Game & Teknologi

Lifehacks Algoritma Instagram Reels yang Wajib Diketahui Marketer Tahun 2021

Well, siapa sih, yang nggak mau berkembang di Instagram, mengingat Instagram adalah salah satu platform media sosial ini yang paling populer sejak beberapa tahun terakhir menawarkan beberapa fitur barunya, seperti Instagram Reels. Nah, algoritma Instagram Reels adalah hal yang harus banget kamu kuasai, lho, GenKs.

Kenapa? Alasannya tentu karena Instagram reels merupakan salah satu aplikasi dengan pertumbuhan paling pesat sejak diluncurkan secara global pada Agustus 2020 lalu. Yuk, intip semua hal yang perlu kamu ketahui tentang algoritma Reels berikut ini:

Gimana, sih, Cara Algoritma Instagram Reels Bekerja?

alogaritma instagram reels

Sumber Gambar : motioncue.com

Sebenarnya, masih jadi misteri tentang gimana cara algoritma Reels itu bekerja. Apalagi kalau itu kaitannya dengan apa saja yang muncul sebagai konten yang disarankan atau konten-konten yang muncul di tab Reels Explore.

Tapi, GenKs, baru-baru ini di postingannya, Instagram ngasih bocoran seputar algoritma yang rencananya nggak akan memprioritaskan konten yang terlihat sebagai konten yang didaur ulang dari aplikasi lain, seperti TikTok, dan juga konten-konten video kualitas rendah.

Yups, Instagram mengungkapkan pihaknya bakalan merancang agar konten yang punya watermark atau logo aplikasi lain nggak bisa lagi kamu temui di tab Instagram Reels, guys.

Dengan kata lain, dalam beberapa waktu ke depan, konten yang nge-blur atau konten buatan aplikasi lain nantinya bakal lebih susah ditemukan oleh user di Instagram. So, hasilnya kamu nggak akan dapetin banyak view, deh.

Instagram juga mengonfirmasi dalam postingan mereka, algoritma Reels akan lebih memprioritaskan jenis konten yang menghibur, lucu dan menarik untuk muncul di daftar video Instagram Reels yang recommended.

Bocoran Cara Nge-Hack Algoritma Instagram Reels

algoritma Instagram Reels

Sumber Gambar : trailtimes.ca

Nah, sekarang kamu udah tahu apa aja yang lebih disukai oleh algoritma Reels. So, dengan informasi di atas kamu bisa memperbaiki strategi marketing online untuk meraup keuntungan lewat konten di Reels.

Ada sedikit bocoran, nih, GenKs, dari Instagram untuk kamu yang masih bingung tentang apa yang harus di-posting di Instagram Reels:

  1. Pastikan kamu bikin konten video Reels yang menghibur dan menyenangkan. Misalnya konten-konten yang menarik perhatian, lucu atau berisi kejutan-kejutan seru yang fun.
  2. Buatlah konten yang menginspirasi, yakni video tren terbaru yang bisa diikuti dengan mudah oleh para user Instagram Reels lainnya.
  3. Tambahkan kreativitas, seperti dengan memakai filter, efek kamera atau pun teks.
  4. Gunakan video vertikal.
  5. Pakai musik dari perpustakaan Instagram, atau kamu juga bisa memakai audio asli buatanmu sendiri atau musik yang ada di Reels.
  6. Cobalah sesuatu yang baru! Just be yourself, dan lihatlah apa yang cocok buatmu.

Larangan Instagram untuk Menaklukkan Algoritma Reels

algoritma Instagram Reels

Sumber Gambar : beebom.com

Selain gimana triknya agar bisa menaklukkan algoritma Instagram Reels, di bawah ini adalah beberapa hal terlarang yang harus banget kamu hindari saat akan bikin konten video singkat Reels, guys:

  1. Konten video berdurasi singkat dengan resolusi rendah yang nge-blur.
  2. Video hasil recycle dari aplikasi lain atau video yang ada watermark aplikasi lain.
  3. Unggahan yang di-post dengan bingkai atau border di sekeliling video.
  4. Sebagian gambar tertutup teks.
  5. Nggak memenuhi syarat dari Instagram’s Community Guideline.

Kunci agar kamu bisa menaklukkan algoritma Instagram Reels sebenarnya gampang banget, asal kamu mengikuti tips di atas, kamu bisa banget nge-hack algoritma Instagram, menjangkau audiens baru dan yang nggak kalah penting, meningkatkan jumlah follower-mu di Instagram, GenKs!

About author

Related posts
Game & Teknologi

Ini Dia Website Penyedia Template Video Terbaik Yang Harus Kamu Tahu!

Game & Teknologi

Cara FYP Tiktok yang Wajib Kamu Cobain!

Game & Teknologi

HP Gak Bisa Nge-charge? Coba Cara Ini!

Game & Teknologi

Ini Dia Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Jepang!