Game & Teknologi

Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

adobe voco

Mengedit audio sudah menjadi hal yang sering kita lihat sehari-hari. Cukup dengan aplikasi, kamu sudah bisa membuat kreasi audio sendiri. Tapi apakah kamu pernah terbayang akan adanya sebuah aplikasi yang mampu menirukan suaramu? Aplikasi itu sudah ada, dan bernama Adobe VoCo.

Jika kamu pernah menonton film X-Men, kamu pasti mengenal karakter ikonik dengan kemampuan untuk menirukan siapa saja, Mystique. Mutan berwarna biru ini dapat merubah tampilannya mulai dari wajah, tubuh, bahkan suara untuk mengikuti orang lain. 

Kemampuan menirukan suara yang dimiliki Mystique tersebut sudah ada di dunia nyata. Tanpa perlu menjadi mutan, cukup dengan aplikasi, kamu bisa mengendalikan perkataan yang dapat diucapkan oleh seseorang. Semua bisa dilakukan dengan Adobe VoCo. Biar kamu gak penasaran, langsung aja disimak!

Mengenal Adobe VoCo

adobe voco 1

Adobe VoCo (sumber: yournews.com)

Sebagai salah satu perusahaan terkemuka di bidang pembuatan software, Adobe telah menjadi pionir di bidang aplikasi editing multimedia. Bagi kamu anak desain pasti sudah familiar dengan software seperti Adobe InDesign, Photoshop, Lightroom, dan Illustrator. 

Untuk para video editor misalnya Adobe Premiere, Adobe After Effects atau Adobe Animate. Produk-produk buatan Adobe sudah menjadi benchmark yang umum dipakai untuk berbagai keperluan multimedia. Selain rangkaian aplikasi editor foto dan video, Adobe juga memproduksi software untuk keperluan audio yaitu, Adobe Audition dan Soundbooth. Nah, selain kedua aplikasi tersebut, ada satu lagi aplikasi audio editor buatan perusahaan asal Amerika itu bernama Adobe VoCo. 

Adobe VoCo adalah prototipe software editor dan pembuat audio buatan Adobe, yang pertama kali diperkenalkan ke publik pada acara Adobe MAX di bulan November tahun 2016. Pada perhelatan tersebut, para penonton yang hadir dibuat terkagum-kagum dengan hasil editan audio menggunakan Adobe VoCo yang menirukan suara sang pembawa acara. Aplikasi ini dicanangkan untuk menjadi bagian dari Adobe Adobe Creative Cloud pada fungsi audio tool. 

 

Baca Juga :   Gimana Sih, Cara Bikin dan Join di Instagram Messenger Rooms? Simak Disini!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Cara Mendapatkan Centang Biru di TikTok untuk Membangun Kredibilitas Merk

Game & Teknologi

Tutorial Anti Ribet Cara Mengubah Suara Video YouTube Menjadi Teks!

Game & Teknologi

Ini Dia Beberapa Tips Untuk Membeli Laptop Sesuai Budget!

Game & Teknologi

Makin Eksis dengan Cara Live Streaming Instagram dari Laptop dan PC yang Anti Ribet

Leave a Reply

Your email address will not be published.