Game & Teknologi

Cara Kerja Algoritma Instagram di Tahun 2020, Wajib Tahu!

Cara-kerja-Algoritma-instagram-di-tahun-2020

Bagi generasi muda, Instagram adalah platform yang bisa kamu manfaatkan buat berbagi gambar dan video seru. Nah, selain itu, kamu juga bisa menjadikannya sebagai platform gratis buat mempromosikan usahamu, lho. Tapi, untuk itu kamu wajib menguasai cara kerja algoritma Instagram. Tiap saat, algoritma aplikasi ini memang terus berubah. Supaya usaha promosimu lancar dan tepat sasaran, kamu wajib tahu cara kerja algoritma Instagram di tahun 2020. Yuk, simak bareng!

Apa Sih, Algoritma?

apa-itu-algoritma-instagram

Ilustrasi tampilan Instagram (Sumber: ucare.inhersight.com)

Saat kamu duduk di bangku sekolah, pastilah pernah belajar tentang algoritma. Algoritma adalah satu set rumus perhitungan yang digunakan buat menyelesaikan masalah dan memberikan solusi yang akurat. Di dunia nyata, banyak banget media sosial yang menggunakan sistem algoritma ini. Termasuk, platform Instagram favoritmu. Dengan menggunakan algoritma, feeds Instagrammu bakal menampilkan konten-konten yang sesuai dengan minat, aktivitas, dan interaksi selama berada di dalam aplikasi tersebut.

Seberapa Sering Cara Kerja Algoritma Instagram Berubah?

perubahan-algoritma

Ilustrasi aplikasi Instagram (Sumber: slashgear.com)

Kamu mungkin mengira kalau algoritma Instagram bakal berubah setiap minggu. Padahal, kenyataannya nggak demikian. Perubahan algoritma media sosial ini didasarkan lewat seberapa banyak data yang diperoleh setiap menit. Bayangin, deh! Sistem algoritma itu menggunakan teknologi AI atau mesin pintar buat mempelajari pola perilaku atau konten-konten trending, yang kemudian disajikan buat kamu.

Jenis-Jenis Algoritma Instagram Inti

jenis-algoritma

Ilustrasi jenis algoritma (Sumber: scenicsuitcase.com)

Instagram punya 2 jenis sistem algoritma yang biasa dipakai. Sistem algoritma tersebut terbagi jadi dua, yaitu: news feed algorithm dan stories algorithm. Buat mengetahui keduanya, kamu bisa baca ulasan lebih detailnya berikut ini.

Baca Juga :   Cara Menambah Follower Instagram secara Organik, Nggak Perlu Pakai Iklan
About author

Related posts
Game & Teknologi

Pengen Merubah Foto Jadi Anime? Coba Aplikasi Ini!

Game & Teknologi

Punya Masalah Susah Tidur? Ini Dia Aplikasi Untuk Atasi Insomnia!

Game & Teknologi

Pakai Chipset Snapdragon, Ini dia 5 Smartphone Nokia Terbaik

Game & Teknologi

Rekomendasi Software Rekam Layar PC Terbaik Untuk Bantu Live streaming Kamu!