GenK LIFE

5 Aktivitas Seru untuk Pecinta Anime yang Bisa Kamu Lakukan Saat Jenuh

aktifitas seru untuk pecinta anime

Pecinta anime di Tanah Air jumlahnya meningkat drastis akhir-akhir ini. Hal itu dibuktikan dengan semakin bertambahnya klub-klub pecinta kartun asal Negeri Sakura di berbagai kota di Indonesia. Mulai dari newbie alias pemula hingga para penggemar stadium akut yang disebut wapanese. Nah, biasanya klub-klub pecinta anime ini punya jadwal kegiatan rutin berkumpul. Entah itu karena memang ada agenda dan momen spesial atau hanya acara kumpul-kumpul biasa sambil berdiskusi sambil tukar-tukaran koleksi. Meski kondisi tak memungkinkan untuk saling tertemu bertukar pikiran dengan sesama pecinta anime, tapi jangan keburu cemas dan sedih dulu, deh. Dengan 5 aktivitas seru untuk pecinta anime di bawah, kecintaan kamu terhadap anime bisa terobati. Penasaran? Keep on reading, ya!

‘Habisi’ Semua Judul Anime yang Mau Kamu Tonton

kegiatan pecinta anime

sumber: nihonggo.com

Wah, nggak ada kegiatan yang lebih seru dan menyenangkan untuk seorang pecinta anime selain menonton habis semua judul anime yang selama ini menanti untuk ditonton. Kalau sampai kehabisan judul anime yang bisa membantumu membunuh rasa bosan karena di rumah aja, coba deh, intip anime-anime masa kecilmu dulu. Kamu bisa kembali membuka kenangan dan bernostalgia dengan menonton anime-anime lawas lagi dari awal episode. Kalau masih kurang, kamu bisa beralih sejenak dengan membaca anime dalam versi cetak yang pastinya tetap seru.

Belajar Bikin Kaligrafi Jepang Sambil Cosplay

belajar kaligrafi jepang

sumber: learnjapanese.bfftokyo.com

Daripada bengong-bengong tanpa arti setelah kamu melahap habis semua judul anime musim ini, kenapa nggak coba mengasah keterampilanmu membuat kaligrafi Jepang? Aktivitas seru ini wajib banget untuk kamu masukkan ke dalam daftar to do list kamu sebagai seorang pecinta anime, GenK! Yuk, keluarkan kuas, tinta dan kertas kaligrafi Jepang, jangan lupa sambil cosplay atau cukup pakai kimono, lalu tulis huruf-huruf kanji dasar atau namamu. Untuk kamu yang udah pro, coba tulis kalimat motivasi bahasa Jepang yang bisa kamu pamerkan ke teman-teman di klub saat pandemi berakhir kelak. Siapa tahu dengan semakin terasahnya kemampuan kaligrafimu kamu bisa dapat job. Lumayan banget, kan? Kegiatan ini bisa menjadi bukti apakah kamu wibu sejati atau bukan, lho!

Baca Juga :   Ingin Membuat Anime? Yuk Pahami Perbedaan Anime dan Kartun

Rajut-Rajut Amigurumi yang Imut Menggemaskan

merajut amigurumi boneka anime

sumber: etsy.com

Kegiatan merajut Amigurumi ini bisa menjadi salah satu pelengkap aktivitasmu sebagai seorang pecinta anime, GenK. Merajut boneka Amigurumi pastinya sangat menyenangkan dan bisa dilakukan di rumah. Kamu cuma butuh benang rajut, crochet hook dan kesabaran. Dengan sedikit kreativitas, kamu bisa menciptakan boneka-boneka lucu menggemaskan seperti Artemis atau Luna dari anime Sailor Moon atau versi mini para Digimon dan lain sebagainya. Nggak cuma bisa dibanggakan sebagai koleksi unikmu saja, tapi kamu juga bisa memulai bisnis kecil-kecilan dengan kegiatan seru satu ini, lho.

About author

Related posts
GenK LIFE

Mengenal Diet Pegan, Tren Unik yang Lagi Hits di Tahun 2021

GenK LIFE

Sering Overthinking? Ini Tips Meditasi yang Ampuh Jaga Pikiranmu Tetap Fokus

GenK LIFE

Buat Yang Lagi Intermitten Fasting, Ini Dia Minuman Yang Boleh Dikonsumsi!

GenK LIFE

Gak Cuma Sakti di Film dan Manga, Ini Dia Fakta Mengenai Ninja!