GenK LIFE

7 Alasan Kenapa Cewek Harus Cobain Solo Travelling

alasan cewek solo travelling

Travelling menjadi salah satu hobi yang banyak digemari orang Indonesia. Zaman sekarang tak jarang kamu menemukan perempuan yang solo travelling ke berbagai penjuru dunia. Namun sebagian lainnya masih ragu-ragu untuk berangkat sendiri atau tidak, tentunya dengan berbagai alasan di belakangnya. Kamu termasuk yang mana nih? Kalau kamu masih ragu, di sini kami akan membagikan beberapa alasan kenapa cewek harus cobain solo travelling. Traveler cewek itu kece abis dan selama perjalanan bisa sekalian self-healing. Kalau gitu langsung saja kita simak beberapa alasannya berikut ini. 

Punya Waktu untuk Refleksi Diri

alasan cewek solo travelling

Selama perjalanan hanya berteman dengan diri sendiri (sumber: unsplash.com)

Saat pergi solo travelling siapa lagi temanmu kalau bukan dirimu sendiri. Duduk berjam-jam di kursi penumpang sambil melihat pemandangan yang terpampang di jendela bikin pikiranmu menerawang ke mana-mana. Bisa saja kamu jadi memikirkan tentang kehidupan, apa saja yang sudah kamu lakukan selama ini, resolusi hidup seperti apa lagi yang ingin kamu capai, dan masih banyak lagi. Manfaatkan momen ini untuk merefleksi diri selagi keluar dari rutinitas pekerjaan yang padat. 

Belajar Menikmati Waktu Sendirian

alasan cewek solo travelling

Jalan-jalan ke pusat perbelanjaan (sumber: unsplash.com)

Sebagian orang senang berkegiatan sendiri, tetapi sebagiannya tidak. Pendapat bertolak belakang ini biasanya disampaikan oleh orang dengan kepribadian introvert dan extrovert sesuai hasill tes kepribadian MBTI mereka. Pemikiran bahwa bepergian sendiri bakal terasa membosankan sepertinya harus segera disingkirkan nih, karena kenyataan justru berkata sebaliknya. Melakukan short escape dari rutinitas padat sehari-hari merupakan pilihan yang tepat. Carilah tempat yang kamu sukai untuk menghabiskan waktu sendirian. Misalnya pergi menjelajah ke Huta Siallagan di kawasan Danau Toba yang menyimpan banyak cerita atau sekadar menikmati indahnya pemandangan di sekitar danaunya.

Baca Juga :   Kenapa Milenial Hobi Travelling? Bukan Sekadar Tren Loh..
About author

Related posts
GenK LIFE

Buat Pecinta Tanaman, Ini Dia Tanaman Pembersih Udara yang Bikin Sehat!

GenK LIFE

Jangan Asal-asalan! Ini Kriteria Jas Untuk Dipakai di Hari Pernikahan!

GenK LIFE

Tren Influencer Fatigue Meningkat, Kenapa Konsumen Mulai Bosan dengan Influencer?

GenK LIFE

Ini Dia Hal Yang Harus Diperhatikan Setelah Mulai WFO!