Game & Teknologi

Adobe VoCo, Aplikasi Canggih Untuk Mengubah Suara

adobe voco

Bukan Audio Editor Biasa 

https://www.youtube.com/watch?v=I3l4XLZ59iw

Tidak seperti aplikasi editor audio biasanya, Adobe VoCo memiliki kemampuan khusus yang menjadikannya berbeda dari aplikasi sejenis. Aplikasi audio editor pada umumnya hanya dapat menggunakan fungsi-fungsi editing audio yang cukup terbatas. Kamu bisa menambahkan filter dan efek khusus, menurunkan atau meningkatkan kecepatan putar, mengatur waktu dan durasi audio, atau menggabungkan beberapa jenis audio menjadi satu bagian. 

Berbeda dengan Adobe VoCo yang menawarkan kemampuan jauh lebih mutakhir dari para pesaingnya. Kamu tak hanya mampu menggabungkan audio atau menambahkan efek khusus melalui aplikasi ini, tapi juga memanipulasi suara manusia loh. Dengan manipulasi suara yang dibuat pakai Adobe VoCo, kamu bisa membuat seseorang mengatakan sesuatu yang sebenarnya dia tidak pernah bilang. 

Cara Kerja Adobe VoCo 

adobe voco

Demo penggunaan Adobe VoCo (sumber: engadget.com)

Untuk dapat menggunakan fitur canggih ini, terlebih dahulu kamu harus merekam suara target yang kamu inginkan selama 20 menit. Suara yang telah direkam tersebut kemudian diproses oleh Adobe VoCo dengan menggunakan bantuan DeepMind.

Dari hasil dari rekaman suara tersebut, Adobe VoCo akan menganalisa bunyi, nada, fonem, hingga cara pengucapan yang dibuat oleh sumber suara tersebut. Setelah itu, suara yang telah diproses dapat ditirukan oleh software buat keperluan editing. 

Kecanggihan teknologi pada aplikasi ini memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi. Kekuatan Adobe VoCo terletak pada kemampuan duplikasi suara yang dimilikinya hanya dengan menggunakan rekaman suara. 

Berbekal teknologi kecerdasan buatan bawaannya, software edit audio ini mampu menerjemahkan hasil rekaman menjadi bentuk tulisan. Naskah tulisan yang telah diterjemahkan lalu dapat diubah untuk kemudian dibaca dengan suara hasil tiruan. 

Hasilnya? Kamu bisa membuat seseorang dapat mengatakan apapun yang kamu mau. Cukup masukan teks di aplikasi, tunggu sebentar, dan dengarkanlah hasil rekaman yang sangat mirip dengan suara orang aslinya. 

About author

Related posts
Game & Teknologi

Pakai Aplikasi Manajemen Waktu Terbaik, Biar Kamu Semakin Produktif

Game & Teknologi

Front End Developer vs. Back End Developer, Apa Sih Bedanya?

Game & Teknologi

Peluang Penggunaan Teknologi VR dan AR Untuk Bisnis

Game & Teknologi

Gimana Sih Cara Membuat Channel Telegram?

Leave a Reply

Your email address will not be published.