GenK LIFE

5 Ide Acara Bukber yang Seru dan Anti Boros

ide acara bukber yang seru

Pesta Barbeque

acara bukber yang seru 2

Ilustrasi pesta barbeque (sumber: pexels.com)

Berikutnya adalah pesta barbeque. Kegiatan bakar-bakar makanan ini tidak hanya dapat dilakukan untuk menyambut hari pergantian tahun baru, tetapi juga bisa menjadi ide acara bukber yang seru. Acara ini bisa dihadiri oleh banyak orang.

Pesta barbeque umumnya dilakukan di luar ruangan, seperti halaman rumah dan taman. Tergantung berapa banyak tamu yang akan hadir. Jadi kalau ada halaman kosong di rumah, bisa langsung disulap menjadi lokasi pesta barbeque.

Tidak cuma daging mahal, ternyata ada beberapa bahan makanan lainnya yang dapat dijadikan sebagai bahan utama makanan. Yuk kita bahas satu per satu, GenK!    

  • Daging

Pesta barbeque pasti identik dengan membakar daging. Ada daging ayam, sapi, kambing, dan lain-lain sesuai selera. Siapkan pula saus khas barbeque supaya rasa makanan semakin lezat. Masih seputar daging, kamu juga bisa mencampurkan bahan makanan utama dengan bakso dan sosis. Supaya menu makanan pesta barbeque semakin beragam. Duh jadi ngiler, GenK.  

  • Seafood

Makanan laut seperti ikan, cumi, udang, kerang, dan kepiting dapat dinikmati saat bukber bersama teman-teman. Rasa seafood yang dibakar akan terasa nikmat dengan campuran bumbu khas barbeque yang dioleskan di atas bahan makanan. Siapkan juga perasan jeruk nipis supaya hidangan semakin segar dan nikmat. Oh iya, pastikan bahan seafood sudah matang dengan sempurna dan tetap perhatikan tingkat kesegarannya. Supaya tetap segar, simpan bahan-bahannya di kulkas atau gunakan ice box jika punya.    

  • Sayuran

Tidak dapat dipungkiri, mengkonsumsi sayuran bisa menjaga kesehatan tubuh. Apalagi di bulan puasa tubuhmu memerlukan gizi yang seimbang agar aktivitas tetap berjalan lancar. Ada beberapa rekomendasi sayuran yang bisa menjadi pilihanmu untuk barbeque, yaitu paprika, kentang, jagung, wortel, bawang bombai, terong, jamur, dan kol. Supaya tidak repot, tusuk sayuran menggunakan tusuk sate lalu bakar dengan api kecil. Ingat ya, jangan dibakar sampai gosong supaya kandungan nutrisi di dalamnya tetap terjaga.

Bukber On The Road

Ilustrasi bukber on the road (sumber: pexels.com)

Bosan dengan acara bukber yang itu-itu saja?

Yuk sesekali cobain bukber on the road. Bukan berarti mesti buka puasa di jalan ya, tapi pergi berkelana ke tempat baru bersama teman-temanmu.

Naik motor? Bisa.

Naik mobil? Oke juga.

Pilihlah tempat yang belum pernah kamu datangi sebelumnya. Di sana akan ada banyak hal-hal baru yang bisa kamu temukan. Dengan begitu, kamu jadi belajar banyak, misalnya tentang rasa syukur saat menikmati panorama alam sebelum matahari terbenam adalah ciptaan Tuhan yang begitu indah. Saking asiknya bercengkrama sambil menikmati senja, azan magrib pun berkumandang dan tibalah saatnya untuk buka puasa.

Acara bukber seperti ini tidak hanya seru, tetapi juga akan berkesan dalam jangka waktu yang lama. Apa kamu tertarik, GenK?

About author

Related posts
GenK LIFE

Fatherless : Bagaimana Peran Ayah Mempengaruhi Pertumbuhan Anak?

GenK LIFE

4 Hal Penyebab Jerawat Punggung dan Cara Mengatasinya

GenK LIFE

Pentingnya 3V dalam Public Speaking Biar Sukses Bicara di Depan Umum

GenK LIFE

Waspada Mental Block Bikin Produktivitas Menurun, Kenali Ciri dan Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *