Ide Acara Bukber yang Seru dan Anti Boros

ide acara bukber yang seru

Agar tidak bosan dengan cara bukber yang itu-itu saja, mending cobain nih 5 tema acara bukber yang seru dan murah meriah. Yuk simak, GenK!

Tahun lalu buka bareng di restoran bebek goreng…

Masa sekarang mau di situ lagi? Duh bosan!

Buka bareng atau bukber adalah kegiatan buka puasa bersama yang sudah menjadi tradisi di setiap tahunnya. Bukber juga bisa menjadi ajang temu kangen dengan tama lama. Bagus banget untuk mempererat tali silaturahmi. Namun acara bukber yang itu-itu saja setiap tahunnya tentu membuat kamu jenuh.

Polanya selalu sama. Datang ke tempat acara, makan, foto-foto, lalu pulang. Padahal seharusnya acara bukber dibikin semenarik mungkin supaya lebih berkesan. Bosan juga kalau tiap tahun tahun kayak gitu terus.

Makan bebek goreng lagi? Gak deh…

Buka bareng tidak melulu harus di tempat mahal dengan hidangan yang mewah.

Memang, ada banyak tempat makan yang enak, tapi cobain deh bikin acaranya sendiri. Dengan begitu kamu dapat menentukan tema acara bukber sesuai keinginanmu. Daftar kegiatan, lokasi acara, menu makanan, dan properti yang dibutuhkan, semuanya ditangani sendiri olehmu.

Ini tidak serumit yang kamu bayangkan kok. Di sini kami ingin membagikan ide acara bukber yang simpel dan sederhana. Pastinya murah meriah, GenK.

Masih bingung?

Yuk intip 5 tema acara bukber yang seru dan anti-boros berikut ini!

Nobar Film di Rumah

acara bukber yang seru 1

Contoh pilihan film untuk nobar (sumber: pexels.com)

Apa yang terlintas di benakmu saat mendengar kata nobar film?

Nobar atau nonton bareng adalah kegiatan menonton film bersama-sama. Kalau biasanya nobar identik dengan bioskop, tapi yang ini berbeda, GenK. Nobar di rumah sambil mengisi waktu ngabuburit juga seru loh. Undang teman-temanmu untuk bukber di rumah, lalu tonton film favorit kamu deh.

Ada beberapa alat yang dibutuhkan untuk merealisasikan acara nobar, seperti televisi dan speaker kecil kalau kamu menggunakan laptop. Mudah bukan? Lalu ada opsi lain kalau kamu ingin yang lebih “wah”.

Tahu layar tancap?

Yap, membuat layar tancap a la-a la juga bisa digunakan sebagai properti nobar. Namun kamu memerlukan LCD proyektor. Barang ini bisa didapatkan dengan beberapa cara kalau kamu tidak memilikinya, seperti meminjam teman ataupun pergi ke tempat yang menyediakan jasa sewa LCD proyektor. Cukup sewa sehari saja, GenK.

Sorot cahaya ke dinding polos atau yang sudah dilapisi dengan kain terlebih dahulu supaya gambar yang dihasilkan LCD lebih terlihat jelas.

Nobar di rumah bakalan berkesan banget deh. Tinggal pilih genre film yang sesuai mood hari itu. Kami menyarankan genre drama, horor, atau thriller. Tiba-tiba sudah azan magrib karena keasikan nonton film, asik kan?

Gimana? Apa kamu tertarik dengan ide acara bukber yang satu ini?

About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!

Leave a Reply

Your email address will not be published.